Yuk, Jungle Tracking di Kolam Abadi Pelaruga Sumut!

0
836
Pelaruga dengan air jernihnya. (Foto: salamsumu.blogspot.co.id)

Destinasi wisata kali ini terbilang seru! Bayangkan, Anda bakal berwisata dengan konsep Jungle Tracking, lalu temukan wisata air Kolam Abadi Pelaruga yang mendekatkan Anda ke alam nan indah.

Lokasi persisnya terletak di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Ada tiga tempat wisata di Pelaruga, yaitu Air Terjun Tongkat, Kolam Abadi dan Air Terjun Teroh-Teroh.

Dalam Harian Analisa, Pelaruga sendiri sebenarnya adalah nama salah satu komunitas, dan singkatan dari Pemandu Alam Rumah Galuh yang berdiri untuk menjaga dan melestarikan wisata alam Desa Rumah Galuh.

Berbagai Track Menuju Lokasi

Mencapai daerah wisata air Kolam Abadi, dibutuhkan tenaga ekstra seperti sedang mendaki gunung. Tetapi tentu tidak terlalu sulit bagi yang sering naik gunung.

Wow, betapa seru junggle tracking di Pelaruga! (Foto: analisadaily.com)

Meski tempatnya masih minim sarana prasarana wisata dan masih menggunakan alat manual  namun sangat mengasyikkan melintasi jalur yang sulit menuju Kolam Abadi.

Track menuju lokasi masih sangat alami. Jadi wisata ini memang bagi mereka yang suka tantangan, karena tracknya lumayan sulit untuk dilalui. Harus hati-hati ya.

Track menuju lokasi air terjun sekitar 30 menit berjalan kaki dengan menaiki bukit dan turun bukit. Sedangkan untuk track menuju Kolam Abadi juga 30 menit dengan jalan yang hampir sama, menelusuri aliran sungai.

Start  pertama dapat Anda pilih track menuju Kolam Abadi, lalu ambil track menelusuri sungai menuju air terjun Teroh-Teroh. Ya, tempat ini sering disebut Air Terjun Teroh-Teroh. Menurut Bahasa Batak, artinya adalah ‘Bawah-bawah’. Jadi dinamakan Teroh-teroh karena air yang ada disini berasal dari mata air yang sangat jernih dan bersih.

Wajib Dibawa

Oh, ya. Anda akan diberi kelengkapan sebelum mandi di tempat wisata air Kolam Abadi ini. Anda akan diwajibkan untuk pakai baju pelampung agar aman bermain.

Penuh tantangan namun mengasyikkan. (Foto: steemit.com)

Melihat  indahnya Kolam Abadi dan jernihnya air  yang terhampar di depan mata benar-benar mengobati semua rasa lelah yang ada, maka jangan lupa bawa kamera.

Keindahan aliran air Kolam Abadi di tengah-tengah hutan terpencil, benar-benar memikat mata dan membuat berdecak kagum atas keindahan karya Pencipta.

Para wisatawan biasanya akan beramai-ramai dalam melompat dari puncak tebing menuju ke dasar air yang membuat wisatawan merasakan sensasi yang menguji adrenalin. Anda juga dapat menghanyutkan diri dengan mengikuti arus air yang ada di Kolam Abadi ini.

Kegiatan ini dinamakan dengan body rafting. Kegiatan body rafting ini menjadi andalan tawaran wisata di Pelaruga ini. Nah, seru kan!

LEAVE A REPLY