Wow, Sahur Jadi Seru di Lorong Basah Night Culinary, Palembang!

0
460
Foto: @pesonasriwijaya/Twitter

Berburu sahur bakal jadi pengalaman seru Ramadan Anda lho. Banyak tempat untuk Anda berburu makanan berbuka puasa, tapi untuk makan sahur? Nah, coba saja ke Lorong Basah Night Culinary, Palembang.

Pesona Wisata Ramadan 2018 antimainstream ini, adalah hasil gagasan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Wisata Kuliner Khusus Sahur

“Jadi, belum ada di Indonesia wisata kuliner khusus sahur. Nah Lorong Basah kita sulap jadi wisata tersebut,” ujar Kepala Dispar Kota Palembang, Isnaini Madani, seperti dilansir Sumatera Ekspres.

Lorong Basah Night Culinary dibuat untuk menghidupkan wisata kuliner malam di Palembang. Sebelumnya, Lorong Basah selalu dibuka selepas maghrib.

Foto: Desi Ariyanti/Facebook

Nah, di bulan Ramadan, wisata malam tersebut dibuka selepas Shalat Tarawih, hingga pukul 03.00 WIB atau bertepatan dengan datangnya makan sahur.

“Sesuai kesepakatan para pedagang, pilihnya Lorong Basah bukanya waktu sahur bukan buka puasa,” ungkap dia.

Kendati dibuka pada waktu sahur, namun Isnaini mengaku tak ada perbedaan dengan wisata kuliner Lorong Basah sebelumnya.

Sebanyak 170 tenant makanan baik ringan, berat, tradisional hingga makanan luar negeri bakal tetap tersaji untuk memanjakan para konsumen.

Reaksi Kemenpar

Mendengar hal tersebut Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung sumringah. Ia pun tidak segan memberikan dua jempol untuk terobasan yang di buat Dispar Kota Palembang.

Saat sepi, bisa jadi spot seru untuk ambil gambar! (foto: Isnaini Madani/Facebook)

Menurut Menpar Arief  hal ini harus dicontoh daerah lain, sehingga dapat mendorong geliat pariwisata di bulan Ramadan.

“Apa yang dilakukan Dispar Kota Palembang ini sangat bagus. Terobosan-terobosan seperti ini sangat efektif untuk meramaikan wisata Ramadan. Hal ini tentu sejalan dengan Program Pesona Wisata Ramadan 2018 yang tengah digulirkan Kemenpar. Jadi silahkan berwisata ke Palembang dan nikmati juga destinasi religi yang ada disana” ujar Menpar Arief Yahya.

Karena uniknya ini, Lorong Basah Night Culinary sangat inspiratif, dan bisa menjadi spot untuk hunting foto dan video.

Khusus bagi Anda yang ingin ikut lomba foto dan video GenPI di Instagram, Facebook, Youtube, dan Blog, coba Lorong Basah Night Culinary ini!

LEAVE A REPLY