Yuk, Ngopi-Ngopi Cantik di Dalam Goa Lawa, Purbalingga!

0
476
Foto: jalanwisata.id

Wah, lebaran tahun ini nampaknya makin semarak dengan berbagai wisata menarik yang disuguhkan pemerintah yang bersinergi dengan penduduk lokal. Misalnya saja bila Anda plesiran ke Purbalingga, Anda bakal punya tempat ngopi-ngopi cantik di dalam Goa lho. Iya, Goa Lawa!

Nah, gagasan ini ditargetkan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, kedai kopi di dalam goa. Rencana akan mulai beroperasi pada H+1 Lebaran 2018.

Fasilitas baru objek wisata Goa Lawa ini pastinya akan menjadi sensasi tersendiri bagi wisatawan yang berdatangan.

“Targetnya H+1 Lebaran sudah siap,” kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Purbalingga, Prayitno, seperti dilansir Okezone.

Target Wisatawan, Goa Lawa Berbenah

Pemerintah rupanya memiliki target tersendiri dalam upaya meningkatkan pariwisata di Purbalingga, khusunya Goa Lawa. Fasilitas kedai kopi di dalam goa ini diharapkan Prayitno akan menarik minat wisatawan dan meningkatkan angka kunjungan ke Goa Lawa.

Foto: lifestyle.okezone.com

Demi menyambut wisatawan pada saat libur Lebaran, ditambahkan pula olehnya, Goa Lawa akan hadir dengan tampilan baru dan memikat.

Akan ada cahaya warna-warni dalam goa, selain kedai kopi di dalam goa.  Rayitno juga menambahkan bahwa akan ada area berfoto yang menarik berupa hamparan rumput dan pohon pinus bercabang. Wah!

“Kami menyediakan banyak spot untuk swafoto, pengunjung bisa puas berfoto di area objek wisata,” katanya.

Seolah masih belum cukup, area Goa Lawa makin dipercantik. Pemkab Purbalingga juga tengah mempersiapkan pagar batu candi.

“Namun khusus untuk pagar, karena baru masuk pada tahap penandatanganan kontrak, maka baru akan jadi beberapa bulan kemudian, karena lama pengerjaan 180 hari, jadi ditutup pagar sementara dulu,” katanya.

Foto: baatcavemania.blogspot.com

Pada saat ini Pemkab Purbalingga, jelas Prayitno, masih melakukan pembenahan untuk mempercantik Goa Lawa.

“Untuk tahap pertama fokus mempercantik suasana di dalam goa, dan akan tuntas 14 Juni mendatang, usai libur Lebaran kami lanjutkan lagi pembangunan tahap kedua termasuk pagar batu candi,” katanya.

Wah, seperti apa ya. Jelas iming-iming ngopi di dalam goa inilah yang paling membuat Traveler penasaran dan tak sabar ke sana. Benar bukan?

LEAVE A REPLY