Wow, 15 Negara Meriahkan Asian African Carnival 2018 Bandung!

0
433
Foto: Kementerian Pariwisata/Facebook

Traveler, Kota Bandung menjadi begitu sibuk dan meriah dengan terselenggaranya Asian African Carnival 2018 lho. Bayangkan saja, sekitar 2.000 orang lebih dari 15 negara, tumpah ruah di Jalan Asia Afrika, Bandung.

Tak hanya peserta mancanegara, sejumlah daerah juga ambil bagian dalam event yang menjadi bagian dari Asia Africa Week 2018. Jakarta, Bekasi, Kota Bandung, dan masih banyak lagi daerah di Indonesia yang ikut ambil bagian dalam Asian African Carnival 2018 ini.

Sedangkan Thailand, India, Australia, Polandia, Inggris, Ukraina, Italia, Somalia, Madagaskar, Tajikistan, Azerbaizan, Jepang, Belanda, dan Vietnam merupakan negara-negara yang turut berpartisipasi dalam perayaan ini.

Foto: Ivan Djohary / Facebook

Momen Bersejarah Konferensi Asia Afrika

“Kemeriahan Asian African Carnival ini tidak terlepas dari julukan yang disematkan untuk Bandung. Sejak Konferensi Asia Afrika tahun 1955 silam, Kota Kembang kerap disebut sebagai Ibukota Asia Afrika. Tak heran jika kemudian event Asian African Carnival selalu diminati,” tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti dilansir Kemenpar.

Asian African Carnival 2018 mengangkat tema Respect for Diversity atau Menghargai Perbedaan. Ribuan peserta ini seolah-olah merefleksikan kebersamaan negara-negara Asia Afrika dalam Konferensi Asia Afrika di Bandung tahun 1955 lalu.

“Konferensi Asia Afrika tahun 1955 silam adalah salah satu momen bersejarah. Bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga negara-negara Asia dan Afrika lainnya. Oleh karenanya, perhelatan Asian African Carnival bisa kita bilang menjadi refleksi kebersamaan itu,” lanjut Menpar Arief.

Foto: Kementerian Pariwisata/Facebook

Rombongan peserta Asian African Carnival 2018 ini melewati rute yang tidak terlalu panjang, sekitar 1,2 km. Iring-iringan tersebut melintasi Jalan Asia Afrika, Jalan Cikapundung Barat, Jalan Naripan, Jalan Tamblong, dan kembali ke Jalan Asia Afrika.

Kegiatan Internasional

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat antusias dengan kegiatan ini. Menurutnya, Asian African Carnival 2018 adalah event internasional yang selalu mampu menyedot wisatawan dalam jumlah tinggi.

Menpar Arief menegaskan, bahwa Asian African Carnival ini bukan event sembarangan. Ini adalah kegiatan internasional.

Negara-negara tetangga selalu antusias ambil bagian dalam event ini. Kemasannya selalu menarik dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Setiap digelar, kemeriahan pasti tersaji.

LEAVE A REPLY