Wow, Fans Liverpool dan Real Madrid Bakal Dimanja Kuliner Indonesia!

0
21
Menu Indonesia sajian restoran pertama Indonesia di Ukraina. Wow! (Foto: destinations.com.ua)

Wah, Traveler, sebuah restoran Indonesia, dengan nama unik; 17.804, siap sajikan kuliner Indoensia di depan Stadion Olimpiyski, di Kyiv, Ukraina. Ya, di Sabtu (27/5/2018) mendatang, Fans Liverpool dan Real Madrid akan memenuhi venue sebab tim jagoan mereka akan berlaga di sana.

Ya, final Liga Champions 2017-2018 akan segera berlangsung dan 17.804 akan menjadikan fans dari Inggris dan Spanyol itu menikmati rasa dan nuansa Tanah Air lewat kuliner Indonesia. Sate, nasi goreng, udang rica-rica, pepes ikan, dan tuna dabu-dabu. Wah, lengkap dan lezat!

Restoran Indonesia Pertama

17.804 merupakan restoran Indonesia pertama di ibu kota Ukraina. Buka pada 16 April 2018 yang baru lalu. Resto ini merupakan hasil kolaborasi dari chef asal Indonesia, Eko Koesprananto, dan rekannya, Oleksiy Kikot.

Restoran Indonesia pertama di Ukraina yang artistik dan unik. (Foto: tomato.ua)

Eko berani menjadi perintis kuliner Indonesia di Kyiv setelah berpartner dengan Oleksiy yang memiliki visi misi sama dengannya. Ditambah, dalam dua tahun terakhir banyak restoran Asia bermunculan di Kyiv, walau hanya sebatas kuliner Vietnam, Thailand, dan Jepang.

Untuk bahan mentah, Eko mengaku hingga sekarang masih bertahan dengan bahan mentah yang tersedia di sana.

“Bahan importnya hanya ABC Kecap dan Kara Santan, itu pun sudah ada di Kyiv. Sayur, daging, dll sudah produk lokal,” lanjutnya.

Makna 17.804

Mama restoran yang mereka pilih memang erat kaitannya dengan Tanah Air. Ya, 17.804, angka tersebut, mengacu ke jumlah pulau di Indonesia lho. Luar biasa!

Sang Maestro. (Foto: www.bolasport.com)

“Pemilihan nama awalnya ingin yang berbau-bau Indonesia seperti Nusantara, Garuda, Jawa, dll. Tetapi, hampir semua restoran Indonesia di luar negeri memakai nama itu,” ujar Eko pada BolaSport.com.

“Alhasil, kami memakai opsi yang mungkin bukan sebuah nama pada umumnya, yaitu angka 17.804. Awalnya sempat ragu dengan nama tersebut tetapi sekarang sudah melekat dan terbiasa,” tuturnya lagi.

Nah, terbukti, restoran ini sarat pengunjung dan mendapat animo yang luar biasa. Buktinya, restorannya pun terbukti nge-hits di kalangan pengunjung. Cek saja, laman Facebook restoran tersebut memuat 23 reviews dengan rating 5 bintang!

Keren banget kan!

LEAVE A REPLY