Tak Disangka, Van Der Mark Akui Gemar Makanan Indonesia

0
400
Makanan Indonesia favorit Van Der Mark. (Foto: upload.wikimedia.org)

Memang tak disangka, kepada Pembalap Yamaha Galang Hendra, Van Der Mark mengakui bahwa dirinya gemar makanan Indonesia lho. Tapi memang, lidahnya sudah biasa mencicipi panganan Indonesia di negerinya, lantaran di Belanda sendiri banyak restoran yang menyajikan kuliner khas nusantara.

Selain itu, maklumlah, pembalap dunia Michael Van Der Mark memiliki garis keturunan Indonesia karena neneknya berasal dari Ambon.

Galang Hendra sendiri, selalu membawa makanan Indonesia terutama abon saat melakoni balapan di luar negeri. Seru ya!

Obrolan Dua Pembalap Seputar Makanan Indonesia

Seperti dilansir otosia.com, obrolan singkat soal makanan Indonesia disampaikan Galang saat dirinya bertemu Van Der Mark pada Yamaha Motorsport Media Conference 2018, di sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand pertengahan Februari lalu.

Rindu makanan Indonesia dimanapun berada. (Foto: 22motomoto.com)

Van Der Mark ini juga terkadang merasa ingin makan masakan Indonesia saat berlaga di luar negaranya, dan aneka kuliner populer Indonesia yang sering disantap Van Der Mark misalnya saja nasi goreng, sate ayam dan beberapa masakan khas Indonesia lainnya.

“Waktu ketemu dia, sempat ngomongin Indonesia. Dia bilang suka makanan Indonesia, kayak sate, nasi goreng, dan dendeng. Katanya rasanya enak,” papar Galang Hendra.

Keturunan Ambon

Cerita Galang soal pembalap Belanda ini doyan makanan Indonesia juga pernah disampaikan Van Der Mark pada Insta Storynya, ketika menjawab pertanyaan netizen Indonesia terhadap unggahan foto makanan Indonesia di aplikasi Insta Story Instagramnya.

“Saya mendapatkan banyak pertanyaan tentang insta story saya beberapa hari lalu. Ya, saya punya darah Indonesia! Nenek saya berasal dari Ambon, ibu saya 50 persen Indonesia. Jadi, untuk itulah mengapa saya menyukai makanan Indonesia #selamatmakan #Semoga Tuhan Memberkati Kamu,” tulis Van Der Mark di akun instagramnya.

Ya, ternyata pembalap dunia Michael Van Der Mark memiliki garis keturunan Indonesia karena neneknya berasal dari Ambon.

Bersama Nenek tercinta yang berdarah Ambon. (Foto: www.iwanbanaran.com)

Persiapan Balapan di Tengah Kerinduan

Galang Hendra kini tengah mempersiapkan balapan WSS300 seri keempat, yang  digelar di sirkuit Assen, Belanda, pada 20-22 April mendatang.

Sama seperti Van Der Mark, meski lidahnya kini mulai terbiasa masakan Eropa, Galang kerap dirundung rindu makanan Indonesia. Itulah mengapa ia sering membawa abon untuk tambahan menu utama.

“Maunya sih (bawa) sama sambel terasi juga, tapi takut basi. Kalau makan daging-dagingan, kayak steak atau makanan Eropa, sekarang sudah biasa. Tetapi ya itu tadi, harus ada rasa Indonesianya juga, makanya saya bawa abon,” terang Galang.

Untungnya di Belanda banyak makanan dan restoran Indonesia. Galang menyatakan berupaya menyempatkan diri mencari makanan Indonesia.

Semoga prestasi tetap berkibar, meski harus menahan rindu ya!

LEAVE A REPLY