Wisata Ramadan ke Bengkulu, Pantai dan Kuliner Paduan Sempurna!

0
485
Foto: www.socimage.net

Traveler, melakukan wisata saat Ramadan dalam suasana berbeda, pergilah ke Kabupaten Bengkulu Selatan. Anda dapat menikmati wisata Anda dalam paduan sempurna. Wisata alam pantai, sekaligus wisata kuliner!

Alam indah nan eksotik, dilengkapi kuliner khas turun temurun saat Ramadan ini membuat Anda tak akan rugi plesiran ke Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pemandangan Pantai Jadi Andalan

Sudah jadi rahasia umum, bila Kabupaten Bengkulu Selatan juga dikenal memiliki pemandangan khas pesisir Samudera Hindia dan beberapa jenis objek wisata lainnya.

Misalnya saja kawasan wisata Pantai Pasar Bawah yang terletak dibagian pesisir kota Manna, berjarak sekitar tiga kilometer dari pusat kota.

Pemandangan menuju start point rafting di Sungai Manna yg spektakuler dilihat dari udara. (Foto: www.flickriver.com)

Di tempat ini para wisatawan biasa menghabiskan waktu dengan beragam aktivitas yang berkaitan dengan pantai. Ngabuburit sambil menikmati keindahan pantai, oke juga kan?

Sport tourism juga ditawarkan, tapi bila sedang berpuasa, tentu Anda bisa menyesuaikannya. Seperti di sungai Manna, yang menjadi arena bermain para pegiat olahraga arus deras atau yang akrab disebut arung jeram. Sungai Manna membelah bagian Selatan Provinsi Bengkulu.

Tak hanya pantai dan sungai, tempat ini juga memiliki objek wisata air terjun bernama Geluguran di desa Pino, yang bisa ditempuh dengan waktu 45 menit dari kota Manna.

Momen Tepat Kenalkan Kuliner Tradisional

Nah, seperti dilansir CNN Indonesia, dalam menghadapi bulan Ramadan,  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi, mengatakan bulan ini merupakan momentum untuk mengenalkan kuliner lokal di daerah kepada masyarakat, terutama dari luar daerah.

“Bengkulu Selatan punya kuliner lezat. Ini waktu yang pas untuk mengenalkan makanan tradisional,” ujar Yulian seperti yang dikutip dari Antara, Senin (21/5).

Foto: ecs7.tokopedia.net

Kuliner lokal yang memiliki rasa khas tersebut, menurut Yulian Fauzi, dapat menjadi magnet bagi para wisatawan saat berkunjung ke destinasi menarik ini.

“Ada pendap, bungkul, gelamai, bay tat sampai bagar hiu. Makanan lokal yang unik semacam ini menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah wisatawan,” katanya.

Wisatawan domestik maupun mancanegara, yang berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan ini, menurut Yulian Fauzi, selalu menyempatkan untuk berwisata kuliner.

Banyak makanan tradisional Bengkulu Selatan ini yang unik dan sulit terlupakan!

LEAVE A REPLY