Luar Biasa, Produk Makanan Minuman Indonesia Disukai di Kanada!

0
794
Salah satu produk makanan Indonesia yang dipamerkan. (Foto: cdn.sribu.com)

Pameran Makanan dan Minuman Internasional di Kanada, yang bertajuk ‘International Food and Beverage Trade Show/Salon International de l’alimentation SIAL’, menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk terlibat dalam pameran tersebut.

Perlu disadari, produk makanan dan minuman Indonesia bisa dibilang tak kalah dengan buatan luar negeri. Cita rasa produk makanan Indonesia yang kuat dengan bumbu-bumbu tradisional menjadi daya tarik tersendiri. Jadi tak heran jika banyak orang asing yang kepincut.

Nah, agar makin banyak orang di dunia kenal makanan Indonesia, pada 2-4 Mei 2018 lalu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ottawa berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Berbagai Kerjasama

KBRI Ottawa sendiri bekerja sama dengan 4 perusahaan Indonesia; PT. Sasa Inti, PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, PT. Banjarnegara Agromandiri Sejahtera, dan PT. Netroindo Qualita Dayantara.

Seperti dilansir dalam VIVA, dalam tiga hari saja tercatat jumlah pengunjung pameran sebanyak sekitar 18.500 orang dengan jumlah eksebitor sejumlah 1.000 yang berasal dari 50 negara.

Semua ‘kubu Indonesia’ yang terlibat. (Foto: www.kemlu.go.id)

Keempat perusahaan eksebitor Indonesia memamerkan produk unggulan mereka masing-masing, seperti santan bubuk, santan cair, tepung bumbu, saus sambal dan bumbu instan dari PT. Sasa Inti.

PT. Banjarnegara Agromandiri Sejahtera membawa keripik nangka organik, keripik salak organik, buah nenas kaleng, buah salak kaleng, buah carica kaleng, buah campur carica dan salak kaleng dan aneka ragam spices organik.

PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk memamerkan Indomie instant noodle, keripik Tempe, keripik singkong, seasoning, kecap manis, biskuit dan minuman teh melati.

Sementara PT. Netroindo Qualita Dayantara memamerkan produk kacang mete panggang dengan brand legendaz.

Transaksi Luar Biasa

Bisa dikatakan, terjadi transaksi yang luar biasa dalam pameran makanan dan minuman Indonesia di Kanada ini. Bayangkan saja, hingga hari terakhir tengah hari, keempat perusahaan eksebitor Indonesia membukukan total potensi transaksi sejumlah US$1,007,102 (Rp14 miliar)!

Selain transaksi, selama pameran berlangsung, keempat perusahaan eksebitor Indonesia melakukan business meeting dengan sejumlah perusahaan importir Kanada dalam rangka penjajakan hubungan kerja sama importasi produk-produk makanan dan minuman Indonesia.

Atase Perdagangan KBRI Ottawa, Christhophorus Barutu, menyampaikan bahwa terbuka peluang besar bagi peningkatan ekspor produk-produk makanan dan minuman Indonesia di pasar Kanada.

Permintaan makanan dan minuman di Kanada menunjukkan kecendrungan meningkat dari waktu ke waktu, dan produk-produk makanan dan minuman Indonesia cukup disukai di pasar Kanada.

LEAVE A REPLY