Yuk, Ngobrol di Sakapatat Beer Garden & Resto, Semarang!

0
1960
Foto: www.arsitag.com

Traveler yang sedang berada di Semarang, tentu bisa mencoba menikmati suasana asri Cafe Sakapatat Beer Garden & Resto yang letaknya ada di jalan Diponegoro No. 24 Siranda Semarang.

Melihat bangunannya, setiap orang tak bakal menyangka ada sebuah tempat ‘wah’ yang menyenangkan di balik sebuah papan tulisan besar ‘Sakapatat’ dengan tanaman rimbun mengelilinginya.

Memang, dari depan hanya tertampang tulisan restonya saja. Jendela, pintu atau bentuk bangunan yang menampakan sebuah restoran saja tak nampak dari situ. Nampaknya sengaja dibuat tak menyerupai restoran pada umumnya yang terlihat dari luar bangunan sebuah resto.

Makna ‘Sakapatat’

‘Sakapatat’ sendiri bermakna sekarung kentang. Kata tersebut, menurut si pemilik, berasal dari Perancis. Nah, tidak jauh dari arti tersebut, kafe ini pun mempunyai keunggulan pada kentang yang mereka olah dan sajikan.

Foto: www.arsitag.com

Kentang yang biasanya digunakan oleh kafe-kafe merupakan kentang beku yang kemudian di goreng dan langsung disajikan ke konsumen, itu tidak berlaku untuk kafe ini.

Kentang yang disajikan benar-benar berasal dari buah kentang yang segar, yang kemudian diolah sendiri lalu digoreng, baru kemudian disajikan ke konsumen. Menu unggulan dari kafe ini adalah Boulette Sauce Tomate, Belgian stew with Belgian Fries, Sausages & Mashed Potato

Resto Pertama Berkonsep Taman

Tempat ini merupakan restoran pertama di Semarang yang berkonsep taman (garden) murni lho! Menggunakan atap layaknya balkon, ada dua lantai di restoran ini dengan desain semi outdoor.

Anda bakal mendapat sentuhan hangat layaknya disambut taman yang nyaman, yang hanya berada dibelakang rumah. Ada semacam kejutan yang diberikan bagi pengunjung resto ini ketika masuk.

Foto: www.arsitag.com

Awalnya nampak biasa, namun setelah ke belakang sebuah view garden dengan keindahan yang menyejukkan nampak bagi siapa saja, yang ingin meluangkan waktu di malam hari.

‘’Di lantai dua mirip dengan rumah pohon, karena kita biarkan pohon mangga tumbuh dan kesan garden tambah lebih kental,’’ ujar Harnoko Manajer Resto Sakapatat, dalam kabarwisata.com.

Masakan Ala Barat

Sakapatat Garden & Resto mengadopsi masakan ala barat baik makanan dan minumannya. Aneka menu pun mulai dari snack ringan, aneka sandwich, aneka beef, aneka chicken, aneka pasta, dan juga Asian Food.

Namun menu unggulan dari resto ini sendiri antara lain Menu unggulan dari kafe ini adalah Boulette Sauce Tomate, Belgian stew with Belgian Fries, Sausages & Mashed Potato. Aneka jenis bir juga disediakan di sini.

LEAVE A REPLY