Yacht di Kawasan Taman Nasional Komodo; ‘Ada Rupa Ada Harga’

0
434
Kapal Yacht mewah dengan pemandangan wah! (Foto: www.boatkomodo.com)

Tentu tak semua Traveler mengetahui pepatah orang Jawa’ono rupo ono rego’ yang kira-kira berbunyi ‘ada rupa ada barang’, dengan kata lain, sesuatu yang berkualitas baik pasti punya harga sama sepadan. Demikian juga dengan Yacht di Taman Nasional Komodo ini.

Ya, menuju ke kawasan Taman Nasional Komodo, di Nusa Tenggara Timur, Anda punya banyak pilihan transportasi lho. Dari tarif terjangkau sampai dengan tarif yang tinggi. Mulai dari kapal bemo (kapal kayu mesin klotok), sampai kapal Yacht.

Tentunya harga juga menentukan fasilitas dan kecepatan kapal. Nah, ini yang dimaksud dengan ‘ada rupa ada harga’, bukan?

Ini dia Kapal Yacht milik Plataran Komodo Resort & Spa. (Foto: Silvita Agmasari/travel.kompas.com)

Nah, bila Traveler ‘kepo’ seperti apa naik kapal Yacht yang pastinya mewah ini, yuk intip pengalaman KompasTravel yang berkesempatan untuk menjajal kapal yacht milik Plataran Komodo Resort & Spa. Ini pasca acara Penanggulangan Sampah di Labuan Bajo oleh BNI dan Plataran di Labuan Bajo lho. Beruntung ya!

Fasilitas dan Berbagai Kelebihan

Kapal yacht dari Palataran Komodo Resort & Spa ini memiliki dua mesin dengan kecepatan 4.500 rpm dan satu mesin untuk cadangan. Kekuatan mesin membuat perjalanan menjadi lebih singkat.

Perjalanan yang biasanya dapat ditempuh selama dua jam, dari Labuan Bajo menuju Pulau Rinca dapat ditempuh hanya dalam waktu 45 menit! Wow, jauh lebih cepat ya.

Fasilitas kapal yacht ini berupa satu kamar tidur, toilet, ruang tamu dalam ruang, dan ruang tamu terbuka kapal. Ruang tamu dipengkapi sofa dan meja. Kapal juga dilengkapi oleh GPS untuk memudahkan nahkoda.

Namun kapal ini hanya dapat menjadi transportasi harian. Sedangkan untuk kebutuhan akomodasi terapung atau Live on Board dapat mengandalkan kapal pinisi Plataran Komodo Resort & Spa yang berukuran lebih besar.

Ruang tidur Kapal Yacht. (Foto: Silvita Agmasari/travel.kompas.com)

Jangan kaget,  kapal Yacht di Plataran Komodo Resort dan Spa dihargai Rp 20 juta sampai Rp 30 juta per harinya lho! Kapal Yacht dapat memuat enam sampai 12 orang penumpang.

“Kapal-kapal kami well-maintenanced (dirawat baik) dan kami fokus dengan keamanan. Dalam setahun selama dua bulan kapal masuk dock untuk dicek dari mesin sampai body,” kata Corporate Director of Sales Plataran, Anasthasia S Handayani

Ia juga mengatakan standar pelayanan dan makanan yang disajikan selama di kapal akan sama dengan Plataran di darat. Menurutnya peminat kapal Yacht dan pinisi di Plataran Komodo Resort & Spa cukup tinggi.

Dalam satu bulan dapat melakukan 25 kali pelayaran. Jika ingin menyewa kapal Yacht atau Pinisi dari Plataran Komodo Resort & Spa, disarankan untuk melakukan pemesanan satu bulan sebelum tanggal keberangkatan.

Yah, di kawasan Taman Nasional Komodo, silakan Traveler menjelajah dengan menjajal kapal Yacht!

‘Rambu-Rambu’ Berwisata di TNK: Traveler, Ini ‘5 Wajib + 4 Jangan’ Saat Berpetualang ke Pulau Komodo

LEAVE A REPLY