Yuk, “Tour de Neglect” Seramnya Bekas Taman Festival Bali

0
683
Bekas taman yang akhirnya terbengkelai, namun menjadi wisata unik (Foto Majalah Paranormal)

Taman Festival Bali yang terletak di daerah Pantai Padang Galak Bali memang sudah tidak dipergunakan lagi. Bahkan, bekas taman itu sudah menjadi bangunan lama yang menyeramkan karena ditumbuhi rerumputan dan alang-alang yang tak terurus.

Hal itulah yang menjadikan bekas Taman Festival Bali ini menjadi semacam “Tour de Neglect” atau wisata bangunan-bangunan tak terurus di daerah Pantai Padang Galak. Bekas bangunan Taman Festival Bali itu tepatnya berada di Jalan Padang Galak No.3, Kesiman, Denpasar. Bekas taman ini, memang tidak jauh berada di Pantai Padang Galak Sanur Bali. Dan, akses menuju tempat itu cukup mudah.

Banyak kawula muda yang penasaran mengunjungi bangunan ini (Foto RadityaHave)

Dalam laman hipwee.com dan balitoursclub.net sudah pernah dibahas panjang lebar, bahwa awalnya Taman Festival Bali ini merupakan bangunan megah dengan berbagai fasilitas yang spektakuler. Tempat wisata ini dibangun pada tahun 1997 dengan berbagai fasilitas yang direncanakan sangat menakjubkan dengan gedung pertunjukan, theater 3D, kebun binatang, wisata alam, dan amphitheater.

Namun entah mengapa, pada tahun 1999, akhirnya ditutup dan mangkrak karena kabarnya terjadi kebangkrutan. Hal itulah yang membuat bangunan yang awalnya megah dengan berbagai fasilitasnya itu merana dan tak terurus. Bahkan, di tahun 2012, salah satu bangunan yang ada mengalami kebakaran hebat sehingga menyebabkan kerusakan yang semakin besar.

Mangkrak dan rusak serta tak terurusnya berbagai bangunan itu, membuat Taman Festival Bali sekarang menjadi wisata horor. Apalagi, konon ada banyak kabar miring tentang kutukan yang terjadi atas bangunan itu. Beritanya bermacam ragam, dari meninggalnya pengunjung, hingga adanya buaya yang merajalela.

Salah satu sudut bangunan yang terlihat menyeramkan (Foto Chantae Was Here)

Namun, Anda tidak perlu cemas, karena walaupun sudah mangkrak dan terlihat seram, Taman Festival Bali tetap dapat Anda kunjungi dengan aman untuk melakukan apa yang disebut dengan istilah “Tour de Neglect.” Saat ini pun banyak kawula muda dan wisatawan yang penasaran untuk menengok dan mengunjungi bekas bangunan yang memang terlihat tak terurus ini.

LEAVE A REPLY