Yuk, Jajaki 5 Pantai Eksotis Indonesia yang Belum Terjamah!

0
61
Foto: travelingyuk.com

Pantai eksotis di Indonesia memanglah banyak. Traveler yang menggemari pantai tentu tak akan melewatkannya. Wisatawan lokal maupun mancanegara pun banyak memburu pantai-pantai yang memiliki kekuatan keindahan spesial.

Indonesia kaya akan panorama pantai menakjubkan. Jadi, kini giliran Traveler bisa jajaki pantai eksotis yang belum terjamah di Indonesia.

Nah, karena masih sangat perawan, tentunya mencintai keutuhan alam ciptaan itu perlu. Maka, silakan jajaki kekayaan alam Indonesia nan eksotis ini sambil jangan lupa untuk tetap menjaga kelestariannya, minimal dengan mengikuti semua aturan wilayah setempat, menjaga kebersihan semua destinasi ini.

Bersumber dari IDNTimes, ini dia 5 pantai eksotis Indonesia yang belum terjamah. Yuk, jajaki!

1. Pantai Teluk Kiluan – Lampung

Foto: idntimes.com

Ada aksi lumba-lumba dan Paus di tengah lautnya. Anda bisa nikmati suasana yang sepi dan deburan ombak di kaki. Berkunjung ke Lampung, Anda wajib ke pantai Teluk Kiluan ini. Kalau beruntung, penyu yang jarang naik ke permukaan laut akan memperlihatkan dirinya. Harmoni alam nan syahdu kan?

2. Pantai Kenawa – Sumbawa

Foto: jejakalam.net

Pulau Keci punya Pantai Kenawa di Kabupaten Sumbawa Barat. Hanya sedikit yang tahu, terutama turis mancanegara. Pantainya masih sangat bersih, dengan terumbu karang dan biota laut yang indah. Anda bisa melakukan diving atau snorkeling untuk melihat kekayaan alam yang tiada tara.

3. Pantai Adonara – Flores

Foto: travelingyuk.com

Pantai Adonara punya hamparan pasir putih yang bersih dan pemandangan yang sangat indah akan menyejukkan mata. Pantai ini jarang diketahui khalayak umum, maka memanglah sepi, Jika Anda sedang ingin mencari ketenangan, menjauhkan diri dari hiruk pikuk keseharian bersama polusi kota, destinasi ini Pas untuk Anda!

4. Pantai Pulau Merah – Banyuwangi

Foto: banyuwangiexplore.com

Beruntungnya Banyuwangi memiliki beragam destinasi alam yang ciamik, termasuk Pantai Pulau Merah ini! Pantainya memiliki pasir putih dan masih jernih dengan keunikan sebuah bukit kecil di tengah pantai. Wah! Saat air laut surut, Anda bisa berjalan menyusuri bukit itu. Bisa juga Menelanjangi Kemolekan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi ini. Nah, tangkaplah pemandangan eksotis sunset di sore hari lewat kamera atau ponsel Anda!

5. Pantai Ora – Maluku

Sejauh mata memandang, hanya keindahan melulu terpampang. Pulau Ora, maluku. (foto: www.pemburuombak.com)

Pantai Ora ada di Maluku Tengah. Air laut yang bening seperti kaca bisa secara langsung memperlihatkan indahnya terumbu karang di dalamnya. Tak akan menyesal berlibur di pantai ini. Ingin tahu lebih dalam? Cek artikel Pantai Ora Maluku, Pantai Sempurna Berbulan Madu. Suasana baru dan menakjubkan akan mengelilingi Anda segera!

LEAVE A REPLY