Istana Masjid Tiban Turen Malang

0
589

TRAVELTODAYINDONESIA.COM, – Malang – Masjid Tiban Turen Malang bagaikan mahligai istana ini terletak di Kecamatan Turen, Malang Jawa Timur. Masjid indah ini dibangun oleh para santri dan jamaah, lebih dikenal dengan Masjid 1000 pintu dengan bangunan bagaikan istana yang megah.

Masjid Nan Indah

Bangunan yang indah ini masih berada dalam kawasan pondok pesantren Lautan Madu’, meski berada di lingkungan proses pendidikan tempat ini juga terbuka untuk umum. Pengunjung tak dikenakan biaya tiket masuk, hanya biaya parkir motor atau mobil dikenakan tarif sekitar 3000 sampai 5000.

Jika Anda sedang dinas atau traveling ke Kota Malang, Jaraknya hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Malang. Sempatkan untuk wisata ke tempat ini, selain dapat memanjakan mata sambil berswafoto sekaligus wisata religi. Saat kami datang ke destinasi ini, melewati gang yang dipenuhi masyarakat sekitar berjualan pada bagian kanan dan kiri.

Ada yang menjual apel hijau, kuliner setempat, bakso dan jajanan khas Jawa Timur lainnya yang bisa dinikmati sebelum sampai di gerbang Masjid Tiban.

Menikmati Ukiran

Menikmati pemandangan Masjid Tiban dilihat dari arsitekturnya bernuansa biru dan putih, dengan ukiran desain ala Turki. Kemegahan ini bisa dinikmati sepanjang mata memandang dari gerbang masuk, sampai ke bagian belakang Masjid.

Pada tiap sisi, mesti ada kaligrafi tulisan arab yang terpampang pada dinding di dalam wilayah Masjid. Saat memasuki Masjid, bawalah kantong plastik untuk sandal atau sepatu agar bisa menikmati pekarangan bagian belakang Masjid.

Setidaknya butuh waktu 30 menit untuk menjelajahi keseluruhan bangunan yang indah ini, lengkap dengan swafoto. Sepanjang mata memandang, memang suatu kekaguman yang tidak bisa diluksikan dengan kata-kata tentang Masjid Tiban.

Dibangun Jin

Kalau ada rumor yang mengatakan Masjid ini dibangun dengan bantuan jin dan dibangun hanya dalam waktu semalam, tentu saja itu tidak benar. Masjid ini bahkan sudah dibangun sejak tahun 1978 oleh para santri.

Banyak wisatawan menggunakan bus ke tempat ini, keramaian ini berdampak terhadap meningkatnya ekonomi masyarakat sekitar. kami sudah mengidamkan tempat ini sejak melihat foto-foto bangunan megah ini tersebar di internet yang instagramable.

Bagi Anda yang ingin liburan ke Malang, tempat ini pantas dijadikan ke dalam list traveling Anda. Selamat berliburan dan berbahagia. Berikan cerita pengalaman menarik Anda lewat www.traveltodayindonesia.com

SHARE
Previous articleMembangun Relasi lewat Traveling
Next articlePertamina Enduro, Jagoannya Oli
Raj mencintai travelling sepenuh hati. Sudah banyak tempat yang ia singgahi baik di Indonesia dan mancanegara. Sebagai salah satu wujud rasa cintanya pada dunia wisata ia mendirikan My Traveling.

LEAVE A REPLY