Traveler Perlu Tahu, Destinasi Wisata Baru di Bali: Bali United

0
52
Foto: football-tribe.com

Bali United, seakan jadi destinasi  wisata baru bagi turis yang tengah menghabiskan waktu berlibur di Bali di masa kini. Mereka ikut dalam gegap gempita jalannya pertandingan.

Meski terbilang masih muda, klub berjuluk Serdadu Tridatu ini, mampu menunjukkan taringnya di kancah sepakbola nasional.

Bali United yang berlaga di kasta tertinggi sepakbola nasional menjadi tim yang sarat prestasi.

Kini, Irfan Bachdim dan kawan-kawan mendapat kesempatan berlaga di kancah Asia. Mereka mendapat tiket di Liga Champions Asia, meski pada akhirnya harus turun kasta ke gelaran AFC setelah gagal di babak penyisihan.

Prestasi gemilang itu tak lepas dari dukungan luar biasa suporter mereka yang menamakan diri Semeton Dewata.

Stadion Kapten Dipta, Bali. (Foto: www.rayapos.com)

Sponsor mengalir deras. Pemain bintang dikumpulkan dalam klub sehingga Bali United menjelma menjadi “The Dream Team”.

Jersey, syal dan segala macam atribut klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar tak luput mereka kenakan.

Magnet wisatawan

Bali United bak magnet yang kuat tak hanya bagi warga Bali, tetapi juga wisatawan yang tengah berlibur.

Setiap pertandingan home Bali United digelar, dapat dengan mudah dijumpai wisatawan yang tengah menyaksikan jalannya laga, baik di tribun ekonomi maupun VIP.

Simbol toleransi dan teladan persatuan yang viral itu… (Foto: cdn.idntimes.com)

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri senang bukan main atas dukungan luar biasa publik Bali kepada klub yang dibinanya.

“Jadi, keputusan kami memindahkan home base ke Bali tak salah. Sangat luar biasa antusias suporter di sini member dukungan kepada kami,” kata Yabes di Denpasar, seperti dilansir Liputan6.

Yabes menyadari setiap klubnya bertanding, ratusan orang berperawakan bule penuh sesak utamanya di tribun VIP.

Bagi dia, itu adalah magnet luar biasa dari performa apik Bali United. Pada dasarnya, turis yang datang ke stadion menyaksikan Bali United berlaga adalah mereka yang gila olahraga sepak bola.

“Kami menyadari potensi dukungan luar biasa dari turis mancanegara. Maka dari itu, semua akun social media, website resmi maupun TV kami diupayakan dua bahasa, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia,” ujarnya.

Ya! Sport tourism!

Jika pada akhirnya Bali United menjelma menjadi sport tourism dan dapat menjadi destinasi baru bagi wisatawan Bali, Yabes cukup senang dan siap membuka diri.

Bahkan, motivasi itulah yang ia harapkan sejak awal memutuskan memindahkan home base ke Bali.

“Kami cukup senang jika menjadi sport tourism. Sejak awal kami memang ingin membangkitkan industri sepakbola Bali yang telah sekian lama mati. Jika pada akhirnya ekspektasi kami lebih daripada itu, mampu menjadi destinasi baru wisata dalam konteks sport tourism, tentu sangat senang,” katanya.

LEAVE A REPLY