Terjebak di Keindahan Pantai Rambak, Primadona Baru Pulau Bangka

0
196
Primadona baru Pulau Bangka, Pantai rambak yang indah tiada tara. (foto: www.infokini.web.id)

Begitu banyak keindahan wisata di Pulau Bangka. Sudahkah Anda berkunjung ke Pantai Rambak? Ini salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi karena panoramanya yang luar biasa. Hati-hati, Anda bisa terjebak di keindahan Pantai Rambak, primadona bari Pulau Bangka itu.

Tidak terlalu jauh dari pusat Sungailiat, demikian pedomanwisata.com menggambarkannya dengan apik, Pantai Rambak sempurna menggabungkan pasir luas yang lembut membentang bergabung mulus ke dalam air pirus Selat Kalimata yang berkilau. Batu granit besar menonjol dari air tampak bertentangan dengan penampilan yang tenang pantai itu.

Soal keindahan alam, Pantai Rambak memang tak perlu diragukan lagi. (foto: www.pedomanwisata.com)

Yang jelas, langit biru membentang di atas cakrawala, dihiasi awan putih lembut berarak. Tepi luar pantai berkarpet rumput dan pohon rindang yang teduh. Beberapa gubuk kecil juga melapisi pinggiran pantai bersama-sama dengan warung-warung sederhana yang menjual makanan segar dan minuman dingin. Bagi para pecinta kuliner, hidangan yang tersedia seperti tekwan, jagung bakar, kelapa muda, sup buah dan aneka menu lainnya yang umumnya untuk pelepas dahaga.

Menurut travel.kompas.com, soal keindahan alam, Pantai Rambak tak perlu diragukan lagi. Para pengunjung yang datang disuguhkan dengan pemandangan yang masih alami. Pemandangan khas yang bisa ditemukan di Pantai Rambak berupa pantai pasir yang luas dengan gugusan bebatuan yang berdiri kokoh berpadu hempasan ombak laut yang berhadapan langsung dengan Laut China Selatan. Perlu diingat juga, Pantai Rambak berada di garis Pantai Timur Sumatera, sehingga memiliki view matahari terbit yang sayang untuk dilewatkan.

Sunrise di Pantai Rambak, momen yang mesti diabadikan. (foto: s3-ap-southeast-1.amazonaws.com)

Pantai Rambak tidak berjalan di bawah manajemen apapun dan oleh karena itu tidak memiliki tempat khusus untuk membeli souvenir dari daerah ini. Namun terdapat sebuah toko yang dapat ditemukan di Pangkal Pinang, menawarkan kenang-kenangan yang unik dari Bangka dan Belitung, seperti kerajinan timah, gelang anyaman dan bilitonite, yang merupakan batu meteorit hitam yang hanya ditemukan di beberapa bagian dunia, salah satu tempat seperti di Bangka-Belitung.

Di Pantai Rambak, Anda bisa jogging, bermain pasir, atau berenang dan merasakan kesegaran air pantainya. Anda bisa sekadar duduk-duduk menikmati semilir angin, menikmati pemandangan pantai sejauh mata memandang. Oh ya, Anda juga bisa menikmati sunrise di Pantai Rambak ini. Momen yang sayang untuk dilewatkan. Bisa jadi, Anda tergiur untuk mengabadikannya.

LEAVE A REPLY