Traveler, Pasti Girang Nih, Sekarang ke Karimunjawa Bisa Pakai Pesawat!

0
527
Karimunjawa. (foto: 316travel.id)

Ini kabar gembira bagi para traveler yang mengidamkan pergi ke Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Mulai sekarang, sudah ada penerbangan komersial yang melayani rute Semarang-Karimunjawa.

Rute penerbangan yang menghubungkan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan Bandara Dewadaru Karimunjawa diresmikan pada Minggu (10/6/2018). Hal itu seperti disampaikan oleh Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso.

Mau tahu maskapai dan rutenya?

A post shared by ILoveJepara (@ilovejepara) on

Nah, ini yang tentu Anda ingin ketahui. Maskapai penerbangan yang melayani rute ini adalah NAM Air yang menggunakan pesawat jenis ATR 72-600.

NAM Air menyediakan jadwal penerbangan komersial sebanyak tiga kali dalam seminggu. Tepatnya setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Jadwal sementara penerbangan setiap hari Rabu, Jum’at dan Minggu jam 6.00 dari Semarang dan jam 7.15 dari Karimunjawa.

Nah, apa yang bisa dieksplorasi di sana?

Banyak keindahan alam yang bisa dinikmati di kepulauan terindah di Jawa Tengah itu. Semuanya terbilang masih asri dan terjaga.

Bagi traveler yang ingin snorkeling tentu ini tempatnya. Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang juga memberi makan ikan nemo yang terkenal itu. Bisa juga lho menikmati sunset di Pulau Menjangan setelah melakukan treking di hutan mangrove.

Mau destinasi yang melegenda di sana? Singgahilah Bukit Love. Atau, perlu juga anda simak artikel 7 Destinasi Babymoon yang Sedang Tren di Indonesia ini.

LEAVE A REPLY