10+ Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang Terbaru

TravelTodayIndonesiaSemarang, kota yang mempunyai sejarah yang paling panjang. Kota yang mempunyai beragam jenis tempat wisata. Lawang Sewu, sebuah tempat wisata yang paling populer sampai ke penjuru dunia. Sekarang semarang mempunyai banyak tempat wisata baru yang sedang hits di semarang ini. Berikut merupakan 13 Tempat Wisata di Semarang yang Murah dan Rekomended Untuk Didatangi.

1. Cimory On The Valley

Cimory On The Valley

Cimory sendiri memang telah mempunyai nama sebagai pemroduksi yogurth berkualitas yang diproses dari peternakan mereka sendiri. Pinternya kembali mereka meningkatkan upayanya dengan buka restoran yang menyatukan dengan tempat makan, tempat bermain anak dan wisata ke peternakan mereka. Nah Cimory On The Valley Semarang sebagai restoran ke-2 yang dibuka dari keseluruhan 3 restoran yang telah ada sekarang ini.

Dari ke-3 restoran Cimory yang telah ada, Cimory On The Valley Semarang berikut yang paling lengkap. Jikadi Cimory Riverside, mini zoo-nya belum jadi seutuhnya alias belum jadi 100% jadi masih tidak cukup asyik untuk didatangi. Nah di Cimory On The Valley ini semua sarananya sudah ready dan pasti sudah siap untuk dicicipi beberapa pengunjung satu diantaranya seperti mini zoo, playground kids dan ada banyak kembali yang lain. Harga tiket masuk Cimory On The Valley termasuk cukuplah murah dan dapat dijangkau.

2. Dusun Semilir Semarang

Dusun Semilir Semarang

Dusun Semilir ini cuma sebuah nama tempat wisata saja, tetapi luasnya dapat di ngomong sama dengan desa/dusun umumnya. Di saat yang kedepan tempat wisata ini akan jadi one setop travel destination karena memiliki tempat makan, restoran, food court, glamping tempat, dan lain-lain. Tetapi yang telah dibangun di tempat wisata ini baru tempat jajan, food court, dan tempat oleh-olehan yang saat ini mulai bekerja. Ya walapun baru itu tempat ini telah banyak di datangi oleh wisatawan.

Tempat wisata Dusun Semilir ini mempunyai arsitektur atau bentuk bangunan yang spesial dan tentu saja benar-benar menarik. Ada beberapa berita berkenaan tempat wisata di Semarang ini jika nanti tempat wisata Dusun Semilir bisa menjadi ikon baru dari Kota Semarang Jawa tengah. Tempat wisata ini terletak benar-benar setrategis karena tidak ada di tempat yang padat lalulintasnya. Kata dari Dusun Semilir dapat di definisikan sebagai Dusun Sejuk. Bila kalian ingin bertandang ke sini akan di suguhi panorama alam perdesaan tetapi fasilitas di tempat ini dapat di ngomong cukup lengkap loh rekan-rekan.

3. Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman Bunga Celosia Bandungan

Di tempat wisata ini Anda bisa mendapati beragam bentuk miniatur seperti bangunan tempat tinggal belanda, menara, kincir angin dan ada banyak kembali yang lain. Bangunan-bangunan itu tentu saja sebagai spot untuk berpose selfie yang tentu saja sangat Instagramble. Jadi tidak bingung bila banyak wisatawan yang tiba ke tempat wisata di Semarang ini umumnya utuk cari spot photo saja.

Belakangan ini memang Taman Bunga Celosia menambahkan sarana-fasilitas baru diantarantya yakni taman lampion dan spot photo lampu yang berwarna-warna yang tentu saja akan menambahkan cantik tempat wisata ini. Photo dari keelokan lampion taman celosia ini telah menyebar di sosial media khususnya Instagram yang membuat tempat ini kembali trending kembali karena photo itu.

Tidak cuma keelokan dari bunga dan bangunannya saja sebagai maghnet perhatian di Taman Bunga Celosia ini tetapi harga tiket masuknya yang dapat disebut lumayan murah dan dapat dijangkau untuk semua kelompok, dan beragam jenis fasilitas telah ada di tempat wisata yang ini. Ini tentu saja jadi nilai lebih dari tempat wisata di Semarang ini.

4. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

Umubul Sidomukti Semarang sendiri sebagai tujuan wisata terkenal di lereng Gunung Ungaran Semarang. Kemungkinan banyak yang menduga jika Umbul Sidomukti ini sama dengan Umbul Ponggok yang ada di Klaten karena keduanya sama namanya umbul. Sebetulnya memang nyaris serupa namun tetap berlainan, ketidaksamaanya yakni di Umbul Sidomukti sarananya lebih lengkap dan ungul dibanding dengan Umbul Ponggok. Bahkan juga Umbul di Semarang ini bukan hanya sediakan wisata alam saja, tetapi sediakan beragam sarana permainan hebat yang tentu saja sayang untuk Anda terlewat.

Sama seperti dengan objek wisata yang lain yang ada di Kota Semarang, Umbul Sidomukti Bandungan juga dibanderol dengan harga yang relatif dapat dijangkau dan dapat disebut ukup murah untuk tempat wisata seperti umbul sidomukti ini. Harga tiket masuk umbul sidomukti ini dapat disebutkan tambah murah bila Anda mendatanginya bersama kelompok dan pasti anda membeli tiket yang kelompok. Memang harga tiket kelompok semakin lebih murah dibanding dengan tiket perseorangan.

5. Wisata Ayana Gedongsongo

Wisata Ayana Gedongsongo

Ayana Gedongsongo sebagai salah satu berbagai tempat wisata baru yang ada di Semarang. Tempat wisata ayana gedongsongo belakangan ini banyak didatangi beberapa wisatawan karena memiliki tempat yang unik dan instagramable. Tempat wisata di Semarang ini mulai dibuka untuk umum semenjak tanggal 11 Juni 2018 loh ya. Karena mempunyai ide yang unik dan mengundang perhatian, tempat ini banyak didatangi oleh beberapa wisatawan karena mempunyai ide yang unik itu.

Tempat wisata di Semarang ini sebagai tempat wisata modern yang sangat sayang untuk dilewati. Di lokasi tempat wisata baru Semarang ini mempunyai beragam spot photo kece dan Instagramable. Pengurus tempat wisata itu menyengaja memadankan beragam pengembangan baru di bagian wisata modern dengan panorama dan suasana alam yang cantik ciri khas pegunungan. Dengan Harga Tiket Masuk Ayana Gedongsongo Semarang yang dapat disebut murah dan akses yang gampang diharap bisa menjadi daya tarik tertentu untuk beberapa wisatawan.

6. Sunrise Hill Gedong Songo

Sunrise Hill Gedong Songo

Selain menyajikan panorama alam yang cantik, beragam spot photo yang Instagramable berada di tempat wisata ini, seperti rumah kebalik, tiruan bangunan luar negeri, kincir angin, rumah papua, tiruan presiden, tiruan gorila, dan ada banyak kembali yang lain. Pengunjung bisa berpose memakai baju tradisi ciri khas dari Jawa dan memakai kimono seperti warga Jepang lengkap dengan latar bunga sakura. Ada spot photo ala-ala Tiongkok dan Korea.

Nah untuk Anda yang bawa buah kesayangan jangan cemas, Sunrise Hill Gedong Songo Semarang ini sediakan tempat bermain untuk anak-anak alias Playground yang pasti nyaman dan aman dipakai untuk bermain si buah kesayangan. Permainan anak-anak lengkap ada di sarana ini, jadi sang kecil tidak akan dibikin jemu jika dibawa berekreasi di tempat wisata Sunrise Hill Gedong Songo Semarang.

7. Eling Bening

Eling Bening

Tempat wisata Eling Bening ini memakai ide yang tentu saja lebih modern pada letak atau pengaturan bangunan wisatanya. Eling Bening sebagai tempat wisata alam yang kerap di datangi oleh wisatawan yang berada di sekitaran Semarang dan Jawa tengah. Tempat wisata di Semarang ini berlainan dengan yang lain karena ide dari ariteknya itu benar-benar modern sekali dibandingkan dengan tempat wisata alam yang lain dengan umumnya mengangkat ide tradisionil.

Dari tempat ini kalian dapat menyaksikan panorama berbentuk Danau Rawa Pening dan bentangan sawah yang paling luas. Selain itu wisatawan yang ada di Eling Bening ini bisa juga menyaksikan panorama gunung Merbabu, Andong, Telomoyo serta kebun kopi yang ada di dekat tempat wisata itu. Tempat wisata ini bangunannya di tata dengan sebegitu rupa dan minimalis hingga berkesan benar-benar bagus dan jadi daya tarik wisatawan tertentu.

8. Saloka Park

Saloka Park

Saloka Park ini sebagai sebuat tempat wisata alternative yang disebut tempat wisata ter istimewa di Jawa tengah yang sekarang sudah siap untuk di datangi loh rekan-rekan. Nama dari tempat wisata ini yakni Saloka di inspirasi untuk mengusung budaya lokal asli indonesia yakni Legenda Rawa Pening.

Bangunan ini di dirikan di atas tempat selebar 18 Ha. Saloka Park sebagai tempat tujuan wisata baru yang ada di Jawa tengah dan jadi taman wisata di Jawa tengah tentu saja mempunyai sarana yang hebat. Sarana di Saloka Park ini lebih kurang sejumlah 25 sarana hebat.

9. Desa Wisata Kementul

Desa Wisata Kementul

Desa Wisata Kemetul masih kental dengan aturan kepribadian dan norma Jawa. Ini terlihat dari kegiatan penduduknya sendiri, yang sampai sekarang ini masih melestarikan budaya tradisi yang berada di Desa ini. Di kehidupan setiap hari, setiap pribadi dalam warga masih berlaku santun sopan, dan baik pada yang lebih tua atau pada sama-sama. Selain itu, ada banyak ketentuan bersama yang memiliki sifat larangan untuk lakukan tindakan yang menyalahi ungguh-ungguh atau nilai kesopanan atau kepribadian.

Selain keyakinan yang berkembang dan menempel dalam masyarakat, desa ini mempunyai banyak kekuatan. Kekuatan yang berada di Desa Wisata Kemetul yang pertama bisa disaksikan dari keelokan alam seperti panorama dari pucuk bukit¸ persawahan, atau suasana sunrise yang bisa dicicipi pada pagi hari. Yang ke-2 bisa disaksikan dari daya tarik wisata budaya dan kerajinan seperti merti desa, sadranan, dawuhan, uberkali, dan ada banyak kembali. Dan yang ke-3 ada support pada industri di bagian pariwisata, seperti membuat lapangan kerja yang baru, tingkatkan keproduktifan industri rumah tangga dan kerajinan hingga secara automatis akan membuat SDM yang berkualitas di bagian pariwisata.

10. Watu Gajah Park

Watu Gajah Park

Watu Gajah Park sendiri dibuka secara resmi di bulan juni 2018 untuk umum. Semarang memang populer akan wisatanya yang bermacam, termasuk Watu Gajah Park yang telah membuka untuk umum mulai dari 3 Juni 2018 ini. Meskipun sampai sekarang ini masih juga dalam tahapan pembangunan, tetapi faksi pengurus telah membolehkan ke beberapa wisatawan agar bisa mendatanginya bersama dengan keluarga atau teman dekat.

Watu Gajah Park Semarang sebagai salah satunya tempat wisata keluarga baru yang ada di Semarang. Nama dari Watu Gajah Park diambil karena ada batu besar di lokasi sebagai asal nama dari Dusun Watu Gajah. Saat Anda masuk tempat wisata Watu Gajah Park ini akan disongsong dengan gapura yang di kanan kirinya berbentuk patung gajah yang cukup besar. Ada beragam sarana, dan spot photo unik dan bagus yang jangan untuk dilewati. Harga tiket masuk watu gajah park dapat disebut lumayan murah dan dapat dijangkau untuk semu akalangan dan sarananya cukup lengkap.

11. Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng ini mempunyai beragam fasilitas dan beragam jenis kegiatan yang dapat dilaksanakan wisatwan bila berkunjung tempat wisata di Semarang ini. Fasilitas yang dijajakan di tempat ini yakni Restaurant, Billiard, Resord Keluarga, Outbound, ATV Karaoke, Gathering, Gedung Pertemuan, Kuda Wisata, sampai pasar buah ada di tempat wisata ini. Di Taman Wisata Kopeng ini ada pusat souvenir atau oleh-olehan yang dapat kalian membeli untuk kenangan.

Bila kalian ingin memicu adrenalin tempat wisata ini sediakan sarana flying fox dengan tinggi lebih kurang 12 meter dan ada flying fox dengan tinggi 6 meter untuk anak-anak. Sarana untuk anak yang lain yang ada di Taman Wisata Kopeng ini yakni Spider Jumper, Lorong Menggantung, Trampolin Jala, Panjat Pinang, dan ada banyak yang lain. Di tempat ini ada fasilitas Outbond dan berenang dan ada pemondokan. Bila kalian ingin berwisata ke Taman Wisata Kopeng jadi tidak perlu disangsikan kembali ya.

12. Lawang Sewu

Lawang Sewu

Lawang Sewu ini mempunyai arsitektur yang paling istimewa dan mempunyai kesan tertentu untuk wisatawan yang bertandang di tempat ini. Pada malam haripun tempat ini tidak sepi loh rekan-rekan, wisatawan yang tiba pada malam hari juga cukup banyak. Keelokan pada malam hari di Lawang Sewu ini benar-benar memesona karena cahaya lampu tersorot antara gelapnya malam. Disekitaran Lawang Sewu ini juga di penuhi wisatawan yang ada sekedar duduk di trotoar sambil berpose selfi dan dalam tempat ini juga tetap ramai.

Saat ini bila teman-temani ingin bertandang ke Lawang Sewu kalian akan mendapati banyak sejarah yang ada di bangunan ini berkenaan perubahan kereta di indonesia. Tempat ini memberi info tentang kereta yang pertama kalinya berada di indonesia sampai kereta yang paling akhir di indonesia.

13. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa ini mempunyai koleksi lokomotif up minimal lebih kurang sejumlah 22 buah yang saat ini sudah di pensiunkan. Lokomotif up itu dibuat sekitaran tahun 1891 sampai 1928. Salah satunya lokomotif itu yang kerap di kenali yakni Lokomotif CC50 yang dibuat sekitaran tahun 1927. Lokomotif ini dahulunya sebagai lokomotif yang paling lincah antara yang lain karena sanggup tempuh lajur pegunungan yang memiliki medan yang menajak dan berliku-liku.

Di Museum Kereta Api Ambarawa ini ada juga lokomotif yang di fungsikan loh rekan-rekan tapi di fungsikan untuk wisatawa yang tiba bertandang di tempat ini di akhir minggu. Lokomotif yang di fungsikan ini mempunyai 2 biji yang diberi nama Kereta Api Uap bergerigi B25 02 dan B25 03. lokomotif ke-2 nya ini dipakai untuk paket wisata di Museum Kereta Api Ambarawa ini dengan jalur Ambarawa – Bendon yang jaraknya lebih kurang sekitaran 9 KM. Kereta ini mempunyai gerbong penumpang dengan dinding kayu dan tidak di melengkapi dengan kaca jendela. Jalur yang satunya kembali dari Ambarawa – Tuntang yang jaraknya lebih kurang 10 Km lebih jauh sedikit dibandingkan dengan Jalur Lokomotif yang pertama. Jalur lokomotif ke dua ini mempunyai panorama yang paling cantik yakni panorama Danu Rawa Pening.

Nah demikian tentang 13 Tempat Wisata di Semarang yang Murah dan Rekomended Untuk Didatangi. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna untuk Anda dan jangan lupa untuk sharing artikel ini supaya lebih berguna kembali. Terima kasih.

Jelajahi indahnya alam Indonesia. Cari beragam spot wisata, kuliner, tips dan pengalaman liburan tak terlupakan di traveltodayindonesia.com.

Leave a Comment