Suka Bersepeda? Yuk, Ikutan Gowes Go Green di Pasar Karetan!

0
221

Buat sobat wisata yang suka gowes?
Jangan lupa ikutan event yang satu ini gaes…
“GOWES GO GREEN”

Catat tanggalnya :
Minggu, 11 Februari 2018
Start @pasarkaretan – Meteseh Boja
Pukul 07.00 – selesai

Register : Rp 45.000 (include Snack + T-Shirt)

Doorprize : Sepeda dan hadiah menarik lainnya.
Daftarkan dirimu sekarang!

Demikian rangkaian seruan yang tersebar di berbagai media sosial, termasuk dalam Kemenpar.

Kerjasama nampak dalam kolaborasi Pesona Indonesia, GenPI Jawa Tengah, juga Kemenpar.

Kolaborasi yang unik antara netizen yang tergabung dalam komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jateng dengan masyarakat lokal menciptakan atraksi Pasar Karetan di Radja Pendapa Desa Segrumung, Meteseh, Boja Kendal, di tahun sebelumnya.

Pasar Karetan dikonsep menyajikan khas suasana pedesaan, komplit dengan aneka kuliner, dolanan bocah, dan seni tradisi khas pedesaan. Namun, dikolaborasi dengan dekorasi lifestyle kekinian serba go green atau ramah lingkungan.

Sementara, pada waktu itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty menyampaikan, kolaborasi masyarakat sekitar dengan anak muda jaman serba digital menciptakan atraksi nuansa back to nature. Ada alam, budaya, dan buatan menjadi satu utuh atraksi.

“Kemenpar sangat mendukung karena ini daya tarik, ini bagian dari pemasaran kami. Kalau dilihat marketnya ini cocok untuk nusantara dan ASEAN yang direct dari solo dan Jogja. Bahkan wisman Singapura pasti akan terkagum, yang biasa disuguhi gedung tinggi, kini ada suasana back to nature yang benar-benar hidup aktifitasnya,” katanya waktu itu, seperti dilansir Jawa Post.

LEAVE A REPLY