Yuk Lomba Foto Pesona Bumi Lasinrang 2018! Berhadiah Jutaan Rupiah Lho!

0
503
Foto: haeruddinsyams.blogspot.co.id

Traveler, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispapor) Kabupaten Pinrang menggelar Lomba Foto Pesona Bumi Lasinrang 2018.

Kegiatan yang akan digelar rutin setiap tahun itu bertujuan untuk mengangkat potensi dan daya tarik di sektor pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

“Lewat kegiatan ini diharapkan potensi pariwisata Pinrang semakin erat dikenal masyarakat luas,” tutur Kepala Dispaspor Pinrang, Aswadi Haruna kepada TribunPinrang.com, Selasa (6/3/2018).

Foto: Facebook/Kemenpar

Berbagai Hadiah

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Promosi dan Inovasi Dispaspor Pinrang, Adnan Amin mengatakan, total hadiah lomba tersebut senilai Rp 20 juta rupiah untuk kategori umum dan pelajar.

“Kategori umum kami siapkan Rp 5 juta untuk juara 1, Rp 3 juta untuk juara 2, Rp 2 juta untuk juara 3, dan 10 peserta juara harapan meperoleh Rp 500 ribu,” tuturnya.

“Untuk kategori pelajar, kami siapkan hadiah Rp 1,5 juta untuk juara 1, Rp 1,25 juta untuk juara 2, Rp 1 juta untuk juara 3, dan 5 peserta juara harapan memperoleh Rp 250 ribu,” lanjutnya.

Berbagai Syarat dan Ketentuan

Adnan menjelaskan, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan peserta dalam mengikuti lomba tersebut. Di antaranya peserta adalah warga negara Indonesia, karya foto adalah asli hasil buatan sendiri, lokasi pengambilan foto adalah seluruh wilayah kabupaten Pinrang.

Panitia berhak menggunakan foto terseleksi sebagai materi komunikasi dan promosi wisata kabupaten Pinrang dengan hak cipta tetap menjadi milik fotografer.

“Segala bentuk klaim kepemilikan oleh pihak lain dari karya peserta merupakan tanggung jawab peserta,” ujarnya.

Selain itu, foto juga harus dalam format digital, foto dapat diambil menggunakan semua jenis kamera, karya foto bukan merupakan hasil manipulasi digital, penyuntingan minor diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan brightness/contrast/level/curve untuk gelap/terang, dan dilarang menambahkan tulisan atau gambar apapun di dalam karya foto yang dilombakan.

“Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 10 karya foto dalam bentuk JPG/JPEG dan tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, politik, sadisme, atau hal-hal yang bersifat merendahkan atau melecehkan pihak lain,” jelasnya.

Adnan menambahkan, foto dikirim ke email lombafotowisata2018@gmail.com dengan waktu pengiriman 5-23 Maret 2018. Pengumuman pemenang 31 Maret 2018.

Informasi lebih lanjut, bisa download petunjuk teknis di situs http://bit.ly/lombafotopinrang2018 Atau hubungi 081342616911 (Ihsan Mustakim), 085318797228 (Adnan), dan 08114191639.

LEAVE A REPLY