Ini 3 Tips Traveling yang Sangat Membantu

0
656

TRAVELTODAYINDONESIA.COM, Jakarta – Traveler, dalam melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata baik dalam negeri maupun mancanegara ada 3 tips.

Membuat Daftar Perjalanan

Sebaiknya sebelum mengunjungi suatu tempat yang dituju, cari informasi dari berbagai sumber tentang tempat tersebut. Hal ini akan membantu traveler untuk mengarahkan perjalanan agar tidak bingung saat berjalan.

Jika traveler punya 3 lebih destinasi baiknya hitung waktu perjalanan, anggaran yang dibutuhkan, buat catatan penting rencana perjalanan dan kepastian badan yang sehat.

Merampingkan Barang Bawaan

Agar tidak repot dalam traveling, usahakan membawa barang yang simpel dan tidak menggangu perjalanan. Terlebih saat ini berlaku pembelian bagasi untuk wisata dalam negeri. Tapi apabila traveler dapat bagasi lebih untuk destinasi mancanegara, barangkali ini menjadi kesempatan untuk menjual bagasi kepada orang yang ingin menitip barang.

Terkait hal ini, yang penting traveler ingat adalah hindari banyak titipan yang akan mempersulit traveling. Bukan tidak mau saling tolong menolong, hanya saja saat ini sudah banyak ekspedisi jasa pengantar paket di negeri ini yang bisa mereka gunakan.

Download Aplikasi Couchsurfing

Nah ini juga bagian penting dalam relasi traveling, para traveler jika ingin mencoba untuk mencari teman sasama pecinta traveling di kota yang ingin dikunjungi. Coba download aplikasi couchsurfing di Playstore atau akses lewat websitenya.

Disini couchsurfing menyediakan relasi persahabatan sesama traveler mania, kunci utama dalam perjalanan ini adalah kepercayaan, karena para traveler bisa melihat review orang lain terhadap orang yang ingin diajak traveling bersama.

Ketika traveler sudah menggunakan aplikasi ini, kemudian diakhir perjalanan ada yang memberi review tentang orang yang kita ajak traveling bersama. Komentarnya tidak akan bisa dihapus. Ini yang menjadi penjamin keamaan ketika memutuskan dan membaca review-review dari orang yang pernah jalan bersama dengan orang yang ingin diajak traveling.

Aplikasi ini layaknya facebook, sebagai penghubung. Para traveler bisa belajar selengkapnya dengan menggunakan aplikasi tersebut. Bisa nginap gratis juga lho di rumah mereka, hanya saja harus tetap waspada dengan barang bawaan berharga yang traveler bawa. Selengkapnya kunjungi website ini https://www.couchsurfing.com/.

SHARE
Previous articleGelapnya Desa Tambenga
Next articleJalan Sore di Tepian Danau Singkarak
Raj mencintai travelling sepenuh hati. Sudah banyak tempat yang ia singgahi baik di Indonesia dan mancanegara. Sebagai salah satu wujud rasa cintanya pada dunia wisata ia mendirikan My Traveling.

LEAVE A REPLY