Tips Memilih Bus Pariwisata yang Tepat Untuk Rombongan

0
375
Foto: KM Tour Trans

Traveler, berencana berwisata mengajak rombongan perlu memperhatikan beberapa hal soal menentukan bus pariwisata yang tepat. Maksud baik Anda untuk memilihkan bus yang tepat bisa jadi bumerang bagi kredibilitas Anda bila Anda keliru memilih.

Ya, bisa saja Anda ikut-ikutan kena imbas cap ketidakprofesionalan agen bus yang sudah ditunjuk.

Maka, agar Anda hati-hati, berikut tips himpunan Travel Today untuk memilih perusahaan penyewaan tersebut:

Pilihlah perusahaan bus pariwisata yang memiliki reputasi yang baik. Perhatikan model bus atau karoseri yang digunakan pada bus tersebut. Ada berbagai macam karoseri di Indonesia yang merakit bus, namun hanya beberapa karoseri yang memberikan kenyamanan. Menurut  www.hadirentcar.com, pilihlah perusahaan yang menggunakan karoseri yang telah memiliki reputasi baik. Sebagai contoh karoseri yang sudah memiliki nama baik di Indonesia seperti Adiputro, Rahayu Sentosa, Laksana, New Armada, dan lain lain.

Perhatikan fasilitas yang terdapat di dalam bus pariwisata tersebut. Berbagai bus pastinya memiliki fasilitas yang mampu memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya, seperti AC, TV, karaoke, Toilet, Bangku reclining seat, dan lain sebagainya. Anda harus dapat memastikan bahwa fasilitas tersebut ada di dalam bus tersebut, walaupun fasilitas tersebut tidak sepenuhnya Anda gunakan di dalam perjalanan namun hal itu dapat menjadi referensi yang baik dalam memilih perusahaan transportasi tersebut.

Kumpulkan info sebanyak-banyaknya. Jangan langsung memutuskan, tampung dulu berbagai info dan pelajari semuanya. Kumpulkan info juga dari testimoni beberapa orang yang pernah memakai jasa pelayanan bus pariwisata tertentu.

Tanyakan mengenai detail harga penyewaan bus. Anda harus jeli dalam menanyakan harga, apakah sudah termasuk biaya-biaya seperti bensin, tol, parkir dan driver atau belum. Hal ini untuk menghindari Anda kerepotan di dalam perjalanan.

Melayani semua perjalanan ke semua kota. Memilih jasa persewaan bus pariwisata tidak boleh setengah-setengah. Artinya dalam nyewain.com, kita pastikan agen bus pariwisata tersebut benar-benar profesional terutama sanggup melayani perjalanan wisata ke semua kota di Indonesia. Perlu diketahui hampir semua kota di Indonesia memiliki obyek wisata terkenal, oleh sebab itu sudah seharusnya agen bus wisata memiliki pengalaman melayani perjalanan ke kota-kota yang memiliki obyek wisata populer.

Lakukan Pemesanan (Booking). Jika sudah menjatuhkan pilihan pada satu agen persewaan bus pariwisata, langsung saja melakukan pemesanan atau booking. Sebisa mungkin booking dilakukan jauh-jauh hari untuk menghindari kemungkinan habisnya stok armada. Meskipun agen bus pariwisata tersebut terbilang profesional namun bukan berarti tidak ada keterbatasan stok armada. Apalagi menjelang libur panjang tentu lebih banyak orang yang melakukan perjalanan wisata menggunakan bus pariwisata.

LEAVE A REPLY