9+ Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

TravelTodayIndonesiaKota Bandung yang mendapatkan panggilan Kota Kembang ini sering jadi destinasi wisata favorit beberapa orang. Bahkan juga warga Jakarta ikhlas tempuh 2,5 – 3 jam berkendaraan baik naik mobil atau kereta untuk berakhir pekan di situ.

Tidak cuma kaya dengan opsi wisata alam dan kulineran, sekarang makin bertambah destinasi wisata modern dengan beberapa spot foto Instagramable yang memikat perhatian anak muda di Bandung. Kamu hoby mengupload selfie? Pertanda harus singgah, tuch.

Daftar 10 Tempat Wisata Hits Anak Muda di Bandung

Jadikan Bandung sebagai destinasi wisata selanjutnya memang tidak akan salah. Sesudah senang eksplor beragam destinasi wisata alam yang kece, sekarang rasanya kamu harus eksplor tempat wisata hits di Bandung yang punyai banyak spot foto kece!

Ingin tahu di periode saja tempatnya? Nah, berikut sembilan tempat wisata paling hits di Bandung untuk anak muda yang harus sekali didatangi.

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya yang terakhir sedang hits di kelompok anak muda jadi tempat wisata pertama di Bandung dalam daftar ini.

Berada di wilayah Lembang yang sejuk, nih, kamu dapat nikmati beragam sarana hebat seperti balon udara, zip bike, gantole, ayunan sky wing, bamboo sky, camping, dan sky tree yang pasti hebat dan melawan!

Belum juga di sini banyak spot foto Instagramable, tuch, misalnya tempat rimba pinus dengan nuansa alami yang bagus sekali sebagai latar foto. Kawasan ini dikitari oleh pegunungan, tidak bingung jika udara di sini sejuk dan fresh sekali.

Disamping itu, di spot rimba pinus ini kamu bisa juga rekreasi, melangsungkan gathering, sampai acara pernikahan di situ. Ada pula tempat kafe dan restaurant buat kamu yang lapar dan ingin eksplor kulineran di tempat ini!

Selainnya keelokan alam dan situasinya yang sejuk, tempat ini menjadi favorit karena harga tiket masuknya benar-benar dapat dijangkau, lho. Sarana biasanya lengkap. Dasarnya, tidak cuma cocok untuk keluarga, tetapi juga kelompok muda-mudi, deh!

  • Harga tiket masuk: Dimulai dari Rp35.000/orang
  • Alamat: The Lodge Maribaya Jln. Maribaya No. 149/252, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
  • Jam operasional: 08.00-17.00 WIB

2. Farm House Lembang

Farm House Lembang

Ingin rasakan suasana pertanian di benua Eropa yang cantik dengan pemandangan pegunungan mengagumkan? Tidak perlu jauh, kok. Kamu dapat nikmati sama di Bandung, persisnya di Farm House Lembang.

Tempat wisata yang hits di Bandung ini tidak ketinggal menyajikan keelokan bangunan-bangunan berpenampilan Eropa. Tentu saja bisa dipakai sebagai spot foto Instagramable, donk.

Sudah pasti spot unik itu didukung dengan design bangunan nuansa Eropa yang kental sekali. Bahkan juga, kamu bisa juga sewa baju acara pesta Belanda di sini, lho. Hebat sekali, kan, dapat liburan di Bandung rasa Eropa!

Di sini kamu bisa juga nikmati taman bunga, rumah Hobbit, dan bermain dengan hewan-hewan seperti kelinci, burung, kuda, dan hewan piaraan yang lain dalam kandang peternakan.

Sesudah senang eksplor beragam spot di Farmhouse Lembang, kamu dapat singgah ke restaurant ala-ala Eropa dengan beragam menu sajian yang mengunggah hasrat.

Semuanya dapat dicicipi dengan harga tiket masuk yang paling murah. Kamu akan mendapatkan welcome drink, berbentuk satu botol susu murni hasil peternakan Farm House Lembang yang nikmat sekali!

  • Harga tiket masuk: Rp30.000/orang
  • Alamat: Farm House Lembang Jln. Raya Lembang No. 110, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
  • Jam operasional: 09.00-18.00 WIB

Tempat Wisata Alam di Bandung

Siapa, sih, yang tidak akan kagum dengan alam di Bandung? Yap, kamu bisa juga bertandang ke tempat wisata alam di Bandung yang Instagramable sekali. Dimulai dari Orchid Forest Cikole sampai Kawah Putih Ciwidey dapat dengan bebas kamu tentukan, tuch.

Jika bertandang ke tempat wisata alam di Bandung janganlah lupa lihat cuaca , ya!

3. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

Rimba pinus ini terakhir jadi tempat wisata yang hits untuk anak muda Bandung. Ya, Orchid Forest Cikole memang kerap jadi lokasi acara atau festival musik lokal atau internasional.

Tempat ini benar-benar cocok untuk kamu yang ingin ke tempat wisata dengan suasana tenang jauh dari keramaian kota dan angin segar. Jumlahnya pohon pinus menambahkan keasriannya. Ditanggung, deh, rimba pinus ini akan jadi tempat refreshing terbaikmu.

Disamping itu kamu bisa juga nikmati keelokan bermacam bunga anggrek di Orchid Forest Cikole yang rupanya sebagai taman rimba anggrek paling besar di dunia!

Tidak itu saja, kamu bisa juga eksplor beragam spot foto dan wisata terbaik yang lain seperti pada Green House, Wood Bridge, Garden of Light, Rabbit Forest, Putt Putt Golf, dan ada banyak kembali. Hebat sekali, deh, liburan di sini!

  • Harga tiket masuk: Dimulai dari Rp60.000/orang
  • Alamat: Orchid Forest Cikole Jln. Tangkuban Perahu Raya Km 8 Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
  • Jam operasional: 09.00-18.00 WIB

4. Situ Patenggang

Situ Patenggang

Situ Patenggang jadi destinasi wisata alam selanjutnya yang tidak kalah hits di Bandung, nih. Tidak cuma keelokan alam gunung yang dapat kamu cicipi di Bandung, tetapi kamu bisa juga nikmati keelokan Danau Patenggang di sini.

Kamu ketahui tidak, sih, jika Danau Patenggang ini ada pada ketinggian 1.600 meter di permukaan laut? Nah, luas tempat wisata Situ Patenggang sendiri capai 45.000 hektar, lho. Bahkan juga, luas cagar alamnya capai 123.077 hektar.

Sama sesuai namanya kawasan wisata alam di wilayah Ciwidey, Bandung Selatan ini sebuah danau dengan perkebunan teh di sekitarnya. Lokasinya sendiri, tuch, tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey yang hits.

Spot foto Instagramable yang jangan dilewati yakni sarana kapal pinisi dan jembatan gantungnya. Sambil nikmati keelokan alam, kamu bisa juga belajar mengenai tapak jejak sejarah Pasundan di sini.

Kamu dapat lakukan beragam kegiatan hebat seperti berkeliling-keliling danau dengan bermacam sarana, berpose di atas kapal pinisi, main ke kebun teh, camping memakai tenda di tepi danau atau bermalam di lakeside glamping yang eksklusif.

  • Harga tiket masuk: Dimulai dari Rp15.000 untuk wisatawan lokal | Dimulai dari Rp135.000 untuk wisatawan luar negeri
  • Alamat: Situ Patenggang Patengan, Rancabali, Bandung Selatan, Jawa Barat
  • Jam operasional: 08.00-20.00 WIB

5. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Nah, berubah dari Situ Patenggang, tentunya kamu sudah tidak asing dengan Kawah Putih Ciwidey, donk. Keelokan alam Kawah Putih memang membuat kita tidak pernah jemu ke tempat ini, ya, walau telah berulang-kali mendatanginya.

Hal unik dan menarik dari Kawah Putih ini ialah keelokan panoramanya. Tanahnya yang warna putih bersatu sama air dalam kawah warna putih kehijauan plus langit biru ceria. Latar foto yang elok buat feed Instagram kamu!

Selainnya spot kawah putih, kamu bisa juga mengeksplor spot yang lain seperti Jembatan Pelabuhan Ponton sejauh 50 meter. Kamu harus bayar extra Rp10.000 untuk berpose dan nikmati panorama disekitaran kawah putih ini.

Udaranya relatif sejuk ciri khas pegunungan hingga jadi tempat wisata favorit anak muda. Oh iya, janganlah lupa sedia masker jika tidak kuat dengan berbau belerang yang cukup menusuk.

  • Harga tiket masuk: Rp27.000/orang untuk wisatawan lokal | Rp81.000/orang untuk wisatawan luar negeri
  • Alamat: Kawah Putih Ciwidey Ciwidey KM 25, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung Selatan, Jawa Barat
  • Jam operasional: 07.00-17.00 WIB

6. Dago Bakery Punclut

Dago Bakery Punclut

Untuk anak muda di Bandung, nih, wilayah Punclut populer sebagai tempatnya beragam rumah makan Sunda yang berjejer di sejauh jalan dengan panorama alam cantik.

Nah, selainnya destinasi wisata kulineran itu, wilayah Punclut punyai tempat wisata yang hits belakangan ini yakni Dago Bakery Punclut. Kamu tentu akrab, deh, dengan tempat wisata yang punyai bangunan berpenampilan Eropa classic, seperti istana Hogwarts ini!

Rupanya, Dago Bakery Punclut sebagai tempat wisata yang sediakan restaurant dan kafe dengan menu makanan ciri khas Bandung, Nusantara, dan menyuguhkan western food.

Karena design bangunan bak kastil classic di Eropa, Dago Bakery Punclut jadi mempunyai keunikan tertentu dan kerap dijadikan spot photoshoot untuk beragam arah, terhitung pre-wedding! Dengan latar belakang panoramanya yang mempesona ditanggung buat kamu kerasan, deh!

  • Harga tiket masuk: Dimulai dari Rp20.000/orang
  • Alamat: Dago Bakery Punclut Jln. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
  • Jam operasional: 10.00-20.00 WIB

Tempat Wisata di Bandung Lembang

Bandung tidak dapat dipisah dengan tempat Lembang. Kawasan yang ada di Bandung atas ini menjadi satu diantara kawasan wisata yang selalu penuh oleh pengunjung. Jadi, ya, tidak boleh bingung jika akan terjerat macet di Lembang di saat akhir pekan atau hari liburan.

Yok, langsung cek tempat wisata di Bandung Lembang yang hits dan jadi favorit banyak wisatawan. Kamu pernah bertandang ke beberapa tempat ini belum?

7. Desa Bambu Leisure Park Lembang

Desa Bambu Leisure Park Lembang

Nah, tempat wisata selanjutnya ialah sebuah dusun yang mengangkat ide eco-friendly di Jawa Barat, yakni, Desa Bambu Leisure Park Lembang. Meskipun kerap dijadikan destiansi wisata keluarga, tetapi tempat ini hits di kelompok anak muda, lho.

Desa Bambu Lembang sendiri mempunyai tempat yang lumayan luas dengan sarana lengkap. Sebutlah saja restaurant, musala, sampai tempat bermalam untuk memberikan dukungan pengalaman liburan kamu yang membahagiakan.

Desa Bambu Lembang ini dicari oleh beberapa pengunjung sebagai tempatnya untuk berpose riang. Yup, sebagian besar objek wisata di sini semua sebagai spot foto yang Instagramable.

Kamu bisa juga makan di sejumlah restoran dan melahap sajian ciri khas Indonesia yang sedap sekali. Tiap restoran mempunyai ide yang lain, ada restoran yang mempunyai gazebo-gazebo yang dikitari sawah hijau. Suasana perdesaannya buat kamu kerasan, deh!

Salah satunya spot foto paling favorit di Desa Bambu ialah Lutung Kasarung yang disebut tempat makan dengan wujud sarang burung pada ketinggian. Hebat sekali!

  • Harga tiket masuk: Dimulai dari Rp20.000/orang
  • Alamat: Desa Bambu Lembang Jln. Kolonel Masturi KM 11, Dusun Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat
  • Jam operasional: 10.00-20.00 WIB (hari Selasa tutup jam 17.00 WIB)

8. Villa Air Natural Resort

Villa Air Natural Resort

Rekomendasi pemondokan selanjutnya mempunyai suasana ciri khas taman zen di Jepang ini ditanggung benar-benar Instagramable! Admin menyengaja memasukkan Villa Air Natural Resort ke daftar ini. Yup, kamu tidak perlu jauh ke Jepang untuk nikmati suasana yang sama.

Tempat ini benar-benar cocok untuk kamu yang ingin santai sesaat dan hilangkan capek saat berkunjung kota Bandung. Kamu tinggal santai sepanjang hari, deh.

Apa lagi, suasana villa satu ini situasinya asri dan tenang sekali. Panorama alam hijau disekitaran Villa Air Natural Resort membuat udara jadi makin fresh dan sejuk. Suasana semacam ini akan susah kamu peroleh di Ibu-kota, deh!

  • Harga: Dimulai dari Rp1.032.000/malam (lewat Agoda)
  • Alamat: Villa Air Natural Resort di Kompleks Vila Istana Bunga Jln. Kolonel Masturi KM. 09, Lembang, Pegawaigi, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat

9. The Great Asia Africa Lembang

The Great Asia Africa Lembang

Seolah tidak pernah kekurangan tempat wisata inovatif, ini kali kamu dapat singgah ke tempat wisata hits di Bandung namanya The Great Asia Africa. Turut memeriahkan kawasan Lembang, kamu dapat rasakan pengalaman berekreasi seolah sedang menelusuri dua benua, yaitu Asia dan Afrika.

Tempat wisata hits di Bandung satu ini menyatukan ide wisata pembelajaran dan artistik. Kamu dapat menyaksikan miniatur beragam bangunan iconic dari belasan negara di Asia dan Afrika.

Selainnya dapat nikmati keelokan arsitektur yang bisa saja spot instagramable, kamu bisa juga coba baju tradisionil dari beragam negara di sini, lho. Bahkan juga, tidak jarang-jarang tempat wisata ini melangsungkan moment kebudayaan dengan topik sama sesuai negara itu.

  • Harga tiket masuk: Dimulai dari Rp50.000/orang
  • Alamat: Jln. Raya Lembang – Bandung No. 71, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
  • Jam operasional: 09.00-18.00 WIB

Tempat Wisata di Bandung Murah Meriah

Jika ingin cari tempat wisata di Bandung yang murah juga dapat sekali. Bahkan juga, nih, tempat wisata di Bandung ini dapat didatangi dengan gratis. Walau tidak ada biaya masuk ke kawasan wisata ini, tapi tempatnya masih tetap bagus dan terurus, lho!

10. Babakan Siliwangi City Forest Path Bandung

Babakan Siliwangi City Forest Path Bandung

Masyarakat lokal tentu sudah mengetahui mengenai tempat wisata di Bandung yang murah ini. Sesuai namanya, Babakan Siliwangi ialah rimba kota sebagai paru-paru kota Bandung. Terletak ada di dekat ITB dan Kebun Binatang Bandung. Cocok sekali untuk healing di tengah-tengah kota, deh.

Babakan Siliwangi kelihatan benar-benar ikonik dengan jembatan gantungnya yang warna hijau. Disamping itu, pohon-pohonan rimbun membuat kawasan selebar 3,8 hektar ini makin sejuk. Ingin tiba saat pagi, siang, atau sore hari juga tidak jadi masalah.

Berapakah harga tiket masuk ke Babakan Siliwangi? Tenang saja, kamu dapat masuk ke kawasan ini dengan gratis, lho. Jika bawa kendaraan perlu bayar tiket parkir sejumlah Rp3.000 – Rp5.000 saja. Murah sekali, kan?

  • Harga tiket masuk: Gratis
  • Alamat: Jl. Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat
  • Jam operasional: 06.00-18.00 WIB

11. Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda

Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda

Ada, nih, rimba kota yang kerap jadi tempat wisata Bandung murah. Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda atau umum dikenal juga sebagai Tahura ini mempunyai luas 590 hektar yang menghampar dari tempat Ahli sampai Maribaya.

Tidak cuma ada kawasan rimba kota saja, Tahura mempunyai tempat wisata yang tidak kalah hebat untuk didatangi, lho. Kamu bisa juga berkunjung Gua Belanda dan Gua Jepang yang menjadi satu diantara tempat wisata di Bandung.

Jika ingin wisata alam, dapat ke tiga air terjun atau curug yang ada di Tahura Djuanda, lho. Ingin tentukan ke Curug Dago, Curug Omas, atau Curug Lalay, nih? Tebing Keraton dan Tempat Penangkaran Rusa Tahura bisa juga jadi pilihan yang hebat, tuch!

Untuk biaya masuknya tidak perlu cemas akan mahal, deh. Kamu perlu keluarkan uang sejumlah Rp12 ribu per-orang untuk wisatawan lokal atau Rp52 ribu untuk wisatawan luar negeri. Tiket parkir juga cuma Rp6 ribu untuk motor, Rp12 ribu untuk mobil, dan Rp22 ribu untuk bis.

  • Harga tiket masuk: Dimulai dari Rp12.000/orang
  • Alamat: Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
  • Jam operasional: Senin – Jumat jam 08.00-18.00 WIB, Sabtu – Minggu jam 07.30 – 18.00 WIB

Tempat Wisata di Bandung Terbaru 2022

Ada tempat wisata di Bandung terbaru 2022 yang penting kamu datangi, nih, gaes. Tempat wisata tren Bandung ini trending di sosial media karena tempatnya yang baik bangeettttt. Coba, deh, cek lokasi dan tiket masuk ke wisata Bandung terbaru 2022 berikut ini!

12. Nimo Highland

Nimo Highland

Anak hits harus sekali ke tempat wisata di Bandung terkini 2022 yang ini! Nimo Highland ada di kawasan Gunung Nini, Banjarsari, Pangalengan, Bandung Barat. Nah, Nimo itu datang dari nama Nini Mountain alias Gunung Nini. Unik sekali, kan?

Ingin tiba saat sore atau pagi hari juga tidak jadi masalah, pasalnya sunset dan sunrise di Nimo Highland ini juara sekali! Belum juga ada jembatan kaca paling panjang di Bandung yang Instagramable. Jembatan dengan panjang 150 meter ini dapat memuat sampai 400 orang, lho.

Janganlah lupa untuk berkunjung Restaurant Santorini dan Camellia Sky View jika berasa perut lapar. Tidak hanya perut saja yang kenyang, tapi hati suka juga!

  • Harga tiket masuk: Rp35.000/orang dewasa dan Rp25.000/anak kecil
  • Alamat: Banjarsari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
  • Jam operasional: Senin – Jumat jam

Tempat Wisata di Bandung yang sedang Hits

Ada tempat wisata di Bandung yang sedang hits dan trending, nih. Tempat wisata di Bandung ini bersatu dengan alam Bandung Barat yang asri. Apa kamu pernah kesini?

13. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut

Jika kamu ingin ke tempat wisata di Bandung yang sedang Hits, harus tiba ke Sanghyang Heuleut. Tempat seperti danua ini punyai air warna hijau kebiruan yang bersatu dengan tebing yang melingkari tempat. Jika kamu post foto di Sanghyang Heuleut ditanggung, deh, semua follower di Instagram akan nge-liked!

Sukai suatu hal yang mengetes adrenalin? Wah, kamu harus sekali coba terjun di atas tebing ke air yang punyai kedalaman 3 meter. Tentunya akan hebat sekali, deh. Jika tidak mau berenang, dapat duduk rileks di batu-batuan yang berada di Sanghyang Heuleut.

Nah, untuk ke arah tempat ini kamu perlu trackking sekitaran 45 menit . Maka, persiapkan fisik dan outfitmu, ya!

  • Harga tiket masuk: Gratis
  • Alamat: Kp, Cipanas, Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat
  • Jam operasional: Senin – Jumat jam 08.00-16.00 WIB, Sabtu jam 08.00 – 17.00 WIB, Minggu jam 07.00 – 17.00

Tersebut beragam tempat wisata paling hits untuk anak muda di Bandung dan penjelasannya yang harus didatangi. Unik dan tentunya Instagramable sekali, kan? Tertarik? Datangi semua saat akhir pekan atau saat setiap saat singgah ke Bandung!

Kamu pernah ke tempat wisata di Bandung yang mana saja? Tuliskan pada kolom komentar, yok!

Jelajahi indahnya alam Indonesia. Cari beragam spot wisata, kuliner, tips dan pengalaman liburan tak terlupakan di traveltodayindonesia.com.

Leave a Comment