Asiknya Bermain Pasir di Pantai Slopeng Madura

TravelTodayIndonesiaKawasan Madura memang menyimpan sejuta pesona yang tak kalah indahnya dengan daerah lain di Indonesia. Tengok saja surga bawah laut yang di tawarkan Gili Labak, cukup banyak mengundang decak kagum hingga kian diminati.

Lokasi Ambunten, Trebung Ghetteng, Sema’an, Dasuk, Kab. Sumenep, Jawa Timur
Jam Buka 24 Jam
Harga Tiket Masuk Rp.5.000/orang
Peta Rute Wisata Google Maps

Sayangnya kurangnya promosi yang dilakukan, membuat gaung keindahan alam Madura kurang terdengar. Salah satunya adalah Pantai Slopeng yang berjarak 20 km dari Kabuoaten Sumenep. Pantai yang masuk dalam kawasan Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep ini sebenarnya memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Apalagi pantai yang berbatasan dengan kecamatan Ambunten memiliki pasir pantai yang luas sehingga pengunjung bisa leluasa bermain dan berjalan-jalan di pasirnya yang lembut.

Berfoto di Gundukan Pasir Pantai Slopeng

Pantai Slopeng Madura

Karena banyaknya pasir yang ada di Pantai Slopeng hingga memunculkan gundukan pasir setinggi 15 meter dan juga menjadi pembatas antara jalan raya dengan pantai. Gundukan pasir ini nampak menyerupai dataran pegunungan di dataran tinggi.

Apalagi di gundukan pasir tersebut terdapat sejumlah pohon-pohon kecil yang semakin nampak menyerupai dataran pegunungan, meski lokasinya di pantai. Sejumlah pohon siwalan yang banyak ditemukan di Madura nampak menghiasi pesisir Pantai Slopeng.

Ada pula pohon kelapa yang semakin menambah kesejukan udara di Pantai Slopeng. Area pasirnya yang luas dan lembut ini memiliki warna putih yang berkilau karena terkena terik matahari. Pengunjung bisa bermain seluncuran di atas pasirnya, membuat istana pasir ataupun bersantai dengan menggelar tikar di atasnya. Garis pantai yang dimiliki Pantai Slopeng mencapai 6 km, cukup panjang dan cukup luas untuk pengunjung bermain-main dan melakukan olahraga, seperti voli pantai.

Daya Tarik di Pantai Slopeng Sumenep Madura

Pantai Slopeng juga memiliki air laut yang begitu jernih yang semakin menggoda pengunjung untuk menjelajahinya dengan berenang ataupun hanya sekedar bermain air. Si kecil juga bisa bersenang-senang dengan bermain tidak hanya di pasirnya yang lembut, namun juga dengan sejumlah permainan anak-anak lainnya seperti seluncuran dan ayunan.

Mereka pun akan semakin betah bermain di Pantai Slopeng. Selain di bawah pohon,  pengunjung juga bisa bersantai dan menikmati keindahan pantai dengan duduk di gazebo yang ada di sekitar pantai. Untuk menemani pengunjung bersantai, sejumlah warung makan berjejeran di dekat pantai. Pengunjung bisa mencicipi soto, sate, dan juga rujak dengan ditemani es kelapa muda ataupun es siwalan. Pantai Slopeng juga kerap menjadi tempat pertunjukan yang bertempat di rumah joglo yang ada di pantai.

Pengunjung Pantai Slopeng masih didominasi wisatawan lokal. Sementara dari luar Madura masih jarang sehingga tak heran jika suasana di sekitar Pantai Slopeng masih begitu sepi. Padahal pemandangan matahari terbenam di pantai ini juga tak kalah indah.

Hanya dengan Rp 5.000/ orang, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan Pantai Slopeng. Kunjungan ke Pantai Slopeng bisa digabungkan dengan tour ke Surabaya karena pantai ini hanya berjarak 180 km dari Surabaya dengan melalui Jembatan Suramadu. Yuk jelajah alam pulau garam karena masih banyak pesona Madura yang belum tereksplor dengan baik.

Harga Tiket Masuk di Pantai Slopeng

Salah satu pertimbangan dalam menentukan destinasi wisata adalah masalah biaya. Anda tidak perlu khawatir apabila memilih Pantai Slopeng sebagai tujuan liburan selanjutnya. Untuk berkunjung ke Pantai ini, Anda hanya dikenai tiket masuk sebesar Rp. 5.000.-/ orang.

Apabila Anda membawa kendaraan ketika berlibur kesini, Anda akan dikenai tarif parkir sebesar Rp.5.000 untuk sepeda motor dan Rp. 10.000,- untuk mobil. Dengan harga yang relatif murah, Anda sudah bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan di Pantai Slopeng.

Jelajahi indahnya alam Indonesia. Cari beragam spot wisata, kuliner, tips dan pengalaman liburan tak terlupakan di traveltodayindonesia.com.

Leave a Comment