Pantai Carocok, Wisata Pantai Pilihan Kita

0
628

WWW.TRAVELTODAYINDONESIA.COM, Painan, – Destinasi wisata Pantai Carocok terletak di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan yang dikenal sebagai Negeri Sejuta Pesona. Wisata pantai ini hanya berjarak satu koma dua kilometer dari pusat Kabupaten.

Nah bagi wisatawan yang berasal dari luar Sumatera Barat, bisa terlebih dahulu memesan tiket dari bandara terdekat para traveller menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Sebelum sampai bandara, baiknya cari transportasi rental mobil atau motor yang bisa mengantarkan sahabat traveller ke Pantai Carocok lewat jaringan online . Perjalanan ditempuh kurang lebih selama tiga jam.

Pantai Carocok menyajikan keindahan Pantai biru laut dan bibir pantai sebagai wahana bermain anak-anak. Saat ini tempat wisatanya sudah dikembangkan oleh Pemerintah Daerah sebagai wisata Idaman warga Indonesia. Bahkan juga sudah mulai dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Harga Tiket

Untuk bermain di sekitar pekarangan dan berswafoto di font PANTAI CAROCOK tidak dikenakan biaya, sedangkan untuk masuk ke dalamnya hanya dikenakan tarif  Rp. 5000,-/ orang. Saat berada di dalam Pantai Carocok, traveller melewati jembatan tepat berada di atas dasar laut.

Permukaan lautnya terlihat oleh mata, yang menyajikan pemandangan karang dan ikan-ikan kecil. Dengan parkiran yang luas, juga mendukung potensi wisata ini.

Dari kejauhan para traveller bisa memandang Pulau Cingkuak, bahkan bisa menyeberang dengan kapal kesana, dengan biaya Rp. 20.000,-/ orang untuk sekali keberangkatan.

Rasa Eropa

Jika para traveller ingin pulang kembali, dikenakan tarif yang sama dengan tarif saat keberangkatan. Kelebihan dari Pulau Cingkuak adalah menyimpan sejarah Eropa saat masa penjajahan, ada Situs Benteng Portugis di sana yang digunakan sebagai gudang lada pada masa Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC). Traveller akan merasakan nuansa Portugis ketika berada di pulau tersebut.

Selain itu, hal yang menarik dari Pulau Cingkuak adalah pasirnya yang putih dan banyak wahana bermain laut yang disediakan oleh pengelola wisata seperti banana boat, water sport lainnya. Tentu wisata Pantai Carocok ini menjadi wisata pilihan kita bersama, seperti slogannya sepanjang perjalanan akan membuat traveller selalu terpesona dengan keindahan alamnya.

LEAVE A REPLY