Wow! Bali Destinasi Terbaik di Dunia

1
1699
Bali menjadi destinasi favorit internasional. (Foto: baliinspirasi.com)

Berita menggembirakan buat Indonesia datang dari Trip Advisor. Situs review pariwisata terbesar di dunia itu, menetapkan Bali sebagai “Best Destination in The World Traveler’s Choice Awards” yang berarti destinasi terbaik dunia pilihan wisatawan.

Setiap tahun Trip Advisor mengeluarkan 25 daftar destinasi terbaik dunia pilihan para traveler. Tahun 2017 ini Bali menduduki posisi puncak dalam pemilihan 25 destinasi terbaik dunia tersebut. Seperti yang travel today lihat di situs resmi Trip Advisor hari ini (22/3).

Pulau Bali dipilih oleh para traveler dengan menyisihkan 24 destinasi wisata terbaik dunia lainnya. Keindahan alam dan budaya Bali mampu mengalahkan tempat-tempat wisata favorit di dunia seperti London yang menempati posisi kedua, Paris di Posisi ketiga, Roma di posisi keempat dan New York di posisi kelima.

Ada tiga destinasi di Asia yang menempati posisi 10 besar, yaitu Bali di peringkat pertama, Siem Riep Kamboja di peringkat kedelapan dan Phuket Thailand di peringkat kesepuluh. Sedangkan destinasi favorit lainnya di Asia, seperti Hongkong, Singapura, Bangkok, Tokyo, Seoul, Pattaya dan Maldives tidak terdapat di dalam daftar.

Berikut urutan lengkapnya :

1. Bali – Indonesia
2. London – Inggris
3. Paris – Perancis
4. Roma – Italia
5. New York City – AS
6. Crete – Yunani
7. Barcelona – Spanyol
8. Siem Riep – Kamboja
9. Prague – Republik Ceko
10. Phuket – Thailand
11. Istanbul – Turki
12. Jamaica
13. Hoi An – Vietnam
14. St. Petersburg – Rusia
15. Roatan – Bay Islands
16. Marrakech – Maroko
17. Ambergris Caye – Belize Cayes
18. Rio de Janeiro – Brazil
19. St. Marteen – St. Martin
20. Playa des Carmen – Meksiko
21. Dubai – UniEmirat Arab
22. Grand Cayman – Cayman Island
23. Kathmandu – Nepal
24. Bora-bora – Society Islands

25. Cusco – Peru

Semoga dengan terpilihnya Bali di peringkat pertama tahun ini kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia makin meningkat. Kita berharap target pemerintah untuk mendatangkan 15 juta wisman di tahun 2017 ini dan 20 juta wisman di tahun 2019 nanti tercapai.

Zahrudin Haris 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY