Tuai Puji Wisatawan, Ini Kuliner Nusantara di Green Cafe, Gili Trawangan

0
211
Suasana kuliner malam di Gili Trawangan. (Foto: fthmb.tqn.com)

Berlokasi di Jl. Pasar Seni, Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, Green Cafe menghidangkan masakan Indonesia. Banyak pengunjung datang baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Restoran ini bahkan tuai pujian dari para wisatawan karena masakan Indonesia yang enak.

Ada cukup banyak kuliner di Gili Trawangan, namun dari harga-harga yang tertera di papan menu yang dipajang, rata-rata harganya cukup mahal. Kebanyakan makanan yang dijual juga merupakan western food.

Ya, memang bukan rahasia lagi kalau di Gili Trawangan ini mayoritas pengunjungnya adalah wisatawan mancanegara. Hal itulah yang membuat berbagai restoran di Trawangan rata rata menyediakan menu ala bule.

Aneka menu. (Foto: laksmindirajournal.blogspot.co.id)

Traveler bisa berlega hati, Green Cafe menyediakan makanan Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau. Tak tanggung-tanggung, kafe ini menyediakan menu ramesan, atau turis asing mengenalnya dengan ‘Nasi Campur’.

Pilihan menu lauknya cukup banyak. Mirip Warteg sih, atau mungkin memang berkonsep Warteg. Mie goreng, orak-arik tempe, terong  dan telur balado, dan lain sebagainya. Porsi nasinya besar, satu porsi nasi dengan tiga macam sayuran bisa dibanderol seharga Rp. 25.000,00.

Ya, harga-harga di Gili Trawangan yang terkenal mahal, membuat Green Cafe nampak terlihat lebih murah dibanding lainnya. Rasa makanannya enak. Tak kalah jika dibandingkan dengan harga-harga di kafe lain.

Foto: vagabondway.net.

Lokasi Green Cafe sangat mudah ditemukan, ia ada di lapangan dekat pelabuhan yang kalau malam jadi lokasi night market. Nah, dikala malam tiba,  Green Cafe ini juga buka stand di night market.

Selain menjajakan makanan ramesan tadi, dijajakan juga  jajanan pasar yang membuat air liur meleleh. Traveler bakal ngiler dan rasa-rasanya ingin dibeli untuk dicicipi semua.

Nah, Traveler. Satu rekomendasi kuliner bagi Anda apabila sedang bersenang-senang di Gili Trawangan, tanpa dibingungkan oleh berbagai pilihan tempat makan.

Anda cukup datang ke satu tempat saja, dengan banyak pilihan menu termasuk berbagai sayuran yang tentunya sesuai juga untuk vegetarian.

LEAVE A REPLY