Wisata Budaya Menarik Kampoeng Expresi Curahpacul Banyuwangi

0
393
Sajian ekspresi seni budaya yang menarik (Foto kaskus.id)

Kampoeng Expresi yang berada di Curahpacul, Desa Tambakrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi merupakan sebuah kampung wisata yang menyajikan pagelaran budaya yang begitu elok. Dalam laman www.banyuwangikab.go.id, dikatakan bahwa di Kampoeng Expresi ini terdapat amphi theatre alam yang terbuat dari bahan-bahan bambu yang dihias begitu rupa.

Kampoeng Expresi menjadi tempat menarik yang menyajikan panggung para warga desa untuk mencintai dan memelihara seni budaya. Menariknya lagi, di sekitar panggung seni budaya ini, juga disajikan pasar rakyat yang menjajakan kuliner tradisional khas Banyuwangi. Para warga desa selain menampilkan berbagai seni budayanya, juga menyajikan pasar rakyat yang memang untuk sajian wisata kuliner.

Selain Tampilan Ekspresi Seni, Juga Sajian Pasar Kuliner

Selain seni, ada berbagai aneka jajanan tradisional, seperti cenil, lupis, beras kencur, dan jajanan pasar lainnya yang begitu menarik. Apalagi, transaksinya mempergunakan koin khusus, ala budaya tradisional agraris. Selain itu juga, ada berbagai macam ragam kuliner lainnya yang tak kalah menariknya, yaitu rujak colet, yaitu sajian buah-buahan yang dimakan dengan mencolekkan pada bumbu petis.

Panggung ekspresi yang menyuguhkan seni budaya (foto genpi.co)

Kampoeng Expresi di daerah Dusun Curahpacul memang menyajikan apresiasi diri para warga dengan menarik. Semua warga desa seakan diajak untuk memelihara budaya khas Banyuwangi untuk diperkenalkan kepada para pengunjung. Melalui panggung Amphi theatre yang tersaji secara unik dan tradisional, para warga diajak menjadi penyaji pertunjukan seni, baik tari, musik, teater, dan seni tradisi lainnya.

LEAVE A REPLY