Video Pencapaian Pariwisata Resmi Diunggah Kemenpar

0
254
Perencanaan infratruktur Mandalika Resort yang mendapat perhatian di era Jokowi-JK ini. (foto: www.itdc.co.id)

Kementerian Pariwisata baru saja  mengunggah video pencapaian pariwisata di era Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Apa saja yang telah dicapai? Video berdurasi 1 menit ini diunggah dalam Instagram resmi Kementrian Pariwisata (kemenpar), dan langsung mendapat sambutan luar biasa.

Demikian berita yang bersumber dari detik.travel.com mengenai video kemajuan pariwisata Indonesia yang menakjubkan ini. Videonya sendiri ditampilkan dengan menarik dan jelas.

“Pariwisata bergerak cepat! Melompat tajam, menggunakan global standard! Dunia usaha dan investasi mulai melirik opportunity sektor yang oleh Presiden Jokowi ini sudah ditetapkan sebagai core economy dan leading sector ini. Menpar Arief Yahya menyebut: Persaingan ke depan, yang cepat mengalahkan yang lambat, bukan yang besar mengalahkan yang kecil,” seperti yang ditulis dalam caption video tersebut.

Di awal video, terdapat kutipan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang mengatakan, “Untuk Indonesia, Pariwisata sebagai penyumbang PDB, Devisa dan lapangan kerja yang paling mudah dan murah.”

Seperti di tahun 2016, penerimaan devisa naik 11% dari tahun 2016. Dari sebelumnya 12/226 menjadi 13.568 USD. Pertumbuhan wisatawan mancanegara ke Indonesia per bulan Januari hingga Agustus 2017 juga meningkat sebesar 25,68%. Di mana menjadi yang paling tinggi 4 kali lipat di antara ASEAN dan dunia.

Kemudian, pada tahun 2016 ‘Wonderful Indonesia’ juga mendapatkan 46 penghargaan dari 22 negara. Seperti dari media Travel Adventure dan Travel Weekly Asia.

Video promosi pariwisata Indonesia juga menjadi ‘The Best Video and People Choice Awards’ oleh UNWTO, diiringi dengan penobatan Indonesia sebagai salah satu dari 20 negara yang berkembang pesat di bidang destinasi pariwisata dari media The Telegraph. Salah satu yang juga patut dibanggakan adalah branding Wonderful Indonesia yang pasing peringkat 47 dari 141 negara di tahun 2015 lalu. Di tahun-tahun sebelumnya, Indonesia belum memasuki peringkat tersebut.

Hal ini juga dibarengi promosi Wonderful Indonesia di berbagai negara seperti di Australia, Korea Selatan, Eropa, Inggris bahkan di AS. Salah satunya adalah banner yang terpasang di Times Square, New York, AS.

Mulai tahun 2014, ’10 Destinasi Pariwisata Prioritas’ juga diluncurkan. Beberapa wilayahnya meliputi Danau Toba, Tanjung Lesung, Ranjung Kelayang, Borobudur, Kepulauan Seribu, Bromo, Wakatobi, Mandalika Morotai dan Labuan Bajo.

Kemenpar juga memberikan video lengkapnya lewat platform YouTube berisi berbagai pencapaian pariwisata Indonesia selama 3 tahun terakhir. Di Instagram, banyak yang memberikan komentar positif. Nah, silahkan saja simak di;

LEAVE A REPLY