Tak Harus Mahal, Refreshing Saja ke Kebun Tebu Gendu Kulon Progo!

0
483
Panorama keindahan Kebun Tebu Gendu, Kulon Progo. (Foto: unycommunity.com)

Wisata alam di Indonesia memang selalu menakjubkan. Spot foto yang Instagramable menjadi ‘berlimpah’ di destinasi semacam ini. Sebut saja satu tempat, Kebun Tebu Gendu, Girimulyo Kulon Progo. Wow, saat ini menjadi viral dan berhasil membuat wisatawan penasaran.

Refreshing tak harus mahal. Anda datang saja ke destinasi ini dan nikmati seluruh bagian pemandangannya. Banyak spot bisa Anda jadikan sasaran ‘tembakan jitu’ foto untuk dipamerkan di Instagram milik Anda.

Tempat wisata yang ngehits di media sosial ini berada di dusun Sibolong, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Jawa Tengah. Persisnya di sebelah kanan jalan, jalur menuju Goa Kiskendo. Tak sulit untuk menemukan kebun tebu ini, sebab jalannya juga cuma satu arah.

Keren ya! (Foto: travelingyuk.com)

Milik Pabrik Gula

Hamparan luas perkebunan tebu milik Pabrik Gula Madukismo ini, dalam info Reservasi, pernah digunakan sebagai lokasi shooting dari film artis kenamaan Fedi Nuril dan Raline Shah lho. Tak heran, jika tempat wisata ini telah diprediksi bakalan tambah terkenal.

Lokasinya yang berada di perbukitan menjadikan tempat wisata ini sangat indah, terlebih lagi jika tebu sedang berbunga. Wah, sangat indah dan berseni. Bunga tebu yang berwarna putih di hamparan perkebunan hijau yang lapang, menjadikan kebun tebu ini teramat istimewa.

Rute Menuju Kebun Tebu Gendu Kulonprogo

Jika Anda dari arah Yogyakarta, Anda bisa melalui jalan Godean. Lalu lurus terus ke barat hingga ke perempatan Kenteng dan ambil kanan ke arah Kalibawang.

Dari arah Kalibawang, Anda bisa lurus saja menuju Goa Kiskendo atau Goa Maria. Ikuti jalan hingga menemukan hamparan persawahan,

Jalanan akan sedikit menanjak hingga menemukan Kebun tebu Gendu Kulon Progo yang berada di sebelah kanan jalan.

Lokasi yang sama berbeda ‘aura’, namun semua tetap menonjolkan keindahan Kebun Tebu Gendu, Kulon Progo. (Foto: travelingyuk.com)

Beberapa Catatan Bagi Traveler

Sebaiknya siapkanlah ‘perlengkapan perang’Anda demi mendapatkan bidikan foto yang oke. Pastikan baterai kamera atau handphone penuh. Nah, datanglah ke Kebun tebu Gendu Kulonprogo sebelum sunrise dan sunset.

Ingat, jangan pernah merusak atau memetik tanaman tebu ya. Sebelum berfoto ria, sebaiknya pastikan kembali apakah Anda akan membuat tanaman tebu tersebut rusak atau tidak. Jangan lupa diri lho.

Nah, Traveler. Refreshing tak harus mahal, bukan?

LEAVE A REPLY