Wow, Bali Menuju Pusat Yoga Dunia Dalam Bali Spirit Festival!

0
407
Salah satu perform di Bali Spirit Festival. (Foto: Kementerian Pariwisata/Facebook)

Traveler, mulai tanggal 2 sampai 8 April 2018 ke depan, Bali Spirit Festival digelar. Tak hanya soal keindahan alam, budaya, adat dan istiadatnya saja, Bali juga menjadi kiblat Yoga dunia lho!

Bersamaan dengan meningkatnya antusias Yoga di Bali, dihelatlah Bali Spirit Festival yang menggabungkan Yoga, tari dan musik. Acara dengan delapan kelas Yoga diperkirakan akan diikuti 50 master yoga dari 5 benua dan ditargetkan menyedot 8000 wisatawan dari 50 negara.

Berlokasi di Bali Purnati, kawasan Ubud, Bali akan dipadati juga sekitar dua ribu pegiat senam yoga, meditasi hingga olah pernapasan dari berbagai negara, yang sengaja datang merayakan ketenangan dan ketenteraman jiwa dalam Bali Spirit Festival 2018.

Bali Jadi Kiblat Yoga Dunia

Sejak tujuh tahun terakhir, menurut Kemenpar, turis yang datang ke Bali, mulai menjadikan olahraga fisik dan jiwa, Yoga sebagai alasan utama. Meditasi ini, juga telah menjadi paket-paket program bagi tour dan travel.

Suasana Bali Spirit Festival yang hangat. (Foto: Kementerian Pariwisata/Facebook)

Bersamaan dengan ketenangan dan keramahan masyarakat Ubud Bali dan dukungan Kementerian Pariwisata, Bali semakin mengokohkan diri sebagai kiblat Dunia.

Bali Spirit Festival merupakan satu dari 100 festival prioritas nasional dalam kampanye Wonderful Indonesia. Acara ini juga menjelma jadi salah satu festival yoga terbesar di dunia.

Peserta Bali Spirit Festival tahun ini berasal dari beragam negara. Terbesar dari Australia dan Amerika Serikat masing-masing berjumlah 15 persen, China 13 persen, Korea Selatan 7 persen dan berbagai negara lain.

Konsep Holistik

Memasuki tahun ke-11, Bali Spirit Festival mengajak para peserta untuk ‘Kembali ke Asal’. Kembali ke asal berarti membuat diri berserah dan ke tempat semula dalam hal spiritual.

Seperti dilansir beritagar.com, acara kali ini akan menghadirkan konsep holistik, menyelenggarakan berbagai acara bertemakan kesehatan yang menyatu dengan alam. Misalnya saja bazar dan kegiatan sosial, tidak ketinggalan panggung musik yang diisi musisi dari mancanegara.

Suasana mengasyikkan Bali Spirit Festival. (Foto: Kementerian Pariwisata/Facebook)

Traveler, dalam acara ini, peserta dapat memilih lokakarya dan seminar tentang yoga, meditasi, penyembuhan, tari, dan musik, dan juga berbagai seminar yang bertemakan kesehatan, spiritual, dan pengembangan diri dan memadukan kebudayaan Indonesia yang akan di gelar di sana.

Di area yang memiliki luas kurang lebih delapan ribu hektar dan dapat menampung 2 ribu orang itu, festival ini bakal menghadirkan lebih dari 150 lokakarya, kelas, seminar, hingga meditasi.

Pengajar yoga top dari seluruh dunia seperti Eoin Finn (Kanada), Duncan Wong (Jepang), Anthony Abbagnano (Italia), dan Latonya Style (Jamaika) ikut berpartisipasi dalam kesempatan ini.

LEAVE A REPLY