Wuih, Sungguh Berselera nih Nasi Campur 88 Bandung

0
527

Nasi Campur memang bukanlah kuliner bagi mereka yang muslim atau yang tidak memakan babi. Hal itu, dikarenakan nasi campur merupakan nasi yang mengandung olahan daging babi, dari panggang, bakar hingga agsio. Salah satu yang menarik dan terkenal adalah Warung Nasi Campur 88 yang terletak di kawasan Jalan Cibadak Kota Bandung.

Nasi Campur 88 sudah dikenal lama di Kota Bandung sebagai kuliner dari kawasan Cibadak yang memang dikenal sebagai kawasan kuliner khas Tionghoa. Tempatnya berada di Jalan Cibadak No.152, Karanganyar, Astanaanyar, Bandung. Nasi Campur mulai buka di kawasan Cibadak pada pukul 18.00 hingga tengah malam. Tentu, rasanya yang memang sudah terkenal dan legendaris, membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggannya, bahkan kadang bisa antri berlama-lama.

Antrian para pelanggan yang memadati warung tendannya (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Nasi dengan Olahan Samcam dan Cha Siu

Nasi Campur 88 menyajikan sajian enak tak terkira dengan sepiring nasi putih, taburan Samcan, Cha Siu, irisan kekian, potongan telur, taburan bakso goreng, mentimun dan kuah kaldu yang gurih. Walaupun nasi campur terbilang sekelas street food, namun karena sajiannya merupakan olahan daging babi pilihan, maka harganya lumayan menggerus kocek. Di Warung Nasi Campur 88, sepiring porsinya dibandrol dengan harga Rp. 50.000.

Tentu, bagi para penyuka menu kuliner nasi campur ini, harga tersebut tidak menjadi masalah, karena tidak akan sebanding dengan rasa, dan sajian lauknya yang melimpah ruah. Apalagi, rasanya yang enak akan membuat Anda kecanduan dan terus ingin menikmatinya. Namun, perlu diperhatikan, jika Anda mengunjunginya setiap weekeend atau liburan, ditanggung pasti harus antri.

Nasi Campur 88 memang menghadirkan sajian khas Cha Siu (daging babi dengan olahan BBQ) yang diolah dengan begitu krispi sehingga akan menggugah selera makan Anda. Campuran Samcan nya pun akan membuat olahan nasi campurnya menjadi tak terkira enaknya.

Nasi Campur kuliner babi di Jalan Cibadak Bandung (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Oleh karena itu, bagi Anda yang dapat menikmati kuliner nasi campur yang satu itu, sempatkanlah mampir di kawasan Cibadak Bandung yang memang menyajikan tawaran kuliner khas Tionghoannya. Selain berkuliner, Anda juga dapat berjalan-jalan meikmati sajian kuliner lainnya yang tak kalah lezat dan menarik.

 

LEAVE A REPLY