Warung Bakmi Jawa Pak Kino Sewon, Cita Rasa Unik Kuliner Pinggiran

0
446
Gerobak bakmi Jawa khas daerah selatan Jogja

Warung Bakmi Jawa Pak Kino yang terletak di kawasan sekitar Ruko Perwita Regency, Jalan Parangtritis, Saman, Bangunharjo, Sewon, Jogja memang ingin menyajikan berbagai olahan nasi goreng dan bakmi Jawa yang cukup berbeda. Warungnya yang sederhana dengan model lapak kaki lima ini menjadi penanda khas warung-warung bakmi Jogja.

Sajian Bakmi Jawa Pak Kino memang mempunyai cita rasa olahan yang berbeda. Biasanya, untuk sajian nasi gorengnya memang disengaja dibuat dengan bahan baku nasi yang “kakas”, sehingga nasi gorengnya terasa lebih enak dengan cita rasa kering seperti nasi goreng Surabaya. Travel Today Indonesia berkesempatan mampir untuk mencicipi kelezatannya.

Letaknya Strategis

Letak warungnya yang berada di Ruko Perwita Regency, Jalan Parangtritis, membuatnya senantiasa ramai dikunjungi para pelanggan yang biasanya juga mengunjungi ruko-ruko ini. Biasanya setelah berbelanja, mereka juga mencicipi kuliner di seputarnya termasuk di Bakmi Jawa Pak Kino ini.

Warung Pak Kino yang buka setiap hari dari pukul 17.30 hingga malam.

Warung Bakmi Jawa Pak Kino sudah cukup lama membuka lapaknya di seputar Sewon ini. Warungnya sudah memulai bisnisnya sejak tahun 1990an. Menu yang dihadirkan seperti warung bakmi Jawa umumnya, yaitu dari nasi goreng, magelangan hingga bakmi rebus dan goreng. Namun, di Warung Bakmi Jawa Pak Kino ini, olahannya memang sedikit berbeda dengan rasa yang juga unik.

Rasanya Tidak Seperti Umumnya

Bakmi dan nasi goreng yang disajikan di Warung Bakmi Jawa Pak Kino memang tidak seperti umumnya bakmi Jawa. Nasi goreng magelangannya pun mempergunakan mie putih dan soon yang akhirnya membuatnya menjadi berbeda. Nasi goreng magelangannya terkenal gurih dengan cita rasa yang memang berbeda.

Sepiring nasi goreng magelangan yang rasanya unik.

Maka, jika Anda tertarik dengan gaya Bakmi Jawa dengan olahan yang berbeda, mampirlah di Warung Bakmi Jawa Pak Kino ini. Harganya pun juga terkenal murah. Biasanya satu porsinya hanya Rp. 10.000. Porsinya pun juga cukup untuk mengkenyangkan Anda.

LEAVE A REPLY