Warung Bu Gemiwati, Warung Enak di Pinggir Citarum

0
39
Warung Bu Gemiwati yang tepatnya terletak Jalan Citarum Raya No.96, Semarang Timur, Bugangan, Semarang (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Warung Bu Gemiwati yang tepatnya terletak Jalan Citarum Raya No.96, Semarang Timur, Bugangan, Semarang merupakan warung sederhana yang menyediakan berbagai sajian kuliner masakan Semarangan dari soto, ramesan, pecel, urap gudangan hingga koyor. Warung ini memang dikenal sudah melegenda di seputar kawasan Citarum Semarang.

Warungnya berdiri di pinggir sungai Citarum dan di bawah pohon asem yang rindang, cocok untuk mampir makan siang dan sarapan pagi. Maka, tak heran sejak dahulu, warung ini selalu ramai ketika waktu sarapan dan makan siang. Banyak karyawan di seputar kawasan industri Citarum yang selalu mampir untuk sarapan dan makan siang.

Tersedia Masakan Khas Semarangan

Macam ragam kuliner Semarangan yang tersedia, membuat warung ini mempunyai banyak pilihan. Biasanya favoritnya adalah sajian soto sapinya yang segar dan gurih, sehingga memberikan rasa soto khas pantura yang gurih dan segar. Apalagi, sajian tempe dan tahu gorengnya yang menambah selera makan Anda.

Sajian soto sapinya yang segar dan favorit (Purwono NA/Traveltoday)

Travel Today Indonesia mampir untuk mencicipi sajian Warung Bu Gemiwati yang memang sudah melegenda di kawasan Citarum ini. Kawasan Citarum memang sudah menjadi kawasan industri di pinggir pelabuhan yang memang ramai. Di kawasan ini, memang banyak sekali pilihan kuliner enak, termasuk salah satunya Warung Bu Gemiwati ini.

Langganan Para Karyawan Seputar Citarum

Sekarang, Warung Bu Gemiwati sudah cukup luas, awalnya hanya sepetak di bawah pohon asem di pinggir Citarum. Namun, karena perkembangan yang semakin ramai, warung ini diperluas sehingga dapat menerima cukup banyak pelanggan.

Biasanya pelanggan warung ini adalah para pegawai atau karyawan di seputar Citarum, dari dealer-dealer kendaraan, Rumah Sakit dan beberapa industri kecil di sekelilingnya. Warung ini mulai membuka lapaknya sejak pukul 06.00 hingga sekitar pukul 16.00. Biasanya kondisi paling ramai pada pukul 12.00 hingga 13.00, dimana para pelanggannya merupakan karyawan yang makan siang.

Sajian berbagai menu khas Semarangan (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Maka, jika Anda berada di kawasan Kota Lama Semarang yang berdekatan dengan Citarum, Anda dapat mampir di seputar Sungai Citarum, dimana di pinggirnya ada Warung Bu Gemiwati yang khas berada di bawah pohon asem yang sudah lama menangunginya sebagai penanda sejak dulu.

LEAVE A REPLY