Yuk Berburu Barang Antik di Padangrani Kota Lama Semarang

0
565
Pintu masuk kawasan Pasar Seni Padangrani (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Pasar Seni Padangrani di Kota Lama Semarang, yang tepatnya berada di Jalan R.Soeprapto, bersebelahan dengan taman Sri Gunting, merupakan pasar kecil yang menyajikan barang-barang antik yang menarik. Banyak orang yang mengunjungi tempat ini, karena ingin memburu barang-barang yang beraroma vintage.

Travel Today Indonesia menyambangi keunikan Pasar kecil Padangrani yang menawarkan barang-barang antik yang menarik ini. Ada beberapa kios yang membuka untuk menawarkan barang-barang antik yang cocok untuk menjadi penghias di rumah, seperti pigura, sentong lampu, meja tulis, lampu duduk dan masih banyak lainnya yang dapat Anda beli.

Suasana pasar seni barang lawas yang menarik (Purwono NA/Traveltoday)

Surganya Barang Vintage

Tentu, di tempat ini, Anda perlu cermat untuk memilih dan memilah, barang-barang yang Anda beli, yang hampir semuanya merupakan barang vintage. Biasanya, orang mengunjungi Pasar seni Padangrani di Kota Lama ini untuk membeli barang antik bagi kepentingan hiasan toko, cafe atau tempat-tempat Ngopi.

Berbagai barang antik yang bersifat vintage ini tentunya, juga mengundang Anda untuk berswa foto. Maka, di  Padangrani ini juga tersedia pula tempat khusus untuk mengambil gambar ala vintage yang dikelola oleh paguyuban pedagang. Biasanya, tempatnya dihiasi dengan berbagai macam benda antik yang instagramable. Ada berbagai barang antik yang membuat Anda seperti kembali ke mesin waktu dengan berbagai barang lawasnya.

Area yang memang tidak terlalu besar, namun menarik, karena berdekatan dengan Taman Sri Gunting di Kota lama Semarang (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Keberadaan Padangrani ini tentu juga semakin mendukung kunjungan orang ke Kota Lama Semarang. Ada yang memang pemburu barang lawas atau vintage, namun juga ada yang memang  mencari barang yang dibutuhkan untuk kepentingan seni. Maka, jika Anda mampir di Kota Lama, jangan lupa sambangi Padangrani untuk mencari berbagai barang vintage yang pastinya akan membuat Anda tertarik.

LEAVE A REPLY