10+ Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

TravelTodayIndonesiaHabiskan akhir minggu atau nikmati waktu liburan anak-anak rupanya tidak selamanya harus keluarkan biaya yang kuras isi dompet Anda. Karena kami dari team teman dekat Intan sudah berkeliling-keliling di wilayah Bekasi dan pada akhirnya mendapati tempat wisata di Bekasi yang murah dan meriah. Bahkan juga ada juga yang gratis namun tetap dapat melipur Anda dan satu keluarga.

Bekasi ini adalah kota yang berada di propinsi Jawa Barat. Banyak tempat wisata di Bekasi yang dapat Anda datangi. Seperti taman, hutan, danau, pantai dan lain lain. Kota Bekasi ini menjadi satu diantara kota dengan perkembangan yang paling cepat.

Kota Bekasi ini dikenal juga dengan kota patriot atau kota pejuang . Maka di kota yang ini mempunyai beberapa tempat wisata yang monumental. Mempunyai beragam fasilitas seperti fasilitas transportasi yang bisa memudahkan beberapa wisatawan untuk mencapai setiap pojok kota Bekasi.

Ingin tahu? Berikut 12 tempat wisata di Bekasi yang jamin kantong Anda tidak jebol!

1. Taman Kota Bekasi

Taman Kota Bekasi

Cari tempat wisata di Bekasi yang dapat mendatangkan panorama hijau dan asri rupanya tidak jauh. Karena sudah datang taman kota yang ada di pusat perkotaan Bekasi yaitu di alun-alunnya dan menjadi tempat wisata dan olahraga favorit untuk masyarakat Bekasi.

Terutamanya pada hari Sabtu dan Minggu, di taman yang ada minimal 300 tangkai lebih pohon besar bermacam tipe ini dapat ditegaskan selalu dipenuhi pengunjung, baik itu untuk aktivitas olahraga, gathering komune, atau sebagai tempat kongkow anak-anak muda.

Anda dan keluarga tak perlu cemas masalah fasilitas khalayak, karena sudah ada seperti WC umum, musola, taman bermain anak, tempat parkit sampai jaringan Wi-Fi. Akses yang gampang dan gratis atau cuma-cuma ini pasti membuat pengunjung makin kerasan lama-lama di situ.

2. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya ialah sebuah penangkaran buaya paling besar di Indonesia, bahkan juga disebutkan sebagai penangkaran buaya paling besar se Asia. Salah satunya tempat wisata di Bekasi yang berada di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Kabupaten Bekasi ini mempunyai koleksi dan tipe buaya yang berbeda.

Ada buaya muara sumatera yang banyaknya beberapa ratus, selanjutnya ada pula buaya kalimantan (moncong panjang), lalu buaya dari papua (warna kulitnya hitam) sampai mengumpulkan tipe buaya sangat jarang yaitu buaya albino.Umumnya Taman Buaya Indonesia Jaya ini akan ramai didatangi wisatawan pada akhir pekan atau musim liburan.

Tempat Wisata di Bekasi ini mulai buka pada jam 8 pagi dan tutup jam 4 sore dengan pertanda masuk 12 ribu rupiah untuk dewasa dan 6 ribu rupiah untuk anak-anak.Buaya yang berada di sini selain diperkembangbiakkan untuk beragam hal dijadikan buaya pertunjukan yang hendak melipur beberapa pengunjung yang tiba.

3. Pantai Mekar

Pantai Mekar

Tempat wisata di Bekasi yang harus juga didatangi ialah Pantai Mekar di Muara Gembong kabupaten Bekasi. Bila tiba saat akhir pekan sudah tentu pantai ini benar-benar ramai baik dari pengunjung lokal sampai luar wilayah seperti Karawang dan Jakarta.

Pantai Mekar di Muara Gembong Bekasi Jawa Barat mempunyai daya tarik keelokan alam yang bagus sekali untuk didatangi. Ombaknya yang tenang dan airnya yang termasuk jernih ditanggung akan menarik Anda untuk selekasnya telusuri pantai sampai membasahi badan.

Selain ada hutan mangrove, di wilayah Pantai Mekar ada gazebo yang ada di laut lepas untuk penghujung supaya dapat semakin santai. Untuk dapat berekreasi di tempat ini, setiap pengunjung diambil biaya sejumlah 20 ribu rupiah.

4. Danau Cibeureum Bekasi

Danau Cibeureum Bekasi

Cari tempat wisata Bekasi berbentuk situ atau danau? Anda dan keluarga dapat pergi menuju ke danau atau situ Cibeureum. Danau ini berada di Desa Simbol Sari dan setengahnya lagi di Desa Simbol Jaya, dan ke-2 nya ada di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dalam danau terdapat banyak ikan air tawar seperti ikan mujair, ikan gabus, ikan mas, ikan lele, dan lain-lain. Tidak salah bila danau ini jadi tempat untuk pemancingan untuk masyarakat sekitaran maupun pengunjung khususnya saat akhir minggu atau pada hari liburan.

Selain daya tarik alam, daya tarik yang membuat danau di Kabupaten Bekasi itu banyak didatangi ialah ada legenda siluman buaya putih. Kabarnya siluman itu menempati kerajaan makhluk lembut yang berada di dasar danau. Tetapi betul atau tidak cerita itu, danau atau situ Cibeureum selalu dipenuhi pengunjung yang cukup bayar 5 ribu rupiah sebagai pertanda masuknya.

5. Jababeka Botanical Garden

Jababeka Botanical Garden

Botanical Garden Jababeka ialah kawasan selebar 1000m2 berbentuk hutan kota Jababeka, Cikarang Baru. Di salah satunya tempat wisata di Bekasi yang gratis ini diperkembangbiakkan bermacam flora dan fauna sebagai pengimbang ekosistem kota. sudah ditanam beberapa ribu pohon yang teduh hingga udara disana berasa sejuk.

Karena sangat cantik dan segarnya, Botanical Garden Jababeka sekarang sudah dijadikan tempat hubungan sosial warga masyarakat Cikarang Baru dan sekelilingnya. Bila Anda di akhir minggu khususnya, pada hari Minggu pagi, tempat wisata ini tentu dipenuhi masyarakat yang olahraga atau sekadar nikmati udara sejuk pada pagi hari.

6. Curug Parigi

Curug Parigi

Rupanya ada pula tempat wisata Bekasi yang menyuguhkan sebuah air terjun. Curug Parigi Bekasi ialah air terjun alami yang ada di samping perumahan Vila Nusa Cantik, Bekasi. Walau debet airnya tidak begitu besar dan ketinggiannya tidak berapa, tetapi susunan air terjun ini melebar. Hingga cukup banyak masyarakat yang mengatakan sebagai air terjun Niagara mini.

Bersamaan perubahan sosmed khususnya instagram dan facebook, Curug Parigi ini makin populer karena kerap digunakan sebagai tempat untuk berswafoto. Hingga saat ini semakin bertambah kelompok dan wisatawan tiba ke sana yang selain ingin tahu pertanda masuknya benar-benar murah yaitu 2 ribu rupiah per-orang.

Baca Juga: Rekomendasi Daftar Tempat Wisata di Jakarta

7. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45

Gedung Juang ‘45 yang berada di wilayah Tambun ini adalah tempat wisata di Bekasi yang memberi pembelajaran mengenai sejarah perjuangan bangsa. Gedung Juang 45 sebagai tempat beberapa pahlawan dulu menjaga Indonesia dari beberapa penjajah Belanda.

Dengan harga tiket masuk sejumlah 3 ribu rupiah, gedung Juang 45 jadi tempat wisata yang ramai dengan pengunjung pada hari biasa atau hari liburan. Tempat ini cukup cantik dan dapat memberi refleksi suasana pada periode penjajahan dulu.

Di samping Gedung Juang 45 ada bangunan Museum Bekasi, di mana di tempat ini ada beberapa warisan pusaka. Misalnya seperti keris, plakat tembaga, photo prasasti Tarumanegara sampai batu. Ada beberapa foto monumental semenjak jaman penjajahan Belanda, seperti photo suasana Desa Kebalen dan photo Stasiun Kranji tempo dahulu.

8. Saung Ranggon

Saung Ranggon

Saung Ranggon sebagai salah satunya tempat wisata di Bekasi yang mendatangkan sisi dari sejarah yang berada di kota itu. Saung Ranggon yang berada di wilayah Cikedokan, Bekasi ini dibuat oleh Pangeran Rangga (anak dari Pangeran Jayakarta) pada era ke-16 dengan arah sebagai tempat persembunyian dari dikejar Belanda. Tetapi saung ini baru diketemukan di tahun 1821 oleh Raden Abbas.

Saung ini mempunyai tinggi 2,5 meter di permukaan tanah dan untuk menaikinya, ada tujuh tangga. Sisi dalam saung ini ialah ruang yang lega tanpa penyekat atau jendela. Saung ini sudah alami perbaikan seringkali, tetapi mayoritas ornament bangunan ini masih asli.

Wisata Saung Ranggon yang pengunjungnya tidak dikenai tiket pertanda masuk ini mempunyai beberapa fasilitas dan servis salah satunya tempat parkir kendaraan, masjid, tempat makan, toilet dan sebagainya

9. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama

Taman yang berada di tempat perumahan Kemang Pratama, Kelurahan Pekayon ini telah lama jadi tempat wisata di Bekasi yang selalu ramai didatangi keluarga. Lokasinya yang sejuk karena terdapat banyak beberapa pohon mengundang perhatian masyarakat yang melewati taman itu untuk santai sesaat sekalian menyaksikan rusa-rusa yang bergerak dalam atas rumput hijau.

Anda dan keluarga dapat bebas berkunjung tempat ini karena selain lokasinya gampang diraih, pengunjung juga tak perlu keluarkan biaya untuk tiket pertanda masuk. Yang dikeluarkan kemungkinan bayar jasa parkirnya saja.

Walau cuma menyaksikan binatang rusa sejenis tutul dan banyaknya sekitaran 12 ekor di area selebar sekitaran 1/2 lapangan bola ini telah membuat beberapa pengunjung dan anak-anak berasa suka. Bhakan cukup banyak pengunjung yang menyengaja bawa buah-buahan dan sayur untuk memberikan makan rusa-rusa itu.

10. Hutan Mangrove Muara Gembong

Hutan Mangrove Muara Gembong

Wisata Hutan Mangrove di Muara gembong ini tawarkan beragam daya tarik keelokan yang memikat untuk pengunjung. Selain panoramanya yang alami, keasrian tempat wisata di Bekasi ini membuat beberapa pengunjung seperti ada di hutan pedalaman. Walau sebenarnya, lokasinya tidak jauh dari kawasan perkotaan yang padat.

Maka dari itu, objek wisata hutan mangrove Muara gembong benar-benar cocok untuk Anda yang ingin melepas diri sesaat dari hiruk pikuknya suasana perkotaan. Bukan hanya berbentuk hutan mangrove, didalamnya ada beberapa fauna yang tinggal seperti beberapa ratus tipe burung bisa kita jumpai. Segerombolan lutung Jawa yang hidup di kawasan ini.

Pantai Muara gembong bisa didatangi setiap hari tanpa diambil biaya masuk. Jika ingin berperan serta dalam aktivitas penanaman mangrove, Anda cukup bayar 5 ribu rupiah untuk 1 bibit bakau.

11. Danau Marakas

Danau Marakas

Jika Anda sedang liburan ke Bekasi, Anda harus singgah ke tempat yang ini yakni Danau Marakas. Karena danau ini mempunyai keelokan yang dapat membuat Anda kerasan lama-lama di tempat ini. Anda dapat santai sekalian nikmati angin segar di danau ini.

Lokasi danau ini ada di Jl. Sejahtera No. 53, Babelan, Bekasi, Jawa Barat. Untuk masuk ke danau ini gratis atau mungkin tidak di gunakan biaya masuk. Tempat ini di buka pada jam 08:00 pagi sampai 05:00 sore WIB.

12. Danau Situ Gede

Danau Situ Gede

Bila Anda suka memancing tempat ini benar-benar pas untuk Anda yakni Danau Situ Gede. Di danau yang ini kerap diselenggarakan lomba memancing. Setiap harinya tempat ini ramai di datangi oleh beberapa orang.

Danau Situ Besar ini kerap kali dipakai sebagai lokasi untuk membikin beberapa beberapa film di TV. Danau ini mempunyai beberapa fasilitas yang dapat Anda coba. Seperti perahu, hutan, dan tempat memancing. Perahu itu bisa Anda gunaan untuk berkeliling-keliling disekitaran danau sekalian menyaksikan pemandangan alam di sekitar Danau Situ Gede.

Demikian 12 tempat wisata di Bekasi yang termasuk murah dan meriah tetapi sanggup membuat Anda dan keluarga berasa terhibur. Bila teman dekat mempunyai pengalaman tempat wisata di sekitar Bekasi silakan saja sharing dengan kami di kolom komentar ya!

Jelajahi indahnya alam Indonesia. Cari beragam spot wisata, kuliner, tips dan pengalaman liburan tak terlupakan di traveltodayindonesia.com.

Leave a Comment