Tanam Seribu Pohon, Masyarakat Lestarikan Tempat Wisata Curug Kembar

0
495
Curug Kembar atau Curug Grenjengan Kembar, Magelang. (Foto: www.iqbalkautsar.com)

Masyarakat  dan pelajar tanam seribu pohon untuk penghijauan area wisata Curug Kembar  di Dusun Sukran Desa Sukosari Kecamatan Bandongan Magelang.

Pohon yang ditanam antara lain jambu, belimbing, jati dan pucuk merah, yang merupakan hasil dari swadaya masyarakat dan bantuan sejumlah pihak.

Kades Sukosari Munginan mengatakan Curug Kembar merupakan salah satu destinasi wisata cukup terkenal di daerah   tersebut. “Curug ini sudah dari dulu banyak dikunjungi warga,” katanya seperti dilansir krjogja.com.

Libatkan Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Menurut Kades Sukosari Munginan, warga dan pemerhati mulai menata daerah wisata tersebut agar semakin menarik dan nyaman dikunjungi. Pemanfaatan media sosial diperlukan untuk lebih memperkenalkan pada dunia.

Disampaikan penanaman pohon untuk menjaga dan melestarikan lingkungan Curug Kembar, yang kini mulai berkurang karena penebangan. Pohon buah yang ditanam kedepan bisa jadi salah satu alternatif untuk mencukupi gizi selain daya tarik wisata.

“Pelibatan pelajar untuk menanamkan cinta lingkungan hidup dan suka berwisata alam,” katanya.

Jajaran tokoh masyarakat. (Foto: tribratanews.jateng.polri.go.id)

Seorang pengunjung Nur Hanif mengatakan Curug Kembar sangat bagus dengan lingkungan yang masih asri dan terjaga.

Pengunjung lainnya, Yeyen mengatakan berwisata di Curug Kembar dapat menghilangkan stress dan penat setelah rutin bekerja dalam tekanan. “Sudah baik Curug Kembar ini namun perlu pembenahan di sana-sini agar semakin menarik,” katanya.

Tokoh Masyarakat Hadir

Seperti dilansir Tribratanews, Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika, juga menghadiri acara tersebut. Selain itu, Danramil Bandongan, Sekretaris Kecamatan, Kepala Desa Sukosari, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sukosari.

Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat desa Sukosari, Ketua Yayasan Insan Nusa Madani, Garda Rescue dan Magelang Rescue, Club Yamaha Magelang dan tamu undangan kurang lebih 500 orang juga hadir.

Selain memperkenalkan destinasi wisata Curug Kembar, Bhabinkamtibmas Sukosari Bripka Lintang berkesempatan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta himbauan kepada pengunjung agar turut menjaga kebersihan lingkungan disekitar Curug Kembar.

Kapolsek Bandongan mengajak masyarakat tetep optimis dalam membangun destinasi wisata, tempat wisata dapat menjadi roda perekonomian masyarakat desa Sukosari.

“Saat semua sudah berjalan jangan sampai ada yang berkuasa dalam memanagemen karena semua berjalan berkat keikutsertaan dari semua elemen masyarakat,” tutup AKP Gede.

LEAVE A REPLY