Sudahkah Berfoto di Kampung Wisata 3D di Depok?

0
291
Aw! (Foto: backpackerjakarta.com)

Kampung wisata banyak, masing-masing mempunyai keunggulan tertentu. Tapi siapa kira Kampung 3D di Depok ini berhasil mencuri perhatian wisatawan. Mereka berkunjung memenuhi rasa ingin tahu sambil berfoto kreatif.

Kampung wisata banyak bermunculan di Indonesia. Sebagai pendukung pariwisata, sebuah kampung berlomba-lomba mempercantik diri. Kampung menjadi sebuah kampung wisata yang diminati setelah masyarakat ketika dengan kreativitasnya berhasil menciptaka kampungnya menjadi lebih marketable.

Kampung 3D ini menjadi terkenal karena lukisan 3 dimensi di sepanjang jalan dan tembok rumah warganya. Tepatnya bisa Anda lihat di Jalan Danau Tondado, RW 03, Kelurahan Sukma Jaya.

 

Semua minggir!! (Foto: backpackerjakarta.com)

Ide Pemuda Karang Taruna

Ada hal yang lebih menakjubkan. Anak muda zaman now ternyata banyak juga yang mempunyai pemikiran positif dan maju. Menurut Majalah Bobo edisi 52, Ketua Karang Taruna RW 03, Mohammad Alam mengungkapkan bahwa anak-anak muda Karang Taruna tiba-tiba saja memiliki ide untuk melukis gambar 3D di jalan setelah jalanan tempat mereka tinggal diaspal.

Semua dikonsep bersama. Dibicarakan, disiapkan, dan dikerjakan bersama-sama. Ini menunjukkan bahwa mereka tidak main-main.

Lalu agar menghasilkan efek 3D, anak-anak muda ini menggunakan bantuan teknologi dari kamera handphone. Lukisan-lukisan yang dibuat terinspirasi dari gambar-gambar yang dicari lewat Google. Wow, kompaknya….

Pembuatannya dimulai dari sketsa yang dibuat sore hari, menghindari orang berlalu lalang. Lalu, dari jam 10 malam hingga jam 3 pagi, lukisan mulai diwarnai.

Yuk mari!! (Foto: backpackerjakarta.com)

Total waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu gambar adalah satu hari. Bila hujan menerpa, bisa sampai 3 hari sebuah lukisan selesai. Kesabaran dan ketelatenan yang patut diacungi jempol!

Aksi mereka ini dibiayai dengan dana kas Karang Taruna dan dana pribadi lho!

Jadi Viral

Kini, Traveler. Kampung wisata 3D ini mendadak ramai dikunjungi. Jalanan kecil yang kini telah berhiaskan mural-mural jalanan yang bernuansa 3 dimensi hasil kreativitas mereka.

Jalanan kampung ini menjadi instagramable dan bisa dilihat kreativitas wisatawan dalam berpose. Kini banyak orang yang kini mengunjungi jalanan 3 dimensi ini.

Oh, ya. Ada pesan moral juga lho dibalik gambar-gambar yang menarik perhatian ini. Ya, mereka berharap agar para pengendara menahan laju kendaraannya, sehingga aman untuk pejalan kaki. Luar biasa kan?

LEAVE A REPLY