Cerita Dari Kota Biru

0
615

TRAVELTODAYINDONESIA.COM, – Kendari dikenal sebagai kota yang banyak pulau, memanjakan pengunjung dengan pasir putih dan nuansa laut hijau bercampur biru.

Tidak sekedar laut yang hanya biru di Kota Kendari, namun infrastruktur pun serba biru.

Hal ini cukup unik, Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Masjid, Perkantoran dan rumah warga sipil di dominasi oleh warna biru. Identitas warna tersebut membuat penasaran, kenapa warna biru menjadi icon yang ditampilkan.

Jawaban atas pertanyaan diatas, akhirnya terjawab oleh Bu Vina Asisten Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemerintah Sulawesi Tenggara. Ia memaparkan bahwa warna bitu merupakan simbol Pertai Amanat Nasional (PAN) yang berhasil menjadi pemenang pemilu beberapa tahun silam.

“warna biru karena dahulunya yang menjadi Gubernur dari partai PAN” ujar Vina (12/11).

Meskipun saat ini yang menjadi Gubernur bapak Ali Mazi, namun peninggalan identitas politik tersebut masih mewarnai kota Kendari sebagai kota biru.

Penyebutan kota biru tersebut tidak resmi, hanya saja melihat situasi kota yang unik ini membuat citra yang berbeda dibandingkan kota lain di Indonesia.

Bangunan pun punya arsitektiur yang biru, bisa membuat suasana lebih sejuk dengan suhu Kendari yang panas.

BOKORI ISLAND

Bokori Island

Ada surga keindahaan dari kota Kendari, terutama pulaunya. Bokori Island cocok untuk tarveller untuk menjadikan pulau tersebut ke dalam list wisata yang harus dikunjungi ketika ke Kendari. Perlu waktu satu jam menuju ke Bokori Island.

Untuk transportasi laut, bisa menggunakan kapal dengan biaya dua puluh ribu rupiah sekali jalan. Disana juga disediakan resort untuk wisatawan yang ingin menginap. Cocok juga bagi pasangan yang ada niat untuk bulan madu.

Menyeberang ke Pulau Bokori dikala Senja

Pulau tersebut bisa dikelililing dalam waktu lima belas menit, sepanjang jalan pasir putih terhampar di depan mata bahkan sesekali ada perahu nelayan yang lewat.

Harapannya, kedepan Bapak Ali Mazi dapat menarik pegunjung dari lokal maupun luar negeri bisa berkunjung melirik kota Kendari sebagai destinasi wisata yang memang harus dikunjungi semua orang.

MASJID AL-ALAM

Selain pulau, barangkali Masjid apung Al-alam juga dapat dijadikan sebagai wisata religi. Arsitektur Masjid tersebut ala Turki campur Dubai terletak di tengah teluk Kendari Bangunannya biru, berada di tengah-tengah laut.

Masjid Al-Alam

Traveller yang akan menuju lokasi Masjid terlebih dahulu melewati hutan bakau dengan jalanan aspal yang mulus. Jalanannya cukup untuk dua mobil, namun harus tetap hati-hati karena belum ada pembatas.

Masjid dengan arsitektur terbaik di Sulawesi Tenggara ini, belum siap seratus persen. Karena melihat dari gambar rancangan, akan ada taman reklemasi yang luas.

Arsitektur ala Burj Khalifa tersebut, dapat ditawarkan kepada warga Dubai untuk bisa berkunjung ke Kota Biru.

KULINER

Ikan Segar tentu saja kuliner idaman untuk traveller, karena ikannya masih terbilang baru dan tidak diberi pengawet. Disana ada restoran ikan bakar Labbakka persis di depan gerbang Masjid Al-Alam.

Mau memilih ikan kakap atau ikan lainnya tergantung selera pengunjung. Berkunjung ke Kendari memang ikan yang banyak, lebih baik mencoba ikan dan selera seafood dibandingkan hanya memilih ayam.

Selain itu ada kuliner sinonggi bentuknya bulat seperti bakso. Hidangan kuliner tersebut juga diberi sayur, jagung layaknya makan soto berkuah, cara memakan degan ditelan begitu petunjuk dari warga setempat.

PENGINAPAN
Kualitas tidur yang maksimal, dapat menyegarkan badan ketika hari esok traveling. Hotel Clarion Kendari bagus untuk pilihan menginap.

SHARE
Previous articleKota Wisata Batu Malang
Next articlePesona Candi Prambanan
Raj mencintai travelling sepenuh hati. Sudah banyak tempat yang ia singgahi baik di Indonesia dan mancanegara. Sebagai salah satu wujud rasa cintanya pada dunia wisata ia mendirikan My Traveling.

LEAVE A REPLY