Surfer Pasti Tahu Tanjung Setia, Ini Surga Tersembunyi di Lampung Lho!

0
386
Foto: Kementerian Pariwisata/Facebook

Traveler,  Lampung memiliki banyak wisata bahari yang tidak kalah indah lho. Tanjung Setia salah satunya. Mungkin tak setenar Bali, tapi bagi surfer mancanegara, pantai di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, adalah surga yang tersembunyi.

Kalm, salah seorang peserta asal Australia, berpendapat bahwa ombak di Tanjung Setia sangat menantang untuk ditaklukkan.

“Ombaknya hangat dan cukup menantang untuk ditaklukkan,” tutur Kalm yang mengaku sudah dua kali ke Tanjung Setia.

Salah Satu Terbaik Dunia

Banyak surfer dunia datang untuk menaklukkan ombak Tanjung Setia. Ombak di kawasan ini adalah salah satu yang terbaik di Indonesia, bahkan dunia. Hal tersebut disampaikan salah seorang juri Krui Pro 2018 Surfing Competition, Tye.

Foto: Kementerian Pariwisata / Facebook

“Ombak Tanjung Setia sangat luar biasa. Salah satu yang terbaik di Indonesia, mungkin juga dunia. Tidak ada masalah dengan venue, semua surfer menyukainya,” tutur pria asal Australia tersebut, Minggu (15/4), dikutip dari Kemenpar.

Menurut Tye, saat ini Tanjung Setia telah dikenal luas di kalangan surfer dunia. Oleh karena itu, tidak terlalu sulit untuk mendatangkan mereka.

“Ada yang berbeda dari tahun lalu. Tahun lalu, sulit meyakinkan peserta. Tapi setelah pelaksanaannya sukses dan mereka tahu kalau ombak Tanjung Setia sangat luar biasa, tahun ini peserta menjadi banyak,” katanya.

 

Live Streaming

Foto: Kementerian Pariwwisata/ Facebook

Menariknya, Krui Pro 2018 bisa disaksikan langsung di seluruh penjuru dunia. Sebab, even ini akan disiarkan melalui live streaming oleh World Surf League. Jadi, perhatian pecinta surfing dunia akan terfokus ke Tanjung Setia dalam sepekan ke depan. Potensi untuk menjaring wisatawan juga akan semakin terbuka.

Dalam konferensi pers di Tanjung Setia, Sekretaris Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata, Ratna Suranti, mengatakan potensi yang dimiliki Tanjung Setia sangat luar biasa.

Sedangkan Deputi Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, didampingi Asdep Pemasaran Area I Zona I Masruroh, menilai potensi wisata bahari Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Apresiasi juga diberikan Menteri Pariwisata Arief Yahya terhadap Tanjung Setia. Apalagi, dengan ombaknya yang indah, Tanjung Senang mampu mendatangkan wisatawan.

Sungai, Tapi Surganya Durfer Juga Lho!: Sungai Kampar yang Ajaib Dengan Gelombang Bono, Surganya Surfer

LEAVE A REPLY