Warung Sosmets, Tempat Nongkrong Asyik Murah di Semarang

0
407
Panorama Sosmets yang memang diperuntukkan untuk ngobrol dan nongkrong.

Warung Sosmets yang tepatnya terletak di Jalan Veteran, No.3A, Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang, merupakan warung dengan konsep kafe sederhana yang menyajikan berbagai menu-menu umum yang berselera. Kafe sederhana ini memang menyajikan berbagai menu kafe-kafe pada umumnya dengan harga yang standar dan terbilang murah.

Travel Today Indonesia berkesempatan untuk mampir mencicipi dengan beberapa menunya. Bangunannya mempergunakan gedung lama yang dipugar sedemikian rupa untuk mengajak pelanggannya nongkrong sambil menikmati free wi-fi nya dan berbagai tayangan TV Channel yang beragam.

Ikon Sosmets yang berada di tembok teras warung ini.

Langganan Berbagai Komunitas di Semarang

Warung Sosmets juga sering menggelar berbagai kegiatan bernuansa musik, dari musik tradisional hingga musik rock. Maka, tak heran jika Warung Sosmets menjadi langganan beberapa komunitas untuk berdiskusi dan nongkrong. Warung Sosmets termasuk kafe baru yang dibuka mulai akhir Desember 2016, namun selama ini sudah ada berbagai komunitas yang memanfaatkannya untuk berbagai kepentingan. Bahkan, pada tahun 2018 ini Warung Sosmets juga menggelar nonton bareng Piala Dunia.

Warung Sosmets dikelola dan dirintis oleh dua bersaudara yakni Dila KK dan Dani Krisna. Kedua orang kakak beradik ini mencoba menata ulang gedung tua untuk disulap menjadi kafe yang nyaman untuk nongkrong. Warung Sosmet’s walaupun menghadirkan interior berbagai ikon-ikon lambang digital, seperti mengingatkan para pelanggannya dengan Sostmet’s (Sosial Media), namun sebenarnya kata Sostmet’s akronim dari “Sosis, Indomie, Telur dan Kornet.”

Salah satu sajian kentang goreng yang enak.

Menu yang dihadirkan cukup beragam, dari menu kudapan hingga menu makan besar, seperti nasi goreng, ayam bakar hingga mie. Kudapannya pun juga banyak pilihan, dari kentang goreng, pisang coklat, ketela keju hingga mendoan yang diramu dengan gaya kekinian. Begitu juga, disediakan menu-menu varian indomie yang dikemas dengan gaya berselera.

LEAVE A REPLY