Tren Foto Pre-Wedding yang Cinta Indonesia

0
1041
Cinta Indonesia lewat pemilihan lokasi pre-wedding di Pulau Gusung Perak, Jakarta. (foto: rentalspeedboat.wordpress.com)

Tren foto pre-wedding telah mengalami pergeseran, dari yang biasanya serba mewah di luar negeri dengan latar dan gaun yang menguras kantong, kini tema tersebut mulai tergantikan dengan segala sesuatu yang bertema Indonesia. Hal ini diungkap Ayundha Wardhani dalam www.cnnindonesia.com, Project Lead pameran pernikahan Bridestory yang bulan Juli lalu  yang berlangsung di Indonesia Center Exhibition (ICE), BSD, bahwa tren foto akan kembali ke kekayaan budaya dan pemandangan Indonesia.

Destinasi favorit calon pengantin jika dipantau dari para vendor yang membuka booth di pameran, merujuk pada Sumba, Lombok, Bali, Danau Toba hingga destinasi lain di Indonesia. Sementara destinasi luar negeri akan memakan banyak biaya, destinasi ini justru lebih terjangkau dengan mata uang yang sama. Calon pengantin bisa menyimpan biaya untuk keperluan pernikahan yang sesungguhnya, dekorasi, katering, dan sebagainya.

Pre-wedding yang sangat Indonesia, di Jembatan Ampera, Palembang, dengan pakaian adat yang khas. (foto: www.duaarts.photography)

Untuk konsep sendiri, kebanyakan pasangan calon pengantin memang menginginkan konsep pre-wedding yang unik dan berkesan. Maka kini mulai banyak pasangan yang memakai  ‘Thematic Concepts Shoots’ atau ‘Korean Concept Shoots’ yang meniru adegan-adegan drama Korea, demikian menurut hartonomall.com. Nah, latar belakang wisata Indonesia memperkuatnya, menjadi lebih dramatik.

Namun, meski menggunakan gaun pengantin internasional, latar lokasi pemandangan Indonesia justru bisa saling melengkapi, malahan menjadi paduan kekayaan budaya yang unik, berkarakter, dan penuh keindahan. Unsur tradisional akan semakin kuat, jika calon pengantin memilih pose pre-wedding dengan baju adat. Pastinya, dengan latar belakang pemandangan indah Indonesia yang kaya, karakteristik foto pre-wedding Anda akan semakin kuat saja.

Suasana pre-wedding di Batu Payung, Lombok yang dramatik. (foto: indonesiatripcanvas.com)

Apalagi bila pasangan calon pengantin adalah traveler yang termasuk doyan berwisata. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk sekaligus melakukan wisata bersama, dengan dana yang bisa diatur kehematannya.Anda dapat bersenang-senang selagi pemotretan, sedikit refreshing  atau jeda menjadi perlu akibat stres dalam persiapan pernikahan Anda. Bagi pasangan calon pengantin kekinian, foto ‘instagrammable’ memang saat ini amatlah penting.

Pemotretan pre-wedding adalah kesempatan bagi Anda dan calon pasangan untuk menggambarkan kisah cinta yang tentunya unik dan tersendiri. Buatlah momen yang kelak bisa menjadi sebuah sejarah bagi Anda dan pasangan yang bisa diceritakan ke anak cucu. Sungguh membanggakan bila bisa mengabadikan keindahan alam budaya Indonesia yang telah menjadi tren pre-wedding masa kini.

LEAVE A REPLY