Tak Lagi Menyeramkan, Cek 7 Spot Keren Lawang Sewu Ini!

0
578
Lawang Sewu Semarang, bangunan kuno, megah, dan misterius. (foto: www.wisataini.com)

Bangunan peninggalan Belanda memang selalu dikaitkan dengan kecerdasan arsitektur zaman itu. Salah satu bukti adalah Lawang Sewu di Kota Semarang ini. Tak lagi menyeramkan, karena dianggap angker, kini destinasi ini justru diburu untuk diabadikan.

Banyak sudut Lawang Sewu yang dianggap unik dan menarik. Tak hanya berlomba menghasilkan lukisan atau sketsa bagus, penggemar ‘dunia kamera’ juga berlomba menghasilkan foto yang paling keren di spot favorit mereka.

Dari berbagai sumber, Travel Today menghimpun 7 spot keren Lawang Sewu bagi inspirasi Anda. Silakan cek yang ini:

1. Halaman Tengah

Foto: redrangrangphoria.blogspot.co.id

Spot keren ini banyak diminati para fotografer. Tanpa menyebut lokasinya, orang akan mengira Anda sedang berada di Eropa lho. Sudut bangunannya oke banget!

2. Teras Lawang Sewu

Foto: phinemo.com

Bahkan teras Lawang Sewu amat menarik untuk dijadikan spot foto. Coba ambil gambar dari atas. Wow,…Anda tak akan menduga hasilnya.

3. Dinding Kaca Patri

Foto: phinemo.com

Nah, lokasi ini amat menarik perhatian. Dinding kacanya berukuran sekitar 2 meter. Kaca terbagi menjadi empat panel besar. Ini mencerminkan cerita eksploitasi besar-besaran hasil alam Nusantara. Berbagai simbol ada di sana. Gambar yang pedih karena membuktikan kenyataan yang perih bagi bangsa ini. Mungkin karena itulah maka lokasi ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

4. Pintu Terusan

Foto: travel.kompas.com
Pintu berturutan ini menyambungkan tiap ruangan di gedung B lantai dua. Letaknya di tengah, fungsinya untuk memudahkan berkomunikasi antar ruangan pada saat itu. Sebenarnya tempat ini sudah tak asing bagi wisatawan, namun sering terlewatkan karena kurang jeli melihat keunikan bangunan yang bisa dijadikan spot.

5. Ruang Atas

Foto: liapicauly.files.wordpress.com
Bisa berada di spot ini, Anda harus ijin dengan petugas. Ruang paling atas ini tadinya nampak berdebu dan singup, namun kini tidak lagi. Tempatnya sudah lebih bersih dan bahkan banyak dimanfaatkan untuk foto pre wedding.

6. Pintu, Pintu, dan Pintu

Foto: phinemo.com
Lawang Sewu yang berarti seribu pintu ini memang memiliki pintu-pintu yang bisa dieksplorasi untuk spot unik foto Anda lho. Bisa semuanya, bisa juga salah satunya. Ayo, coba!

7. Sisi Kanan Gedung

Foto: hello-pet.com
Jangan sampai Anda lewatkan area keren ini, karena setelah Anda sibuk berkeliling ke seluruh bagian gedung di dalam, biasanya area ini sering terlewatkan. Lokasinya berada di pintu keluar Lawang Sewu.

LEAVE A REPLY