Jelajah Kampung Coklat Blitar Yang Bikin Ketagihan

TravelTodayIndonesiaTravelers suka makan coklat? Makanan yang satu ini emang bikin nagih banget. Rasanya semua usia pada suka deh sama kuliner yang satu ini, mulai dari anak-anak sampai yang kakek-nenek. Gak cuma enak dimakan langsung namun coklat juga enak dinikmati sebagai minuman maupun campuran makanan lainnya. Coklat juga dipercaya bisa menghilangkan badmood jadi good mood.

LokasiJalan Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan
Jam Buka
  • Weekday: 08.00 – 16.30 WIB
  • Weekend: 08.00 – 19.00 WIB
Harga Tiket MasukRp 20.000
Peta Rute WisataGoogle Maps

Hal ini dikarenakan si manis-manis pahit ini memiliki kandungan molekul psikoaktif yang bikin seseorang jadi merasa lebih nyaman. Coklat juga bisa bikin panjang umur karena makanan yang satu ini memiliki kandungan zat yang mampu memperlambat penuaan. Salah satunya mengurangi keriput dan melindungi kulit dari terbakar sinar matahari.

Makanya pantas dah jika makanan ini jadi favoritnya sejuta umat karena banyaknya manfaat yang dimilikinya. Nah, biar travelers kian leluasa menikmati coklat, ini waktunya travelers buat berkunjung ke Kampung Coklat yang dijamin bikin travelers enggan meninggalkan tempat ini dan ingin balik lagi, lagi, dan lagi.

Lokasi & Rute ke Kampung Coklat Blitar

Kampung Coklat Blitar

Wisata Kampung Coklat berada di Blitar, tepatnya di Jalan Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan. Untuk mencapai Kampung Coklat juga cukup mudah. Dari pusat kota Blitar, travelers cuma perlu melakukan perjalanan selama 15-20 menit untu sampai Kampung Coklat. Travelers tinggal mengambil jalan yang menuju Tulungagung kemudian mengambil rute sebelah kiri kala tiba di Jembatan Kademangan.

Selanjutnya lurus saja hingga sampai di perempatan belok kiri menuju Lodoyo. Posisi Kampung Coklat tepat berada di sisi kiri jalan. Memasuki area Kampung Coklat, travelers bisa mencium aroma coklat yang begitu khas. Cukup dengan membayar biaya retribusi sebesar Rp 5.000/orang, travelrs sudah bisa menjelajahi tempat ini. Untuk travelers yang berasal dari luar Blitar dan ingin di Blitar lebih lama bisa mengunakan hotel murah di Blitar sebagai sarana akomodasinya.

Tempat yang satu ini memang pantas jika diberi nama Kampung Coklat. Selain arsitektur bangunan yang didominasi warna coklat, di sisi kanan dan kiri jalan menuju perkebunan coklat terdapat tumpukan biji coklat. Dan rupanya tak jauh dari situ merupakan lokasi gudang coklat. Berjarak 30 meter dari gudang coklat, travelers akan mendapati kebun coklat yang begitu rapi.

Sejarah Kenapa Disebut Kampung Coklat

Kampung Coklat di Blitar

Bisa dibilang ini adalah tempat awal untuk perkembangbiakan pohon kakao. Di sini ada sejumlah pohon kakao mulai dari yang berumur 3 bulan, 6 bulan, sampai yang sudah siap panen. Dan dari sini pula sumber coklat yang diolah jadi kuliner enak yang ada di oulet-outlet Kampung Coklat. Tak hanya bisa mengetahui mengenai sumber coklat, travelers juga bisa belajar mengenai pengolahan biji kakao jadi coklat hingga pengemasan menjadi makanan yang enak banget.

Suasana di sekitar tempat wisata kampung coklat juga dipenuhi dengan pohon-pohon kakao yang gak hanya menyebarkan bau coklat namun juga bikin suasana menjadi begitu sejuk. Sambil menikmati kesejukan suasana Kampung Coklat, travelers bisa ditemani dengan sejumlah sajian coklat, mulai dari ice coklat, ice cream coklat, sampai mie coklat. Ada juga sejumlah coklat batangan, permen coklat, dan juga kue coklat yang bisa travelers bawa pulang. Yang jelas buat travelers yang ngaku cinta coklat, wajib bertandang ke Kampung Coklat.

Jelajahi indahnya alam Indonesia. Cari beragam spot wisata, kuliner, tips dan pengalaman liburan tak terlupakan di traveltodayindonesia.com.

Leave a Comment