Traveler! Yuk Ikutan Photo Contest Kementerian Pariwisata!

0
33
Kirimkan foto selfie Anda di salah satu destinasi wisata Indonesia seperti di Raja Ampat ini. (Foto: dosisfotografica.blogspot.co.id)

Traveler! Anda suka selfie? Selfie di tempat wisata? Tempat wisata di Indonesia? Nah, saatnya Anda ambil bagian dalam Photo Contest yang diadakan Kementerian Pariwisata alias Kemenpar ini.

Tentu saja bicara Kemenpar, ya kita bicara destinasi wisata Indonesia yang mengagumkan dunia. Sekali lagi, mari ikut ambil bagian memperkenalkan destinasi wisata Indonesia kepada dunia.

Batas pengiriman dari tanggal 30 Januari s.d. 2 Februari 2018, ini dia caranya:

  1. Cukup upload 2 foto terbaik Anda yang terdiri dari 1 Foto Landscape dari 18 Destinasi Unggulan ViWI 2018 karya asli Sobat, dan 1 Foto Selfie berlatar belakang 18 Destinasi ViWI 2018 sebagai buktinya. Apa saja 18 destinasi itu, Anda bisa lihat gambar di bawah ini;

    Foto: Kemenpar/Facebook
  2. Follow Akun Social Media Kementerian Pariwisata dan Tag foto Sobat ke Akun Resmi Instagram Kemenpar di @kemenpar dengan menggunakan Hashtag #KuisPesonaIndonesia
  3. Foto terbaik yang dikirimkan Sobat Wisata akan diupload di Instagram Resmi @kemenpar pada Greeting pagi
  4. 2 orang pemenang akan mendapatkan Power Bank dan Merchandise menarik dari Kementerian pariwisata

Foto: Kemenpar/FacebookKementerian Pariwisata memang banyak mengadakan lomba photo Contest semacam ini. Sempat, di tahun 2017, Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi Kementrian Pariwisata Don Kardono mengatakan, Kemenpar sejatinya memang haus akan karya foto-foto yang mampu mengangkat kekayaan sebuah destinasi.

“Kita haus akan foto-foto yang mengangkat destinasi. Story line bisa dari karya foto. Kita tidak pernah tahu. Kita bahkan ingin punya aplikasi yang menyimpan semua karya foto Indonesia. Lalu orang bisa pakai itu untuk promosi pariwisata sehingga kita punya bank foto yang tidak terhingga sampai orang bisa pakai untuk kepentingan media sosial. Kita memang haus akan karya fotografi. Kita perlu lebih banyak foto yang up to date,” katanya seperti dilansir Sportourism.

Nah, Traveler, tinggal sebentar lagi lho. Ayo ciptakan kreativitas Anda. Banyak destinasi pilihan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ciptakan foto dan pose Anda, sebaik dan seunik mungkin.

Oh, ya. Yuk Follow juga:
FB Fanpage : Kementerian Pariwisata
Twitter : @Kemenpar_RI
Instagram : @kemenpar
YouTube : Kementerian Pariwisata

LEAVE A REPLY