Asyik, Tak Lama Lagi Ada Penerbangan Internasional ke Ternate Nih

0
661
Ternate, Provinsi Maluku Utara. (foto: transportationheritage.com)

Ini kabar baik bagi Anda, Traveler! Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara akan membuka rute penerbangan luar negeri. Untuk itu, otoritas bandara pun akan melakukan pembenahan infrastruktur yang memadai.

Rencana ini diungkapkan Kepala Bandara Babullah, Usdek Lutherman di Ternate, Kamis (15/3/2018), seperti dikabarkan Antara dan dikutip dari Infonawacita.com.

“Bandara Babullah Ternate adalah salah satu bandara yang masuk dalam program percepatan pemerintah pusat, sehingga sesuai rencana pada tahun 2019 akan dilakukan pembenahan dan pengerjaan peningkatan fasilitas dan lain-lain harus diselesaikan semua sesuai dengan persyaratan,” kata Usdek.

Ada terminal kargo

Jangan lewatkan: Mengulik Danau Tolire Ternate yang Meditatif

Tak hanya itu, lho. Tempat pendinginan ikan dan terminal kargo juga akan dibangun di Bandara Babullah. Tujuannya untuk menampung ikan-ikan segar yang akan dibawa ke mancanegara.

“Pesawat yang sudah bersedia mengangkut ikan segar adalah pesawat Garuda,” ujarnya. Wah, oke juga nih.

Usdek juga mengatakan bahwa sudah saatnya Bandara Babullah Ternate menjadi bandara internasional. Menurutnya, dengan adanya terminal kargo maka kedepannya pihaknya akan membuka penerbangan ke luar negeri.

“Ke depan yang akan dibuka pertama adalah Singapura, Hongkong dan Australia dan ini ditargetkan di tahun 2019 harus sudah bisa beroperasi,” ujarnya.

Mendukung pariwisata

Pantai Sulamadaha (Foto: kppnternate.net)

Rencana besar ini tentu saja akan kian mendukung pariwisata di Ternate. Bukan rahasia lagi kalau di sana terdapat sejumlah destinasi wisata yang mengagumkan.

Meskipun yang akan dibuka adalah rute penerbangan internasional, hal itu justru akan memberikan banyak alternatif bagi para traveler nusantara untuk menuju Ternate. Sebab, penerbangan-penerbangan internasional akan melakukan transit di sejumlah kota di tanah air.

Nah, apa saja ya destinasi kece di sana? Travel Today Indonesia pernah mengulas destinasi menarik itu. Silakan baca artikel tentang Biru Air dan ‘Transparan’ Jadi Magnet Pantai Sulamadaha.

Jika Anda penasaran dengan kuliner asli, coba nikmati kesedapan air guraka.

LEAVE A REPLY