9+ Rekomendasi Tempat Wisata di Malang Terbaru

TravelTodayIndonesiaJika sudah mengulas masalah liburan, tentu menjadi satu diantara destinasi wisata favorit untuk didatangi. Selain situasinya yang ngangenin, tempat wisata di Malang ada juga sangat banyak, sehingga kamu tidak akan kekurangan gagasan wisata saat liburan ke kota di Jawa Timur ini.

Apa lagi jika berliburnya bersama keluarga, sepertinya kota Malang betul-betul jadi tempat yang pas. Karena, banyak taman wisata keluarga sampai beberapa tempat hebat yang lain yang sayang sekali jika sampai kelewatan.

Nah, apa sih yang harus banget didatangi saat berkunjung ke Batu Malang?

1. Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang

Museum Angkut ini sebagai tempat wisata modern dan sebagai museum transportasi. Museum ini berada 20 Km dari pusat Kota Malang dan memiliki luas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman. Museum Angkut ini mempunyai koleksi lebih kurang sekitaran 300 koleksi tipe angkutan transportasi dari jaman dulu sampai modern. Museum ini mempunyai design atau mode bangunan dari benua Asia, Eropa sampai Amerika yang terdiri dari beberapa zone yang dekornya dengan Setting Landscape.

Di Museum Angkut ini pada zone eropa di setting seakan-akan ada di jalanan beberapa kota yang ada di prancis yang dihias beberapa mobil kuno eropa. Dan di zone Sunda Kelapa dan Batavia yang tempat ini sebagai tiruan dari Dermaga Sunda Kelapa dan di hias oleh beberapa alat transportasi seperti becak dan miniatur kapal, alat transportasi ini sebagai transportasi kuno.

Museum Angkut ini selain mempunyai beberapa mobil kuno mempunyai mobil listrik Tucuxi yang dahulunya punya bekas mentri Dahlan Iskan. Di lantai 3 gedung Museum Angkut ini ada sarana Fight Simulator. Museum ini diatur oleh Jawa Timur Park Grup.

2. Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul

Saat ini banyak desa di wilayah malang yang dijadikan tempat wisata. Salah satunya Desa Wisata di Malang ini yang saat ini kembali hits dan terkenal banyak wisatawan yang mendatanginya yakni Desa Wisata Pujon Kidul. Tempat Desa Wisata ini memiliki jarak sekitaran 30 km dari pusat perkotaan malang. Ada di tempat daratan tinggi membuat desa wisata pujon kidul ini udaranya begitu sejuk dan pemadangan alamnya yang asri.

Desa Wisata Pujon Kidul merupakan sebuah tempat wisata yang pantas untuk dihargai karena kreasi beberapa pengurus tempat wisata itu yang dapat mengoptimalkan kekuatan yang ada hingga membuat keelokan tertentu dan dari sisi keelokan alam sekitaran yang paling memberikan dukungan. Jadi tidak bingung bila Desa Wisata Pujon ini sebagai salah satunya tempat wisata favorit di Kota Malang.

Kegiatan hebat yang dapat wisatawan kerjakan di Desa Wisata Pujon Kidul ini sangat banyak. Salah satunya yakni kalian dapat naiki ATV sekitar 10 kali perputaran dan memakai motor trail sekitar 7 kali perputaran. Untuk wisatawan yang menyukai dengan hoby olahraga ekstrim ini tentu saja kalian harus mencoba. Kalian bisa juga naiki kuda sekalian nikmati panorama alam, tentu saja akan mempunyai kesan tertentu. Bila kalian ingin yang lebih hebat kembali yakni dengan coba naiki jeep tempur yang hendak bawa kalian melingkari Desa Pujon Kidul.

Desa Wisata Pujon ini mempunyai tempat untuk berpose selfi yakni sebuah taman yang dapat kalian cicipi untuk menyaksikan Sunrise. Tempat ini namanya Bukit Amping. Wisatawan bisa juga nikmati keelokan pegunungan yang ada di sekelilingnya salah satunya yakni Gunung Arjuna yang membubung tinggi ke atas di samping timur laut dan Gunung Kawi dan Gunung Kelud yang ada di samping Selatan. Nah di tempat wisata desa pujon kidul ini ada sebuah Kafe Sawah sebagai tempat favorit di tempat wisata ini. Karena tidak biasa Kafe ini berada di tengah tempat persawahan.

3. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise

Bila awalnya di Kota Malang populer dengan tempat wisata cantiknya yakni Batu Night Spectakuler (BNS) yang menyajikan kemerlap lampu beragam warna yang elok, sekarang datang wisata baru di Malang dengan ide sama yakni Malang Night Paradise. Wisata malam di Malang yang mulai dibuka di bulan Juni 2017 lalu ini jadi sasaran beberapa wisatawan yang liburan di malang.

Malang Night Paradise ini sebagai salah satunya objek wisata malam di Kota Malang Jawa Timur yang sampai saat ini masih ramai didatangi oleh beberapa wisatawan. Taman ini sebagai dari hasil peningkatan dari Hawai Waterpark yang memiliki arti ke-2 tempat wisata itu ada dalam lokasi yang serupa. Di siang hari tempat ini ialah Taman Hawai Waterpark tapi bila saat malam hari taman beralih menjadi Malang Night Paradise yang diatur oleh PT Adikara Citra Era.

Malanng Night Paradise ini memiliki ide yang serupa seprti Monumen Jogja Lagi yang berada di Yogyakarta. Taman yang ini bagus sekali perhatian beberapa wisatawan ditambah lagi bila disaksikan dari sisi perannya yang memadankan beragam faktor seni, pembelajaran, dan tehnologi. Selain itu hal yang membuat tempat ini memikat buat didatangi wisatawan yakni jumlah fasilitas pembelajaran yang begitu banyak yang sudah dibuat oleh pengurus tempat wisata itu. Selain itu harga tiket masuk atau HTM Malang Night Paradise ini cukup dapat dijangkau dan dapat disebut lumayan murah.

4. Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark Malang

sekarang kota malang makin meningkatkan pengembangan untuk selalu memberi yang terbaik akan lokasi wisata untuk perkembangan pariwisatanya. Liburan ke Kota Malang akan makin lengkap bila dengan keluarga berekreasi ke salah satunya tempat permainan air paling besar dan paling favorit di kota ini. Hawai Waterpark Malang sebagai tempat wisata bermain air dengan bermacam aktivitas sarana hebat dan menarik yang lain.

Wisata air Hawai Waterpark Malang dibuat di atas tempat dengan luas lebih kurang sekitaran 28.000 meter persegi. Hawai Waterpark Malang ini memberikan warna baru pariwisata di kota Malang khususnya wisata air dan sekalian sebagai wisata air paling besar di malang. Di wisata air malang ini, tentu saja pengunjung akan berasa kerasan dan nyaman karena fasilitas yang ada di sini cukup lengkap dan servis yang terbaik untuk pengunjung. Bukan tanpa argumen kembali, bila Hawai Waterpark Malang ini jadi incara beberapa pelancong di Jawa Timur khususnya malang.

Udara Waterpark Malang ini mempunyai beragam sarana permainan air yang hebat salah satunya yakni Hawai Water House, Waikiki Beach, Waimea Stream River, Rainbow Fall, Mavi Island, Akaolu Pool, Ekolu Slide, Hula-hula Slide, Wailele Slide, Water Plaza dan ada banyak kembali yang lain. Selain mempunyai beragam sarana permainan air yang tentu saja hebat, Harga Tiket Masuk Hawai Waterpark ini termasuk cukuplah murah untuk sekelas tempat wisata ini dan dapat dijangkau.

5. Bumi Kitiran Bumiaji

Bumi Kitiran Bumiaji

Bumi Kitiran sebagai destinasi wisata baru yang menyuguhkan ide unik berbentuk taman kitiran dengan warna yang berbeda alias beragam warna seperti pelangi. Tempat wisata di Malang ini sebagai taman kitiran paling besar yang berada di Indonesia. Sekitaran 25.000 kitiran yang tersusun rapi di bentangan yang luas bumi kitiran ini. Tentu saja benar-benar menganakemaskan anda bila berkunjung tempat wisata ini dan dapat dijadikan spot photo selfi yang Instagramble.

Tempat wisata yang ada di tempat bukit-bukit tentu saja mempunyai udara yang sejuk walau tidak ada di bawah pohon-pohonan karena di sekitar tempat wisata ini ada pohon-pohonan. Suasana sejuk itu tentu saja akan menambahkan kenyamanan pengunjung dan akan kerasan lama-lama di taman kitiran ini.

Bukan hanya terhidang panorama kitiran yang berwarna-warna saja, wisatawan dapat nikmati panorama pegunungan yang membubung tinggi yang tentu saja benar-benar cantik dan dapat dijadikan latar belakang photo anda di taman bumi kitiran. Tempat wisata ini termasuk baru tetapi tentu saja sangat menarik dengan tempat wisata yang lain. Ingat tempat wisata ini sebagai taman kitiran paling besar di Indonesia. Harga tiket masuk bumi kitiran-pun cukup dapat dijangkau untuk semua kelompok dan dapat disebut murah.

6. Taman Bunga Selecta Batu Malang

Taman Bunga Selecta Batu Malang

Tempat wisata dengan keelokan yang disuguhi satu diantaranya yakni Taman Selecta Batu Malang yang tetap didatangi beberapa wisatawan karena menyuguhkan keelokan dan ada sarana menarik dan fasilitas yang cukup lengkap yang mempunyai daya tarik tertentu untuk beberapa wisatawan baik lokal atau luar negeri.

Taman Selecta yang sebelumnya dijadikan tempat peristirahatan ini dahulunya dibangun oleh Belanda sekitaran tahun 190 sampai 1928. Tetapi di tahun 1950 persisnya di tanggal 19 Januari, Taman Selecta Malang yang mempunyai luas sekitaran 18 hektar ini kembali dijadikan tempat destinasi wisata yang dibuka untuk umum.

Tempat yang menyuguhkan beragam jenis sarana permainan, spot photo instagramble, dan keelokan taman selecta ini lalu Harga tiket masuk-nya berapakah?. Berkenaan harga tiket masuk taman selecta batu malang ini lumayan murah dan dapat dijangkau untuk semua kelompok. Yok baca beberapa pembahasan berikut berkenaan harga tiket masuk dan lain-lain.

7. Bukit Paralayang Batu Malang

Bukit Paralayang Batu Malang

Kota Batu Malang memanglah tidak akan ada selesainya berkenaan tempat wisatanya. Memang kota ini mempunyai panggilan sebagai kota wisata, pasti Anda bisa menjumpai beragam jenis objek wisata baik itu sebagai wisata alam atau wisata pembelajaran. Salah satunya tempat wisata di Kota Batu Malang yang sedang hits karena keelokan panorama kota malang di saat malam hari yakni ialah wisata Paralayang Malang. Disaksikan dari namanya memang tempat ini sebagai tempat dasar picu olahraga paralayang tetapi mempunyai keelokan pada malam harinya.

Wisata Paralayang Batu merupakan sebuah tempat wisata yang sedang hits di Malang. Tempatnya yang ada di atas bukit membuat suasana tempat ini benar-benar sejuk dan mempunyai panorama alam yang paling Cantik. Saat malam hari Anda bisa menyaksikan keelokan beberapa lampu kotaa Malang yang berkilau menambahkan elok keelokan kota malang yang dapat Anda tonton di atas bukit paralayang batu malang ini.

8. Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1 sebagai tempat wisata di Malang yang tawarkan beragam jenis saranan permainan hebat untuk wisata dengan keluarga. Lokasinya yang ada di lereng Gunung Kota Batu dengan ketinggian lebih kurang 850 meter di permukaan air laut. Tempat ini mempunyai suasana yang paling asri dan tentu saja benar-benar menganakemaskan mata beberapa wisatawan.

Jatim Park 1 ini selain mempunyai suasana yang sejuk dan panoramaya yang cantik mempunyai ide pembelajaran lengkap dengan sarana galeri belajar namanya Scine Fase. Harga Tiket Masuk Jatim Park 1 ini termasuk cukuplah murah dan dapat dijangkau untuk semua kelompok. Jatim Park 1 ini mempunyai lebih kurang sekitaran 53 wahana permainan hebat yang siap melipur beberapa wisatawan.

Tiap tahunnya tempat ini akan menambahkan minimum 3 sarana untuk memberikan kepuasan paara wisatawan. Tambahan sarana ini mempunyai tujuan supaya beberapa wisatawan yang dahulunya pernah tiba ke tempat ini dan saat ini tiba kembali tidak berasa jemu setiap mempunyai waktu untuk liburan.

9. Jatim Park 2

Jatim Park 2

Tempat wisata yang disebut tempat wisata pembelajaran dengan tawarkan beragam sarana hebat dan membahagiakan untuk dicoba. Lebih kurang ada 35 sarana yang ada di Jatim Park 2 ini.

Berlainan dengan Jatim Park 1 atau Jawa Timur Park 1 yang telah ada lebih dulu dengan memakai ide selingan. Sekarang Jatim Park 2 lebih memakai ide pembelajaran untuk beberapa pengunjung. Ini bisa dibuktikan dengan luas tempat tempat wisata yang dapat disebut benar-benar luas ini ada 3 zone khusus yang lain dalam tiap zonenya, salah satunya yakni Eco Green Park, Scret Zoo, dan Museum Satwa.

Nama Jatim Park sekarang memang tidak asing, khususnya untuk beberapa pelancong di semua Indonesia. Sehari-harinya di Jawa timur Park khususnya Jatim Park 2 ini dapat diketemukan lebih dari 1.000 pengunjung di hari biasa. Bahkan juga di beberapa hari tertentu atau hari liburan, wisatawan yang berkunjung jatim park 2 dapat capai 3.000 – 5.000 pengunjung dalam seharinya.

Jumlah pengunjung yang dapat disebut cukup banyak atau lumayan banyak itu bisa menunjukkan jika Jatim Park 2 ini tempat wisata yang harus Anda datangi. Walau telah disahkan di tahun 2008 lalu, tetapi sampai saat ini Jatim Park 2 masih alami peningkatkan dari sisi fasilitas dan pengunjung yang tiba. Tidaklah aneh bila makin hari semakin banyak wisatawan yang berkunjung Jatim Park 2 ini.

10. Jatim Park 3

Jatim Park 3

Sesudah berhasil membuat tempat wisata Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, kota batu sekarang memghadirkan tempat wisata namanya Jatim Park 3 atau Jawa Timur Park 3. Sesudah memerlukan waktu lebih kurang sekitaran dua tahun untuk pembangunannya, sekarang Jatim Park terbaru bernama Jatim Park 3 resmi dibuka di tanggal 24 November 2017.

Walau disebut baru, wisata jatim park 3 ini sanggup menarik perhatian beberapa wisatawan, bahkan juga di saat hari liburan bisa ditegaskan jika tempat wisata ini ramai dipenuhi beberapa pengunjung. Berlainan dengan Jatim Park 1 dan 2, sekarang Jatim Park 3 mendatangkan ide kombinasi di antara dino park dengan tehnologi. Tempat wisata yang dibuat di atas tempat lebih kurang selebar 6 hektar ini telah diperlengkapi dengan tehnologi hebat namanya augmented reality.

Tehnologi hebat itu memungkinkannya pengunjung agar bisa berhubungan dengan dinosaurus dalam bentuk animasi, karena ada teknologi ini dinosaurus itu akan terlihat riil dan kelihatan hidup. Ini pasti jadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Jatim Park 3 ini.

Beragam sarana hebat dan menarik telah ada di Jatim Park 3 Batu, salah satunya dimulai dari galeri lima jaman dino, aquarium 4 dimensi, the rimba, dino mall sampai patung T-rex raksasa yang dapat bergerak. Tetapi salah satunya wahana sebagai favorit wisatawan yakni invinity yang tawarkan keunikan rumah kaca.

Nah itu lah berkenaan 10 Destinasi Wisata Seru dan Terbaru di Malang. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna untuk Anda dan janganlah lupa untuk sharing artikel ini supaya lebih berguna lagi. Terima kasih.

Jelajahi indahnya alam Indonesia. Cari beragam spot wisata, kuliner, tips dan pengalaman liburan tak terlupakan di traveltodayindonesia.com.

Leave a Comment