Wow, Kuliner Khas Indonesia Milik Ussy dan Andhika Dibuka!

1
1717
Foto: tuttyqueen.com

Traveler, kuliner khas Indonesia milik Ussy Sulistiawati dan suaminya, Andhika Pratama kini telah dibuka. Restonya bertajuk Lurik Coffee & Kitchen, nama yang nampak ‘blasteran’ ini berupaya menonjolkan nuansa kental berciri khas tradisi Indonesia.

Pada tanggal 23 Juli 2018 lalu, tepat di hari ulang tahunnya, Ussy dan Andhika membuat serangakaian acara Grand Opening restorannya, Lurik Coffee & Kitchen.

Berlokasi di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, restoran milik Ussy dan Andhika ini dibuka oleh Walikota Jakarta Selatan, Marulloh.

Ussy menyampaikan dalam Vemale.com, “Intinya saya ingin semua menu di Lurik Coffee & Kitchen ini tetap memakai pakem khas Indonesia. Meski makanannya beragam dari luar, kami tetap menyajikan dengan bumbu asli Indonesia.”

Interior Lurik Coffee&Kitchen (Foto: Marga Apsari)

Ussy juga berharap pelanggan yang datang ke Lurik COffee& Kitchen bisa merasakan semua makanan hasil resep rahasia turun temurun dari keluarganya.

Menu Khas Tradisional dari Indonesia

Lurik Coffee&Kitchen memiliki nuansa dan menu dengan ciri khas tradisional dari Indonesia. Lidah Saus Tiram, Cumi Saus Hitam, Buntut Balado, Ikan Asin Jambal Roti Balado,  juga Sate Maranggi dengan bumbu khususnya tersaji.

Tak hanya itu, berbagai sajian sup juga disediakan oleh Ussy dan Andhika; Sup Buntut Bakar dan Sup Iga.

Oh ya, Ussy juga meracik sendiri menu minumannya sendiri. Bukan hanya rasanya yang unik, Ussy juga memberikan masing-masing nama minumannya dengan cerita romantisnya dengan Andhika.

Menu yang sangat Indonesia. (Foto: Marga Apsari)

Seperti, minuman Mumuw dan Pupuw, yang merupakan panggilan sayang bagi keduanya. Selain itu ada Es Lurik yang disajikan dengan menggunakan batok kelapa.

Sesuai dengan namanya, Lurik Coffee & Kitchen juga menyajikan berbagai jenis kopi yang diambil dari berbagai daerah di Indonesia.

Resep Rahasia Keluarga

Lurik Coffee & Kitchen juga punya menu yang diracik dengan resep rahasia. Misalnya saja Dori Sambal Matah yang digoreng renyah dan dibalur dengan sambal matah khas Bali.

Ada juga Kangkung Balacan yang ditumis dengan terasi juga menjadi menu andalan resep rahasia keluarga.

Bukan hanya makanan berat yang disajikan di Lurik Coffee & Kitchen, ada juga camilan dengan ciri khas Indonesia, seperti Sandwich Neng Ussy.

Nah, walau memiliki nama ‘sandwich’ namun camilan ini memiliki rasa yang sangat Indonesia. Roti Bakar Lurik yang menggunakan roti tawar Bandung , yang memiliki banyak pilihan rasa juga dihadirkan. Wah, amat menarik!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY