Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Terbaru

TravelTodayIndonesiaKota Bogor mendapatkan panggilan sebagai kota hujan karena di kota ini intensif hujannya cukup kerap. Ada pada ketinggian 500 sampai 1200 m dari permukaan air laut membuat udara di Kota Bogor lebih sejuk. Di kota ini, temperatur udara rerata pada tiap bulannya ada pada range 17 °C – 26 °C dengan kelembapan udara capai ± 70% dan jadi tempat wisata di bogor yang murah untuk masyarakat Jabodetabek, bandung dan kota besar lainnya.

Karena letak geografis dan keadaan udara yang sejuk ini, tempat wisata di puncak bogor umumnya berbentuk taman-taman. Berikut rekomendasi tempat wisata di Bogor terbaru yang sedang hits Instagramable, dan menjadi rekomendasi anda untuk tentukan tujuan wisata selanjutnya.

1. Little Venice Bogor

Little Venice Bogor

Little Venice Kota Bunga pada intinya tempat ini sebuah tempat villa dan resort. Tetapi karena idenya benar-benar unik, tempat ini selanjutnya jadi tujuan wisata yang selanjutnya demikian cepat jadi hits. Tempat wisata Bogor ini mempunyai design bangunan dan nuansa yang paling sama dengan Venesia, sebuah kota cantik di Italia. Perihal ini pula yang jadikan Little Venice Puncak jadi wisata Bogor rasa Eropa.

lokasi dari Little Venice Cianjur ini ada dalam wilayah Kota Bunga Puncak yang disebut kawasan Villa Estate. Alamat selengkapnya ada di Jl. Hanjawar Pacet, Dusun Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Bila anda dari Jakarta, kami anjurkan untuk memakai kendaraan pribadi untuk ke sini. Jalurnya, sesudah anda keluar Tol Gadog Cisarua, mengambil rute yang ke arah Cipanas. Setelah tiba di Puncak Pass, lurus lagi hingga anda mendapati jembatan dan plang Taman Bunga Nusantara yang ada di pertigaan besar.

Belok ke kiri, dan turuti jalan utama lebih kurang sampai 3 km. Anda akan mendapati gerbang masuk Kota Bunga pada bagian samping kiri jalan. Masuk ke gerbang itu dan turuti jalurnya sampai anda datang di lokasi.

Untuk tiket masuk ke tempat ini ialah 25 ribu untuk dewasa dan 20 ribu untuk anak-anak. Untu hari liburan, tiket dewasa jadi 40 ribu dan tiket anak-anak jadi 30 ribu. Harga ini belum terhitung sarana-wahana lain.

Untuk tiket sarana-wahana lain pemasaran tiket secara terpisah dengan harga bervariatif. Tetapi ada pula paket tiket Fun, dengan harga 35 ribu (hari biasa), anda dapat memperoleh tiket masuk sealigus tiket naiki kapal Missisipi dan Gondola.

Sama dengan namanya, tempat wisata di Bogor ini mendatangkan nuansa ciri khas Venesia berikut gondolanya sebagai daya tarik paling besar. Design dari tempat ini juga unik, benar-benar instagramable. Anda yang hobi photografi akan terpenuhi.

Selainnya gondola, masih banyak opsi wahana yang lain seperti perahu naga, perahu bebek, banana boat, sniper, dan lain-lain. Yang lumayan menarik, ada miniatur dufan dengan konsep koboi western ala-ala Amerika.

Informasi Seputar Little Venice Bogor

AlamatVilla kota bunga, desa batulawang kec cipanas, kabupaten cianjur jawabarat 43253
Jam Buka9.00 – 17.00 WIB
Tiket MasukAnak 20.000 – Dewasa 25.000
Akses LokasiKendaraan pribadi, tidak ada angkutan umum yang sampai ke little venice
Kontak0263-580511
Fasilitas UmumMushola, Kolam renang, Pangkalan sewa kuda, Toilet & Restoran
KegiatanSpot poto yang bagus, bermain di wahana air & menikmati suasana ala eropa

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara ini pencetus oleh ibu Dani Bustanil Bijakin pada tahun 1992. Sebagai ketua Yayasan Bunga Nusantara, beliau membuat taman ini dengan arah untuk menjadikan tempat agrowisata. Di tahun 1995, baru secara resmi, Taman Bunga Nusantara ini disahkan oleh Presiden Soeharto.

Tempat wisata di Bogor yang ini beralamat di Jalan Mariwati KM 7, Dusun Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Untuk berkunjung tempat ini, akami anjurkan memakai kendaraan pribadi karena akses jalannya cukup susah bila memakai transportasi umum. Keadaan jalannya curam dan berlubang, anda dapat sesuaikan kendaraan yang aman untuk melewati trek seperti ini.

Dari Jakarta, berjalanlah ke arah Puncak Pass. Selanjutnya mengambil lajur yang ke arah jembatan Ciloto. Anda akan mendapati pertigaan, mengambil lajur ke kiri dan berjalanlah ke arah dusun Ciwalen. Dari sana akan ada beberapa plang jalan yang memberikan arah ke arah Taman Bunga Cianjur.

Tiket masuk ke tempat wisata Bogor ini ialah 25 ribu. Bila anda ingin naiki Dotto Train, anda perlu bayar 25 ribu.

Anda dapat nikmati beragam jenis tanaman bunga yang cantik. Tempatnya juga eksotik bila dipakai untuk berpose. Ada 4 taman , salah satunya ialah taman palem, taman perancis, taman Jepang, dan rumah kaca seluas 2000 m2 yang ada tanaman tropis.

Tempat wisata ini benar-benar pas liburan dengan keluarga. Anda dapat bawa alas dan makanan. Saat sebelum masuk Taman Bunga Bogor ini, pastikan anda minta peta agar tidak salah jalan.

Informasi Seputar Taman Bunga Nusantara Bogor

AlamatJl. Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254
Jam Buka8.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket MasukRp 40.000 / orang
Biaya Parkir MotorRp 10.000
Biaya Parkir MobilRp 15.000
Biaya Parkir BusRp 20.000
Biaya Parkir MinibusRp 25.000
Kontak+62-263-581-617

3. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya CibodasKebun Raya Cibodas sebagai salah satunya tempat wisata di Bogor yang paling luas. Luas lahannya bahkan juga capai 80 hektar. Kebun Raya Cibodas masuk ke tempat Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, yang beralamat di Dusun Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Lokasinya pas di bawah kaki gunung Gede Pangrango. Temperatur nya cukup sejuk, sekitar 17-27 derajat celcius.

Untuk ke arah tempat ini, anda perlu lewat jalan raya Bogor-Puncak-Cianjur, setelah tiba di persilangan Cimacan, anda dapat membelok ke Kebun Raya Bogor. Waktu pintas lebih kurang 1 sampai 2 jam, bergantung keadaan jalan raya.

Untuk masuk ke tujuan ini, anda perlu bayar tiket masuk sekitaran 17 ribu. Dengan nominal itu, anda dapat nikmati taman yang paling cantik dan benar-benar luas.

Beberapa tempat yang banyak memancing ketertarikan salah satunya ialah rumah kaca atau green house, Jalan Araucaria, Kebun bunga sakura, dan Air Terjun Cibodas. Dalam landscape alam seluas 80 hektar, anda dapat berseneng-senang dengan senang di sini.

4. Taman Ade Irma Suryani

Taman Ade Irma Suryani

Bila anda cari tempat wisata di Bogor dekat stasiun, Taman Ade Irma Suryani ialah opsi paling cocok. Lokasinya ada tepat dari sisi stasiun Bogor, persisnya berada di samping timur. Dengan jalan kaki sedikit, anda langsung sampai ke lokasinya.

Tempat wusata Bogor ini, tiket masuknya lumayan murah, cuma 10 ribu untuk hari kerja dan 12 ribu di hari liburan. Taman ini sebagai taman selingan untuk rakyat. Di tahun 90’an sampai awalnya 2000’an, tempat wisata di Bogor ini sempat benar-benar meledak. Masih exist sampai saat ini, wahana bermain di taman ini selalu dikembangkan.

Taman Ade Irma Suryani bersatu dengan Taman Topi atau Plaza Kaptain Tipu daya. lokasiTaman Ade Irma Suryani berada di sisi belakang. Taman Ade Irma Suryani pas untuk wisata keluarga. Di tempat ini anda dapat temani anak anda bermain. Telah ada sekitaran 20 wahana yang dapat dimainkan di taman ini. Untuk setiap wahana, dikenai biaya sendiri.

Walau jenis sarananya tidak begitu istimewa, tetapi taman ini cukup membahagiakan sebagai taman bermain. Ada satu wahana terkini yang cukup mengambil alih perhatian, yakni wahana virtual reality.

5. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Ada lumayan banyak tempat wisata Bogor yang dekat sama stasiun, salah satunya salah satunya ialah Kebun Raya Bogor. Beralamat di Jl.Ir.Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor, anda cuma perlu jalan kaki sekitaran 10 menit dari stasiun untuk dapat capai tempat ini.

Tiket masuk ke Kebun Raya Bogor Indonesia ialah 16 ribu untuk wisatawan lokal dan 26 ribu untuk wisatawan luar negeri. Di sini ada kendaraan keliling yang dapat anda naiki. Harga 5 ribu untuk beroda 2 dan 30 ribu untuk beroda 4.

Taman kota ini sebagai ikon kota Bogor sebagai kebanggaan warga Bogor. Di tempat wisata di Bogor ini, anda dapat mendapati beragam jenis burung dan beberapa satwa. Dalam tempat Kebun Raya Bogor ada museum Zoologi.

Di museum Zoologi ini, anda akan mendapati beberapa sampel hewan yang diawetkan dan fosil-fosil hewan dari zaman dahulu. Di sini, sambil berekreasi, anda bisa juga menambahkan wacana pengetahuan.

Tempatnya yang luas memungkinkan anda untuk lakukan banyak aktivitas, misalkan seperti jooging, santai di pinggir danau atau berkeliling-keliling nikmati suasana taman yang cantik. Sudah pasti di sini anda akan menjumpai banyak spot photo yang oke.

6. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Bila anda cari tempat wisata Bogor yang mudah dapat dijangkau, anda dapat bertandang ke Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia. Museum ini disahkan di tahun 2016. Dahulunya museum ini namanya Museum Etnobotani yang telah berdiri semenjak tahun 1982. Karena ada beberapa tambahan koleksi, karena itu museum ini berkembang dan tukar nama.

lokasi dari tempat wisata di Bogor ini cukup mudah dapat dijangkau karena tidak jauh dari stasiun dan dari Kebun Raya Bogor. Tepatnya berada di Jalan Ir. H. Juanda No.22 Bogor. Dengan jalan kaki sekitaran 10 menit, anda bisa meraihnya. Sesudah bertandang ke Kebun Raya Bogor, anda dapat meneruskan berekreasi dengan bertandang ke museum ini.

Tiket masuknya lumayan murah, cuma sejumlah 5 ribu saja dan anda bisa nikmati koleksi museum ini yang paling bermacam.

Ada beberapa pengetahuan yang dapat anda peroleh dari tempat wisata Bogor ini. Di lantai pertama, anda akan menyaksikan sejarah rempah-rempah, ada pula beberapa keterangan berkenaan sejarah batik, dan tehnologi pangan alternative.

Di lantai bawah, anda akan mendapati banyak diorama. Misalkan diorama beberapa alat pertanian, diorama perlengkapan dapur yang tradisionil, dan beragam diorama menarik yang lain.

7. Telaga Malimping

Telaga Malimping

Buat anda yang ingin berekreasi murah dengan keluarga, Telaga Malimping dapat menjadi satu diantara alternative opsi tempat wisata di Bogor. Harga tiketnya cuma 2500 rupiah per-orang. Untuk tiket setiap sarananya dipasarkan terpisah, harga berbeda bergantung sarananya.

Berada di Dusun Ciades, Kecamatan Cigompong, Bogor, memerlukan lebih kurang 40 menit sampai 1 jam ke arah lokasi ini dari stasiun Bogor. Tempat ini cukup mudah dicapai dengan kendaraan pribadi.

Di tempat ini, ada beragam macam wahana untuk bebagai umur. Baik anak-anak atau orang dewasa. Beberapa wahana anak salah satunya ialah mandi bola, kebun binatang, istana balon dan sebagainya. Wahana orang dewasanya salah satunya ialah flying fox, arung jeram, rafting, paintball, dan sebagainya.

Sarana pendukung dari tempat wisata ini cukup lengkap. Dalam area ini ada tempat mancing, gazebo, pondok kulineran, pemondokan, dan yang lain.

Tempat ini cukup eksotik dan viewnya cantik. Untuk anda yang hoby photo, pasti dimanja dengan view lokasinya. Menyaksikan semua sarana dan wahana yang ada, telaga Malipang ini benar-benar pas untuk didatangi dengan keluarga.

8. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari

Dapat disebut, Taman Buah Mekarsari Bogor ialah tempat wisata di Bogor yang terpopuler. Ada beberapa mobil yang memasangkan stiker Taman Buah Mekarsari yang membuat tempat wisata ini cukup populer secara luas.

Taman Buah Mekarsari ada di Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Mekarsari Cileungsi, Bogor. Dari stasiun Bogor, memerlukan lebih kurang 1 jam perjalanan melalui Tol Jagorawi, sudah pasti bergantung keadaan lalulintas waktu itu.

Harga tiket masuk ke Taman Buah Mekarsari sekitaran 30 ribu. Di tempat ini ada beragam macam wahana dan tour, untuk setiap wahana dikenai biaya kembali. Di sini sediakan tiket terusan untuk Taman Buah Mekarsari – Water Kingdom, dengan harga 75 ribu saat hari kerja dan 100 ribu saat akhir minggu dan liburan.

Taman ini ada di tempat dengan luas 264 Ha. Di sini anda dapat nikmati bermacam tumbohan tropis yang diperbudidayakan. Beragam varietas buah bisa juga anda jumpai di sini. Ada beragam wahana yang dapat anda permainkan.

Mendatangkan konsep agrowisata, anda akan dipenuhi dengan semua macam aktivitas yang bersinggungan dengan alam khususnya tanaman.

9. Objek Wisata Bogor Cibalung Happy Land

Objek Wisata Bogor Cibalung Happy Land

Tempat wisata di Bogor banyak yang berbentuk wisata alam. Cibalung happy Land adalah tempat wisata alam di Bogor. Hal yang membuat unik dari tempat ini ialah memadankan konsep alam dan pembelajaran pada anak. Di sini anak akan dididik untuk dapat bersatu dengan alam.

lokasi dari tempat ini ada di Dusun Cibalung, kecamatan Cijeruk, Bogor. Dari stasiun Bogor, lebih kurang anda kan tempuh perjalanan sekitaran 45 menit bergantung keadaan lalulintas.

Untuk tiket masuknya lumayan murah, cuma 20-25 ribu. Untuk tiket wahana permainan, dipasarkan terpisah.

Di tempat ini ada banyak wahana. Tempat ini memiliki konsep wisata alam, outbound, camping, dan pembelajaran anak dengan diperlengkapi waterpark dan pemondokan. Cibalung Happy Land mempunyai beberapa jenis paket salah satunya seperti paket agrokids dan agropark.

Paket agrokids misalkan, akan ajak anak untuk terjun langsung menanam strobery, menanam padi, memetik sayur dan aktivitas lain. Paket agropark akan ajak anak menanam buah naga, menggambar caping, dan bermain di waterpark.

10. Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas

Belum lengkap rasa-rasanya bila ke Bogor, tetapi tidak berkunjung kawasan puncak. Ada salah satunya tempat wisata di Bogor di tempat puncak yang memikat. Agrowisata Gunung Mas, di tempat ini anda dapat nikmati suasana kebun teh yang luas.

Agrowisata Gunung Mas berada di kawasan Puncak Bogor, persisnya di Jalan Raya Puncak, km.87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Jarak menempuh dari pusat perkotaan Jakarta lebih kurang sekitaran 2 jam memakai kendaraan pribadi. Anda dapat lewat Tol Ciawi.

Agrowisata Gunung Mas ini diatur oleh perusahaan. Perusahaan berikut pemilik perkebunan teh terluas di wilayah puncak Bogor. Untuk masuk ke kawasan ini, tiket yang perlu anda bayar ialah 15 ribu. Akan dikenai biaya tambahan untuk paket aktivitas atau sewa-menyewa.

Setelah bayar tiket masuk, anda dapat menggantikan tiket ini dengan Teh Walini pada bagian front office. Anda dapat menyeduh teh ini didampingi pisang goreng yang telah disiapkan, didampingi suasana puncak yang teduh dan menengahi.

Di sini anda dapat tea walk, jalan telusuri kebun teh. Tiketnya dimulai dari 20 ribu sampai 35 ribu, bergantung rute. Anda bisa juga sewa kuda, dan berkeliling-keliling kebun teh sekalian menunggang kuda. Harga tiketnya dimulai dari 30 ribu sampai 50 ribu.

Disamping itu masih banyak aktivitas yang lain dapat anda lakukan di sini. Misalkan sewa ATV, berkeliling-keliling dengan mobil offroad, naiki gantole, berenang, dan lain-lain. Di sini ada pemondokan.

11. Wisata Citamiang Bogor

Wisata Citamiang Bogor

Tidak jauh dari Agrowisata Gunung Mas, ada tempat wisata alam namanya Citamiang. Tempat wisata di Bogor ini diatur oleh dinas perhutani kota Bogor. Idenya ialah bumi perkemahan dengan semua macam sarananya.

lokasi dari Wisata Citamiang ini ada di Daerah Pondok Rawa, Dusun Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Bila anda jalan dari arah kota Bogor, lokasinya 400 meter saat sebelum gerbang Agrowisata Gunung Mas.

Wisata Citamiang ini berbentuk hutan pinus. Tiket masuknya sejumlah 3 ribu. Di sini anda bisa juga camping memakai tenda pribadi. Ada biaya tambahan untuk camping, setiap harinya 2.500.

Di sini anda dapat berekreasi alam, treking telusuri hutan pinus. Keadaan alam di sini masih sangat asri karena diatur secara baik. Panoramanya juga cantik, pas sebagai tempat beberapa foto. Barisan hutan pinus menjadi latar yang bagus untuk beberapa foto.

Anda yang paling menyenangi beberapa hal bau alam, dapat berekreasi ketempat ini. Tidak cuma dapat nikmati suasana nyaman ditengah-tengah hutan pinus, di tempat wisata di Bogor ini ada permainan outbound yang dapat anda permainkan.

Anda yang mempunyai komune bisa juga melangsungkan camping bersama. Dari faksi perusahaan atau beberapa sekolah sering melangsungkan pelatihan di lokasi ini..

Dalam tempat ini ada kolam renang, untuk masuk ke kolam renang ini, anda harus bayar kembali 5 ribu.

12. Paralayang Bukit Gantole Puncak Bogor

Paralayang Bukit Gantole Puncak Bogor

Naiki paralayang dan menyaksikan panorama kebun teh dari udara sudah pasti ialah pengalaman yang jarang-jarang dapat didapat. Bila anda berminat untuk coba ini, anda dapat bertandang ke bukit Gantole di puncak Bogor. Tempat wisata di Bogor ini lumayan ramai didatangi.

lokasi dari tempat paralayang ini masih masuk ke kawasan Gunung Mas. lokasitepatnya berada di Jalan Raya Puncak Km 87, Gunung Mas, Bukit Gantole, terletak 300 m dari Mushola At-Ta’awun. Anda yang dari Jakarta dapat masuk ke tol Jagorawi selanjutnya keluar di Tol Ciawi dan meneruskan perjalanan ke arah arah puncak Bogor.

Untuk tiket masuk ke tempat ini ialah 13 ribu. Dengan bayar tiket masuk, anda akan dibolehkan masuk area tinggal landas. Bila anda ingin rasakan kesan bermain paralayang, anda dapat menaikinya secara tandem dan bayar 350 ribu.

Tidak boleh cemas, pelatih di tempat ini profesional dan akan jamin keamanan anda. Anda akan memperoleh asuransi bila terjadi hal yang tidak diharapkan.

Ada banyak panduan untuk anda yang berminat untuk ke tempat wisata di Bogor ini dan coba naiki paralayang. Pertama, pakai celana panjang dan jauhi pemakaian rok untuk wanita. Ke-2 , pakai sepatu, tidak boleh sendal. Ke-3 , pastikan berat tubuh tidak lebih dari 85 kg. Paling akhir, anda dapat bawa kamera dan ambil gambar di atas awan.

13. Air Terjun Curug Bidadari

Air Terjun Curug Bidadari

Curug Terjun Bidadari Sentul Bogor ialah tempat wisata di Bogor Sentul yang lumayan menarik didatangi. Pasalnya tempat ini di setting sebegitu rupa agar dapat jadi tempat wisata yang memikat. Dengan pengendalian yang bagus, sekarang ini tempat wisata ini banyak mulai didatangi oleh wisatawan.

lokasi air terjun ini berada di Dusun Bojongkeneng, Sentul, Kabupaten Bogor. Bila anda jalan dari Jakarta, anda dapat masuk tol Jagorawi dan keluar di tol Sentul City. Selanjutnya cari rute ke arah Sentul Paradise Park. Air terjun ini ada di tempat itu.

Untuk tiket masuk ke Air Terjun / Curug Bidadari Bogor Jawabarat ialah 25 ribu di saat weekday dan 40 ribu saat akhir pekan. Tiket ke tempat wisata di Bogor ini lumayan murah, ingat jumlahnya sarana yang dapat anda cicipi.

Air terjun berketinggian 50 meter ini diatur secara baik oleh faksi Sentul Paradise Park. Tempat penampungan air dari air terjun ini ada yang khusus untuk anak-anak dan dewasa. Untuk anak-anak kedalamannya 30 cm dan untuk dewasa kedalamannya ialah 1,5 m. Bila anda tidak dapat berenang, tidak boleh cemas, di sini ada persewaan pelampung juga.

Panorama dari bawah air terjun terlihat cantik. Pengaturan tempat tempat penampungan airnya bagus dan nyaman jadi tempat bermain.

Di sini ada wahana Wave Pool dan Lazy Pool sebuah wahana air yang melawan adrenalin. Bila anda jemu bermain air di sini ada banyak permainan outbound seperti flying fox.

14. Devoyage Bogor Nirwana Residance

Devoyage Bogor Nirwana Residance

Ada beberapa tempat wisata di Bogor Nirwana Residance. Walau berperan sebagai kawasan permukiman, tempat ini bereksperimen dengan mendatangkan wahana dan tempat-area yang memikat untuk wisatawan. Salah satunya tempat wisata yang memikat ialah Devoyage.

Devoyage sendiri memiliki panggilan lain yakni Daerah Eropa Devoyage. Diberi nama semacam ini karena tempatnya dibuat sebegitu rupa untuk mendatangkan nuansa Eropa.

Bogor Nirwana Residence ada di Jalan Bogor Nirwana Residence Harmony, Mulyaharja, Bogor. Dari stasiun Bogor, dengan kendaraan pribadi dapat dilakukan lebih kurang sepanjang 15 menit.

Untuk tiket masuknya, harga 25 ribu saat weekday dan 35 ribu saat akhir pekan.

Tempat wisata ini sedang hits karena lokasinya yang baik untuk beberapa foto. Banyak anak-anak muda yang bertandang ke tempat ini untuk hunting photo. Devoyage ini mendatangkan nuansa eropa dengan desai arsitektur dan pengaturan tempatnya. Selainnya tempatnya bagus sebagai spot photo, anda bisa juga memburu kulineran.

Kapan kembali anda dapat rasakan kesan makan di lingkungan yang terlihat seperti Eropa. Wisata Bogor rasa Eropa ini menjadi rekomendasi terbaru untuk anda yang mencari tahu tempat wisata di Bogor Puncak.

15. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor

Tempat ini sebagai tempat wisata yang iconic dari Bogor. Tempat wisata ini benar-benar terkenal dan selalu penuh oleh pengunjung. Berada di Jl. Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor. Anda dapat memakai mobil pribadi dengan tempuh jarak sekitaran 29 km dari stasiun Bogor. Waktu tempuhnya umumnya 45 menit sampai 1 jam bergantung lalulintas.

Tiketnya sendiri lumayan mahal yakni 170 ribu untuk anak dan 190 untuk dewasa saat weekday. Saat akhir pekan, untuk anak-anak 210 ribu dan dewasa 230 ribu.

Taman Safari Bogor Jawabarat pada intinya ialah tempat pelestarian satwa. Untuk koleksi satwanya sendiri, sampai akhir 2017, telah capai 2.500 lebih. Dengan pengendalian yang bagus, Taman Safari selanjutnya dapat di setting jadi tujuan tempat wisata di Bogor.

Di Taman Safari, anda akan berkeliling-keliling memakai mobil dan hewan-hewan yang di pelestarian akan didiamkan bebas berkeliaran. Selainnya dapat nikmati menyaksikan hewan dari dalam kendaraan, di tempat ini ada banyak permainan yang dapat anda permainkan dan beberapa atraksi yang dapat anda saksikan.

Bogor memang spesial dengan semua macam tempat wisatanya. Itulah 15 tempat wisata di Bogor yang menjadi rekomendasi untuk Anda. Anda dapat pilih tempat wisata yang kalian rasakan paling cocok dan pas untuk Anda.

Pastikan anda lakukan semua penyiapan secara baik saat sebelum berekreasi ke Bogor. Siapkan pakaian hangat karena cuaca nya cukup dingin. Untuk mempermudah mobilisasi, anda bisa juga memakai GPS.

Mudah-mudahan artikel tempat wisata di Bogor ini dapat berguna untuk anda. Kedepannya daftar rekomendasi tempat wisata di bogor ini akan selalu di update. Selamat liburan.

Jelajahi indahnya alam Indonesia. Cari beragam spot wisata, kuliner, tips dan pengalaman liburan tak terlupakan di traveltodayindonesia.com.

Leave a Comment