Wow, Keluarga Anang Ramaikan Festival Pesona Tambora 2018!

0
39
Foto: Arasykanzul Arik /Facebook

Puncak acara Festival Pesona Tambora 2018 berlangsung meriah. Keluarga Anang Hermansyah tampak ikut memeriahkan gelaran acara bersama Ashanty, dan Aurel.

Mengambil lokasi di Doro Ncanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (11/4), Festival Pesona Tambora yang sudah memasuki tahun keempat ini menarik animo masyarakat dan juga wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Sekretaris Daerah Pemprov NTB, Rosiady Sayuti mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat mensukseskan acara FPT 2018.

Atraksi yang Mencuri Perhatian

Beragam atraksi mulai dari tari kolosal Nggahi Rawi Pahu hingga atraksi Terjun payung menjadi penutup rangkaian.

Foto: Arasykanzul Arik / Facebook

Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana mengatakan, atraksi itu sengaja ditampilkan untuk menarik wisatawan mancanegara ke Tambora.  Serta untuk memperingati letusan Gunung Tambora yang fenomenal.

“Wisatawan pasti sangat tertarik dengan atraksi seperti ini. Sangat khas dan tidak mudah dijumpai di belahan bumi manapun. Hanya ada di Festival Pesona Tambora 2018,” kata Pitana.

Tidak hanya itu saja, kemeriahan tentunya akan berlanjut dengan dilantunkannya lagu Tambora Menyapa Dunia, Kampung Kuliner, hingga penampilan dari artis ibu kota.

Selain itu, para wisatawan akan diajak menikmati pesona Gunung Tambora dan beberapa destinasi wisata eksotis lainnya, seperti Pulau Moyo, Pulau Nisa Pudu, dan Pulau Satonda.

Foto: Arasykanzul Arik / Facebook

“Pariwisata akan menjadi lebih besar jika didukung dan dibesarkan melalui promosi yang baik. Promosi yang kami lakukan dengan berbagai channel utamanya melalui media digital. Sehingga nanti destinasi Gunung Tambora akan lebih mendunia lagi,” kata Pitana dikutip dari www.genpi.co.

Kehadiran Musisi Papan Atas

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal, menjelaskan bahwa kehadiran musisi-musisi papan atas ini untuk menghibur para wisatawan.

Pihaknya ingin memberikan nuansa berbeda dengan menghadirkan Anang dan Ashanty sebab eemua orang tahu kalau mereka itu sangat populer.

“Dengan popularitas mereka yang mau mengeksplorasi keindahan Pulau Sumbawa tentu menjadi nilai plus. Harapannya, destinasi di Pulau Sumbawa ini ikut terkenal dan semakin banyak wisatawan yang datang ke sini,” jelas Faozal dikutip dari sumeks.co.id.

Selain ikut mempromosikan pariwisata Pulau Sumbawa, penampilan Anang-Ashanty pun menghibur wisatawan yang hadir di Doro Ncanga

LEAVE A REPLY