Yuk! Manjakan Jiwa Dengan Sunrise di 7 Gunung Indonesia!

0
43
Gunung Ijen dengan Kawah Ijennya. Dramatik. (Foto: www.brilio.net)

Betapa mewahnya suguhan pagi Anda dengan sunrise yang menimpa wajah gunung-gunung di Indonesia yang bukan main indahnya. Nah, Traveler, Anda bisa pertimbangkan rencana pendakian Anda demi melihat sensasi cahaya matahari terbit di atas gunung ini.

Ini dia lukisan indah sunrise di 7 gunung Indonesia!

1. Gunung Batur, Bali

Foto: www.brilio.net

Menatap datangnya mentari pagi di ketinggian 1.717 mdpl, membuat Anda berada di atas awan, lalu takjub yang tak henti berdegup di jantung, Anda tentu tak mampu berkata-kata saat hendak memuji keindahan Gunung Batur yang ditimpa matahari pagi ini!

2. Gunung Tambora, Sumbawa

Foto: travel.idntimes.com

Gunung tertua di Indonesia,bahkan dunia! Pernah mengamuk hebat pada 1815. Wow. Bisa dibayangkan sensasi pemandangan sunrise yang di suguhkan dari gunung yang terletak di Sumbawa ini.

3. Gunung Ijen, Banyuwangi

Foto: www.brilio.net

Pemandangan Gunung Ijen yang lengkap dengan Kawah Ijennya yang populer itu tentu perpaduan sempurna bila ditambah ‘kedatangan’ cahaya matahari di pagi hari. Wah, bayangkan campuran warnanya, amat dramatik!

4. Gunung Rinjani, Lombok

Foto: www.brilio.net

Gunung Rinjani masuk di wilayah Nusa Tenggara Barat, letaknya di Pulau Lombok. Puncaknya berada di 3.726 mdpl, dengan sorot sunrise yang keren dan instagramable tentunya!

5. Gunung Prau, Dieng

Foto: zackamega.com

Gunung Prau terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Pemburu sunrise wajib mendaki ke puncak gunung ini jika ingin melihat matahari terbit dari balik gunung kembar, Sindoro, dan Sumbing. Estetik banget!

6. Gunung Kerinci, Jambi

Foto: www.kerinciparadise.com

Gunung api tertinggi di Indonesia ini punya spot sunrise terbaik yang bisa Anda nikmati dari puncaknya. Terletak di Provinsi Jambi, Gunung Kerinci memiliki ketinggian 3.805 meter dari permukaan laut. Luar biasa indahnya!

7. Gunung Bromo, Tengger

Foto: www.idntimes.com

Ada di kawasan Pengunungan Tengger, Jawa Timur. Banyak sekali wisatawan domestik maupun mancanegara menuju Gunung Bromo demi memburu sunrise. Memang, mencapai gunung cantik ini tidaklah membutuhkan pendakian yang sulit. Bisa juga dengan mobil atau kuda bagi yang tak suka tantangan berarti. Pergilah sampai melihat sunrise di puncaknya, tak akan lepas ingatanmu dari tempat ini nantinya!

LEAVE A REPLY